Tanggal:22 April 2024

7 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Makassar!

Saat kamu berlibur, tentunya kamu akan mengunjungi beberapa wisata di provinsi yang sedang kamu kunjungi, tak lupa pasti kamu tidak akan melewatkan untuk merasakan kuliner khas provinsi yang sedang kamu kunjungi bukan? Salah satunya provinsi Makassar. 

Kota yang sempat terkenal dengan sebutan Ujung Pandang ini memang selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Menawarkan sejumlah hal menarik untuk di eksplorasi, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya sampai kuliner khas yang terkenal dengan kelezatannya menjadi beberapa alasan mengapa banyak wisatawan senang menjadikannya sebagai destinasi wisata favorit.

Melakukan wisata kuliner adalah hal yang sangat menyenangkan. Kamu bisa mencoba berbagai makanan lezat dengan suasana yang berbeda-beda. Makassar adalah salah satu kota yang tidak hanya terkenal akan destinasi wisatanya saja, melainkan juga kulinernya yang enak-enak, lho.

  Melakukan wisata kuliner di Makassar adalah salah satu hal yang wajib kamu coba apabila mengunjungi tempat satu ini. Nyatanya, di sana terdapat banyak sekali pilihan kuliner yang sangat lezat, dan kamu akan selalu ketagihan untuk mencobanya. Mulai dari makanan tradisional hingga olahan laut, semuanya memiliki cita rasa yang khas. Kamu bisa memilih tempat-tempat makan yang sudah terjamin rasanya.

Rekomendasi Tempat Makan di Makassar

1. Coto Nusantara

Salah Satu Menu Tempat Makan Coto Makassar (@cotomakassarnusantara.jakarta)

Coto Nusantara adalah kuliner enak yang sudah sangat akrab di kalangan masyarakat lokal. Bahkan tak jarang juga jika wisatawan banyak yang menyukai kuliner satu ini. Dibandingkan dengan soto yang biasa ada di kota lainnya, Coto Nusantara memang memiliki cita rasa yang khas.

Daging sapi lokal ditambah dengan kuah segar, memberikan sensasi rasa yang sangat lezat. Anda pasti akan ketagihan apabila mencoba kuliner satu ini. Biasanya, dibandingkan disajikan dengan nasi, orang-orang akan lebih memilih disajikan menggunakan ketupat. Tempat ini sangat hits bagi food hunters. Bahkan menjadi spot makan favorite para artis yang datang ke kota dengan landmark pantai Losari.

Baca Juga: Sejarah Getuk, Makanan Khas Mana Sih?

2. Ulu Juku Mappanyukki

Salah Satu Menu Tempat Makan Ulu Juku Mappayunki Makassar (@kuliner_makassarpongseafood_living)

Rumah Makan Ulu Juku merupakan salah satu rumah makan yang menyajikan aneka menu hidangan khas makassar dan juga kue tradisional serta minuman. Jika mengunjungi Makassar, kamu tidak boleh melewatkan kuliner yang ada di rumah makan satu ini. Menu satu ini memiliki rasa yang hampir mirip seperti kare ayam.

Namun, isian utama yang ada di dalam sup satu ini adalah ikan kakap dengan ukuran yang cukup besar. Rasa kuahnya memang sedikit asam karena memiliki campuran belimbing yang cukup banyak. Namun, dengan tambahan belimbing tersebut membuat menu satu ini menjadi terasa lebih nikmat dan spesial untuk dinikmati. Tempatnya cukup luas, bersih dan nyaman, arsitektural cukup menarik, dengan pelayan yang ramah serta sigap, lokasi tempat makannya juga strategis cukup dekat dengan pusat kota.

 Menyajikan aneka menu masakan seafood, aneka masakan ayam, menu daging, masakan sayuran dan tentunya aneka minuman. Rumah Makan Ulu Juku ada bertepatan di Jl. Prof. Abdurahman Basalamah No.99A, Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

3. Apong Seafood

Salah Satu Menu Tempat Makan Apong Seafood Makassar (@world))

Rumah makan apong Seafood merupakan salah satu Resto seafood khas makassar, dengan menu unggulan menu masakan seafood. lokasinya cukup tenang, nyaman dan juga santai, dan yang lebih penting adalah harga cukup pas di kantong, terlebih lagi pelayanan menyenangkan dan lokasinya cukup strategis berada di pinggir jalan raya besar jadi cukup mudah untuk di akses. menu spesial yang ada antara lain masakan udang, menu masakan cumi, kerang, kepiting, ikan, masakan ayam dan masih banyak aneka menu spesial lainnya.

Menu istimewa dari resto ini, yaitu ikan napoleon. Pilihan hidangan lainnya ada kakap putih atau kerapu yang dimasak dengan cara digoreng maupun bakar. Selain itu, disini juga tersedia olahan kepiting dan cumi-cumi. Soal rasa sudah pasti tak kalah lezat dari hidangan Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang di Gandaria, Jakarta Selatan.

Baca Juga: List Rekomendasi Lumpia Semarang Yang Wajib Kamu Cobain!

4. Mie Titi Panakkukang

Salah Satu Menu Tempat Makan Mie Titie Panakkukang Makassar (@makanvegetok)

Dari namanya saja mie ini sudah memiliki sensasi yang unik. Apalagi cara memasaknya memang berbeda dengan olahan mie yang biasanya. Sebab, mie satu ini justru digoreng dibandingkan di rebus sehingga memiliki rasa yang gurih.

Rumah makan satu ini juga sangat legendaris karena sudah ada sejak 40 tahun lamanya, lho! Kamu pasti akan merasakan suasana rumah makan zaman dahulu apabila menyantap mie satu ini. Kuahnya yang kental ditambah paduan ayam dan bakso membuatnya semakin nikmat.

5. Aroma Coto Gagak

Salah Satu Menu Tempat Makan Aroma Coto Gagak Makassar (@infopromo.makassar)

Aroma Coto Gagak salah satu rumah makan yang cukup di kenal di makassar, cukup rekomended banget buat kalian icip-icip kuliner saat berada di makassar. Tempatnya luas dan bersih, kuahnya kental, daging kenyal, jadi bisa pergi makan dengan keluarga besar atau juga banyak teman. untuk seporsi coto makassar saat ini di bandrol sekitar 25 ribuan sudah dengan ketupat. Coto di sini rasanya tidak kalah enak. Bahkan merupakan tempat makan favorit di kota Makasar. Kamu bisa pilih beberapa varian daging, pokoknya tak kalah enak deh dari restoran Irtim khas Makassar di Jakarta.

6. Bakso Ati Raja

Salah Satu Menu Tempat Makan Bakso Ati Raja Makassar (@oli jolly)

Terletak di depan Pantai Losari, tempatnya nyaman, pelayanannya ramah, porsinya besar bisa untuk berdua dan harganya pun terjangkau adalah beberapa alasan mengapa banyak orang senang bersantap di spot kuliner satu ini. Kamu bisa mencoba bakso yang memiliki isian unik hanya di rumah makan satu ini. Jarang sekali ada bakso yang memiliki isian ati, karena biasanya hanya sebatas daging atau telur.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam jenis sayuran yang telah disediakan. Terdapat sawi, kubis, dan bihun yang disediakan dalam jumlah yang besar dan para pengunjung diperbolehkan untuk mengambilnya sesuka hati. Seperti namanya, menu andalan di tempat tersebut adalah bakso. Namun selain itu, pilihan sajian lainnya juga masih banyak, ada mie ayam hingga beraneka macam dessert sedap seperti es pisang ijo misalnya.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Kuliner Dari Pemula Hingga Sukses!

7. Pallu Basa Serigala

Salah Satu Menu Tempat Makan Pallu Basa Makassar (@infopromo.makassar)

Pallu Basa Serigala merupakan restoran sulawesi selatan, Salah satu kuliner khas kota makassar. wajib di cobaa bagi anda yg baru tiba di makassar dan pecinta kuliner. Makanan ini sejenis dgn coto makassar Tapi beda rasa, dan juga beda bumbunya dan di sajikan dengan kuning telur mentah sebagai pelengkap.

Bagi yang penasaran saat kalian sedang berada di kota makassar tidak ada salahnya untuk mencoba. walaupun namanya ada srigala, itu hanya merupakan nama jalan saja. Kuahnya memiliki warna kecoklatan dan sangat kental. Rasanya bisa dikatakan mirip seperti rendang dengan isian kuning telur yang diceplok. Biasanya orang-orang memilih menu ini sebagai menu makan malam dan menyantapnya menggunakan nasi.

Nah, itulah beberapa tempat makan enak yang ada di Makassar dan wajib untuk kamu kunjungi, sebenernya masih banyak lagi kuliner Makassar yang bisa kamu cicipi, lho! Berbagai kuliner tersebut akan benar-benar memberikan rasa pengalaman yang baru karena keunikan bumbu dan olahan yang digunakan.

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *