Tanggal:29 April 2024
contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing

13 Contoh Usaha Modal Kecil Belum Banyak Pesaing, Pasti Untung!

Memulai usaha modal kecil sudah dipastikan impian setiap orang. Terdapat banyak jenis usaha minim modal, namun adakah jenis usaha yang belum banyak pesaingnya? Tentu saja ada! Berikut adalah contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing

Baca Juga: 6 Strategi Jualan Agar Untung

1. Jasa Sewa Mainan Anak

Masa guna mainan untuk anak tidaklah lama sehingga banyak orang tua yang lebih memilih untuk menyewa. Terlebih lagi, anak-anak cenderung cepat bosan dengan mainan yang sama. Daripada harus membeli dan membeli lagi, alangkah lebih baik menyewa.

2. Bisnis Photo Stock

Kamu hobi memotret? Jangan sampai hasil jepretan kamu menganggur begitu saja. Kamu bisa mulai merambah ke marketplace yang memungkinkan pengguna untuk menjual foto, seperti: Shutterstock, Canstockphoto, Bigstockphoto, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Menjadi Pengusaha Sukses dari Nol

3. Produk Daur Ulang

Kesadaran masyarakat untuk mengelola limbah kini semakin meningkat. Tidak sedikit orang yang tertarik untuk menggunakan barang hasil kreasi daur ulang. Modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini memang tidak terlalu besar, namun memerlukan inovasi dan kreasi yang mampu menyedot perhatian konsumen.

4. Penitipan Hewan

Jasa penitipan hewan masih belum banyak ditemui di banyak dibuka. Banyak pencinta hewan yang pada akhirnya enggan memiliki hewan peliharaan sendiri karena takut tidak bisa mengurus dan menemani. Tempat penitipan hewan adalah solusi bagi animal lovers yang sibuk bekerja.

5. Pet Grooming

Membuka jasa pet grooming merupakan kesempatan emas, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah yang ramai animal lovers.

6. Penyedia Peta Panduan Perjalanan

Rekreasi adalah kebutuhan yang diperlukan banyak orang. Orang-orang yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari biasanya akan melakukan traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Kamu dapat memanfaatkan kebiasaan ini untuk menyediakan panduan perjalanan bagi wisatawan, berupa: blog, peta, ataupun buku.

Baca juga: 3 Peluang Usaha di Bidang Jasa yang Semakin Diminati

7. Produsen Bumbu Instan

Kuliner menjadi potensi usaha yang tiada habisnya. Banyak orang yang ingin memasak secara lebih cepat dan praktis. Bumbu instan adalah pilihan yang tepat.

8. Produsen Minuman Sehat

Ramuan herbal diyakini tidak kalah hebatnya dengan obat kimia. Bahkan, banyak orang kini yang memilih untuk kembali ke obat tradisional. Bermodalkan alat sederhana, kamu bisa mulai memproduksi berbagai jenis obat herbal, seperti: jamu dan teh.

9. Katering Sehat

Katering pada umumnya menyediakan makanan yang nikmat untuk disantap. Namun, pernahkah kamu menemukan katering yang hanya menyediakan paket makanan sehat? Saat ini, sudah banyak orang yang sadar akan gaya hidup sehat dan memulai memperbaiki pola makan.

10. Kursus Online

Kursus tidak melulu tentang mata pelajaran sekolah. Zaman terus berubah sehingga standar pendidikan juga terus disesuikan. Kamu bisa mulai membuka kursus dengan materi yang bisa diterima oleh banyak kalangan, seperti: pelatihan kreatif dan motivasi.

Baca juga: Tips Memulai Menjadi Pengusaha Muda Sukses Untuk Pemula

11. Pelatih Pribadi

Bagi kamu yang memiliki keterampilan khusus, seperti: dance, public speaking, musik jangan ragu untuk mulai menyediakan jasa latihan privat. Bisa jadi inilah langkah awalmu untuk menjadi seorang pelatih profesional.

12. Jasa Edit Video

Kamu memiliki keahlian edit video? Jangan cuma dipendam saja! Di era digital banyak sekali konten yang menggunakan video untuk menarik pengunjung. Anda bisa meraup keuntungan hanya dengan duduk manis melakukan editing.

13. Content Writer

Hanya dengan menulis bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lho! Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penulis untuk mengisi website, blog, hingga media sosial.

Demikianlah ulasan contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Usaha apapun yang kamu pilih, kerjakanlah dengan teliti, hati-hati, dan penuh dedikasi. Dapatkah seseorang sukses walaupun memulai usaha dari 0? Tentu bisa! Temukan kiatnya disini Langkah Praktis Memulai Usaha Dari 0 Hingga Mendatangkan Keuntungan

Baca juga: Berikut Ide Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *