Tanggal:02 May 2024

Jenis-Jenis Pekerjaan Yang Bisa WFH!

Sejak pandemi COVID-19 berlangsung pada Maret 2020 tahun lalu, hampir semua bidang pekerjaan harus mengalami keterpurukan karena para pegawai kerja dirumahkan agar tidak tersebarnya virus corona. Hampir berbulan-bulan, semua pekerjaan bagi jutaan perusahaan di seluruh dunia terpaksa dilakukan di rumah. Lalu, apakah hal ini merubah cara bekerja untuk kedepannya? 

Tentunya, banyak pekerjaan sekarang yang dapat dilakukan di rumah dengan sistem WFH (Work From Home). Tidak hanya itu, tetapi banyak orang juga sudah mulai nyaman dan menyukai sistem ini. Kamu sendiri bagaimana nih, lebih suka WFO Shifting, WFO Full, atau WFH Full? Yang pasti, kerjaan harus tetap jalan dan gak dikerjain ya! 

Baca Juga :

9 Prospek Kerja Administrasi Bisnis

8 Jenis Pekerjaan Yang Diincar Oleh Perusahaan Startup

Udah penasaran belum nih pekerjaan-pekerjaan apa saja yang bisa dikerjakan di rumah dengan sistem WFH? Yuk kita intip dan cek bareng-bareng!

1. SEO Specialist 

Siapa disini yang anak marketing nih? Bisa dicoba untuk menjadi SEO Specialist yang hanya bermodal laptop dan internet, kamu sudah bisa menghasilkan dengan mudah, dan tentunya berada di rumah! Lalu tugasnya seperti apa sih? Tugas dari SEO Specialist sendiri adalah menganalisa, meninjau dan menerapkan perubahan situs perusahaan pada website untuk memaksimalkan pengunjung pada halaman website. Menarik bukan?

Baca Juga : Jenis Pekerjaan Yang Banyak Sekali Diminati

2. Translator

Kamu bisa bahasa lain selain Bahasa Indonesia? Mungkin menjadi penerjemah adalah jawabannya. Dengan kamu bisa berbahasa lain, kamu bisa bekerja dimana saja, tentu salah satunya adalah di rumah. Pastikan juga kamu memiliki sertifikat-sertifikat mengikuti tes TOEFL atau IELTS ya, karena sertifikat tes-tes tersebut sangat membantu banget untuk mencari pekerjaan sebagai penerjemah.

Baca Juga : 5 Pekerjaan Yang Akan Dibutuhkan Pada Masa Sekarang

3. Content Writer 

Kamu suka menulis dan ingin di rumah saja kerjanya? Jadi Content Writer saja! Pekerjaan content writer sendiri sangat stabil untuk diikuti, dengan membuat tulisan seperti artikel dan sebagainya, kamu sudah bisa menghasilkan uang setiap artikel yang telah kamu unggah di blog website. Tertarik ga nih jadi content writer?

Baca Juga : Cara-Cara Melamar Kerja Online

4. Youtuber 

Pekerjaan yang satu ini sudah banyak banget yang nerapin nih, apalagi pada saat mulainya pandemi tahun lalu. Dengan modal sebuah kamera dan handphone, kamu sudah bisa jadi youtuber ala-ala dengan daily vlog yang kamu buat. Lalu, harus bisa edit tidak ya? Tidak harus kok! Banyak youtuber diluar sana yang mengunggah videonya tanpa diedit, yang penting kontennya bisa diterima sama pasaran ya!

Baca Juga : 4 Cara Kerja di Luar Negeri

5. Video Editor 

Melanjutkan poin pekerjaan sebelumnya, kamu juga bisa menjadi seorang video editor untuk seorang youtuber lho! Jika seorang youtuber sering mengunggah videonya tetapi tidak bisa mengedit video, mungkin kamu bisa membantunya sebagai video editor. Tetapi ingat, jangan lupa bahwa kamu harus bisa menguasai banyak aplikasi editing untuk menjadi seorang video editor, agar hasilnya maksimal!

Baca Juga : Cara Melamar Kerja Lewat Email

6. Reseller 

Sudah tahu menjadi reseller itu mudah belum? Dengan kamu membantu menjualkan produk dari supplier, kamu bisa kok menjualnya dari rumah, tanpa harus menyediakan tempat seperti ruko dan sebagainya. Modalnya? Yang penting kamu sedia handphone dan internet, langsung bisa kok jadi reseller! Produk-produk yang mungkin kamu reseller-kan ada fashion, makanan, sepatu, dan masih banyak lagi!

Baca Juga : Cara Mengatasi Telat Interview Kerja

7. Blogger 

Selain content writer, kamu juga bisa jadi blogger lho! Kamu tinggal buat website blog dengan mudah, dan tentukan tema atau topik apa yang ingin kamu fokuskan. Contoh saja seperti travelling, fashion, food, career, dan masih banyak lagi! Modalnya? Laptop, internet dan ide kreatif kamu yang harus selalu siap untuk dijadikan konten blog!

Baca Juga : Memahami Hustle Culture

Nah buat kamu yang masih bingung mau bekerja sebagai apa karena harus WFH, mungkin pekerjaan-pekerjaan di atas bisa kamu coba nih biar bisa tetep di rumah. Selamat Mencoba!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *