Tanggal:07 May 2024

8 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

Sinar matahari memiliki efek yang berbahaya bagi kulit, jika kamu tidak memakai sunscreen. Apapun jenis kulitmu penggunaan sunscreen itu sangat penting karena sunscreen memiliki kandungan seperti SPF dan PA ++++ yang berguna untuk melindungi dan mencegah kulitmu dari efek buruk sinar matahari seperti UVA dan UVB. Jika kamu tidak memakai sunscreen maka akan menimbulkan efek seperti kulit terbakar atau kemerahan, penuaan dini, kusam, kering bahkan kanker kulit.

Jika kamu masih kebingungan dalam memilih sunscreen yang tepat untuk jenis kulitmu baik kering, berminyak, dan sensitif, berikut ada 8 rekomendasi sunscreen terbaik yang cocok untuk semua jenis kulit.

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ 50 ml

azarincosmetic.com

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ merupakan sunscreen dalam bentuk gel ( water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak, acne prone skin, dan sensitif untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B serta menutrisi kulit.

Sunscreen yang satu ini mengandung sentuhan aloevera yang dapat memberikan ketenangan pada kulit. Selain itu, ada juga kandungan teh hijau atau greentea yang berfungsi menangkal radikal bebas, Kandungan utama lainnya yakni propolis yang berfungsi menutrisi kulit dan pomegranade yang mampu melembabkan kulit dan efek antioksidan.

Baca juga: Yuk Ketahui Perbedaan Sunscreen Dan Sunblock

2. Nivea Sun Protect & White Instant Aura Sun Serum

Nivea Indonesia

Sunscreen dengan SPF 50+PA +++ efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara optimal. Diformulasikan dengan aura booster dan vitamin E untuk melembapkan kulit kering, mencerahkan dan meratakan warna kulit secara instan. Selain sebagai tone up sunscreen, produk ini dapat membantu membuat makeup tampak lebih halus dan tahan lama.

Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah meresap membuat sunscreen ini dapat digunakan semua jenis kulit. Nivea Sun Protect & White Instant Aura Sun Serum bisa jadi pilihanmu untuk melindungi dan mencerahkan kulit secara instan tanpa maupun sebelum menggunakan makeup.

3. Madame Gie Protect Me SPF 30 PA +++

shopee.co.id

Sunscreen ini memiliki kekuatan perlindungan SPF 30 PA+++ yang cocok untuk aktivitas ringan sehari-hari. Sunscreen Madame Gie ini hadir dengan tube cantik berwarna oranye dengan ukuran 60 ml. Sunscreen Madame Gie ini termasuk hybrid mineral sunscreen yang memiliki perlindungan lebih baik untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Tak perlu khawatir dengan white cast karena sunscreen Madame Gie ini tidak meninggalkan white cast dan tetap terasa ringan di kulit. 

Tekstur dari sunscreen ini cukup thick namun tidak membuat kulit lengket atau greasy. Formulanya pun mengandung Ekstrak Calendula untuk membantu mengurangi efek buruk dari sinar UVA dan UVB. Calendula berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit, khususnya saat terpapar langsung oleh sinar UV. Kandungan ini juga membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan warna kulit lebih merata. 

Baca juga: 6 Langkah Untuk Make Up Tahan Lama Tanpa Setting Spray!

4. Biore UV Athlizm Skin Protect Essence SPF 50+ PA++++

sociolla

Jika kamu suka dengan aktivitas dan kegiatan yang dapat dikatakan cukup ekstrim, ini adalah salah satu produk yang direkomendasikan untuk kamu gunakan sebagai sunscreen. Mengapa? Pasalnya sunscreen ini akan menjaga kulit kamu secara 70% dari paparan sinar UV dan UVA yang dipancarkan oleh matahari saat kamu sedang beraktivitas.

Selain itu, sunscreen dari Biore ini lebih tahan akan air, keringat, dan juga gesekan yang dilakukan pada permukaan kulit, seperti masker dan tissue. Namun, sunscreen ini tetap memiliki tekstur yang sangat ringan, mudah untuk diratakan, serta akan terasa sangat lembut di kulit. 

5. Avoskin The Great Shield Sunscreen 

watsons.co.id

Avoskin The Great Shield Sunscreen hadir dalam kemasan tube yang praktis dan dilengkapi pump yang akan mempermudah saat ingin menggunakan produk. Sunscreen di dibalut dengan warna hijau muda dan berbahan doff yang sangat nyaman saat digenggam. 

Sunscreen ini mengandung centella asiatica, niacinamide, vitamin C dan zinc oxide yang berfungsi untuk menenangkan kulit, meminimalisir efek buruk paparan polusi, dan aman untuk kulit sensitif. Kandungan SPF 50 PA++++ nya dapat berfungsi dengan optimal untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB.

Kandungan centella asiatica pada sunscreen ini berfungsi sebagai wound healing yang mampu memberikan efek calming pada kulit, sehingga saat diaplikasikan pada kulit formulanya terasa ringan dan melembapkan. Sedangkan, kandungan niacinamide pada produk ini berfungsi sebagai anti-inflamasi yang membuat sunscreen ini aman untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Baca juga: 8 Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berjerawat

6. Innisfree Intensive Triple-shield Sunscreen 

sociolla

Sunscreen ini dapat menjaga kulit berminyak dan kombinasi tetap halus. Tabir surya ini mengandung SPF50+ PA++++ yang memiliki tiga fungsi utama, yaitu melindungi dari paparan sinar UV, mencerahkan kulit, dan anti kerutan. Formula kuat ini tahan terhadap air sehingga ideal untuk aktivitas di luar ruangan atau di dalam air.

Sangat mudah diaplikasikan dan tidak perlu repot ketika membawanya karena sangat kecil dan simpel. Jadi, mudah dibawa kemana-mana.

7. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

sociolla

Rekomendasi sunscreen Wardah terbaik yang sesuai jenis kulit selanjutnya ada Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dengan SPF 50 PA ++++. Sunscreen Wardah satu ini cocok untuk jenis kulit kering dan kusam karena mengandung hydrating dengan aquafused technology. Sunscreen ini akan terasa sangat menyegarkan, bagaikan air yang terus menerus menghidrasi kulit kamu.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ sendiri adalah sebuah produk sunscreen halal dengan Broad Spectrum Protection, yang diklaim 50 kali lebih maksimal dalam menjaga kulit dari paparan sinar UVA dan sinar UVB yang dipancarkan oleh matahari dan pancaran blue light yang berlebihan. Keunggulan dari sunscreen dari Wardah ini adalah bebas kandungan alkohol. Namun, sunscreen produk dari Wardah sendiri tetap ringan dan tidak terasa lengket.

Baca juga: 8 Rekomendasi Pelembab Untuk Mencerahkan Wajah

8. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick

sociolla

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick hadir dengan kemasan berbentuk stick yang diputar sehingga praktis digunakan kapan pu. Desain kemasannya juga dibuat dengan menarik, berwarna biru laut dan orange yang cerah. 

Kandungan utama dari Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick adalah Oryza Sativa (Rice) Bran Oil yang berasal dari hasil penggilingan kulit padi yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas seperti sinar UV sehingga mampu melindungi kulit dan menghambat proses pigmentasi.

Selain itu, sunscreen stick ini juga mengandung Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, dan Ethylhexyl Triazone yang merupakan UVB Filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar, dan menyebabkan kulit tampak kusam.

Nah, itu dia 8 rekomendasi sunscreen terbaik untuk semua jenis kulit. Selamat mencoba!

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Untuk Remaja!

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *