Tanggal:02 May 2024

Ini dia 5 Pekerjaan yang akan dibutuhkan ditahun 2022

Dilansir dari laman Kreditpintar, Kalian pernah berfikir ngga sih kira-kira dimasa yang akan datang itu pekerjaan seperti apa yang akan dibutuhkan sebuah perusahaan?

Semakin berkembangnya jaman banyak sekali jenis pekerjaan yang dahulu dibutuhkan malah sekarang digantikan oleh sebuah teknologi maupun ilmu komputer.

Maka dari itu, yuk cari tahu apa saja jenis pekerjaan yang berpotensi akan dibutuhkan pada periode tahun 2022 dan seterusnya.

Berikut adalah jenis pekerjaan yang akan sangat dibutuhkan pada tahun yang akan datang :

1. Digital Marketing

Transaksi online membuat perusahaan berlomba-lomba untuk mencari cara dalam meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah memanfaatkan platform digital seperti sosial media atau website sebagai sarana promosi.

Melihat fakta di atas, maka tak heran jika profesi digital marketing banyak dicari. Sebagai digital marketing Anda bertanggung jawab memaksimalkan promosi melalui media online.

Baca Juga | 7 Sertifikasi Penunjang Karier Digital Marketing yang Perlu Dimiliki!

2. Programmer

Sudah pasti programmer adalah salah satu jenis pekerjaan yang akan sangat dibutuhkan pada masa yang akan datang.

Kenapa demikian? Karena jika kita tahu pada jaman sekarang setiap perusahaan dinegara manapun sangat berkaitan erat dengan yang namanya programmer.

Beberapa profesi di bidang IT yang menjadi tren antara lain data science, web/mobile developer, game developer, ahli kecerdasan buatan, data analyst, dan UI/UX researcher.

3. Ahli SEO

SEO specialist menjadi bagian dari divisi digital marketing. Tugasnya adalah memaksimalkan teknik SEO supaya suatu situs bisa muncul di halaman pertama Google ketika pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci (keyword) terkait.

Baca Juga | Mengenal SEO Marketing

4. Content Creator

Maraknya penggunaan media sosial membuat peran content creator dianggap sebagai profesi yang menjanjikan. Saat ini content creator memiliki peran penting dalam dunia marketing. Biasanya mereka bertugas membuat suatu materi (konten) dengan tujuan tertentu, baik konten untuk hiburan, edukasi, atau promosi.

Baca Juga | Ingin Jadi Content Strategist? Berikut Tugas-Tugasnya!

5. Data analyst dan scientists

Dan jenis pekerjaan yang terakhir ialah seorang yang bergerak dibidang analisa data atau biasa disebut ilmuwan data. Ini adalah jenis pekerjaan yang akan sangat berpotensi dibutuhkan pada masa yang akan datang.

Baca Juga | Bagaimana Sih Peluang Kerja Data Scientist? Simak Penjelasannya di Sini, Ya!

kursus pelatihan pemograman laravel vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *