Tanggal:07 May 2024

Makanan-Makanan Yang Wajib Kamu Hindari Saat Pembentukan Otot!

Saat kamu ingin melakukan pembentukan otot, makanan yang harus kamu konsumsi harus kamu perhatikan karena itu yang akan membuat proses pembuatan otot kamu lebih cepat atau lebih lambat. Makanan seperti bubuk protein, ikan, dan bahan makanan lainnya dapat membantu kamu untuk pembentukan otot. Bagaimana dengan makanan-makanan yang harus kamu hindari saat pembentukan otot?

Sebaliknya, pastinya ada banyak makanan yang harus kamu hindari saat kamu sedang ingin pembentukan otot. Jika kamu tidak menghindari makanan-makanan berikut, kamu akan memiliki kesulitan dan menambah waktu yang lebih lama dalam pembentukan otot kamu. Jadi apa saja sih makanan yang harus kamu hindari saat kamu ingin membuat otot kamu lebih besar? Berikut makanan yang harus kamu hindari!

1. Fast Food

Burger and fries
Burger and fries. Photo: Pixabay

Saat mendengar kata fast food, kamu pasti langsung memiliki gambaran seperti burger, kentang, soda dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri, restoran fast food sudah banyak sekali gerainya, hampir di setiap kota pasti ada restoran fast food yang dapat kamu kunjungi. Seperti yang kamu ketahui, fast food merupakan makanan yang tidak terlalu baik jika kamu konsumsi secara berlebihan. Hal ini dikarenakan fast food memiliki protein dan karbohidrat yang sangat tinggi. Kamu juga harus mengetahui bahwa fast food mengandung banyak lemak, yang menurut studi makanan tersebut baru dapat dicerna dengan baik selama kurang lebih 4-5 jam. Tidak hanya itu, makanan fast food ini juga dapat memperlambat kamu untuk berolahraga. Jika kamu ingin sehat, kamu harus mulai memberhentikan makanan fast food ya, sudah siap belum?

Baca Juga | Makanan Pembesar Otot yang Wajib Dikonsumsi

2. Gula

Raspberry on top of a sugar
Raspberry on top of a sugar. Photo: Pixabay

Memang yang manis-manis pasti bikin nagih, terutama makanan penutup yang super ringan, rasanya kamu pasti pengen makan terus karena gurih, manis dan lezat. Tetapi apakah kamu tahu, jika kamu mengonsumsi gula yang berlebihan saat kamu sedang melakukan pembentukan otot, kamu bisa jadi lemas hingga jatuh pingsan saat sedang workout di gym. Maka dari itu, sebelum kamu berolahraga, kamu harus hindari makanan dan minuman yang mungkin memiliki kadar tinggi gula, seperti jus, minuman isotonik, soda dan minuman yang berenergi. Melainkan, kamu dapat mengkonsumsi espresso yang super hitam dan hindarkan kafein agar kamu dapat menjaga pola tidur kamu saat malam hari.

Baca Juga | Cara Mengatasi Gangguan Tidur

3. Susu

Glass of milk
Glass of milk. Photo: Pixabay

Susu dapat membantumu untuk menjadi kuat, terutama pada otot dan tulang kamu. Susu dapat kamu konsumsi dengan cara diminum dan digunakan untuk membuat hidangan yang membutuhkan susu, seperti Mac & Cheese, Pasta, dan masih banyak lagi. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa saat kamu sedang pembentukan otot, Susu harus wajib kamu hindari? Bahkan, Susu yang low-fat pun kamu wajib harus hindari agar pembentukan otot kamu berhasil. Karena Susu adalah sumber minuman yang berprotein tinggi, membuat kamu dapat menguras energi lebih. Tahan dulu ya minum Susu-nya saat pembentukan otot!

Baca Juga | Tips Mengatur Waktu

4. Makanan Yang Pedas

Spices
Spices. Photo: Pixabay

Apakah kamu salah satu orang yang suka makanan-makanan pedas? Ternyata, mayoritas orang Indonesia suka makanan-makanan pedas. Tidak hanya pedas, orang Indonesia juga minat akan makanan yang memiliki rempah-rempahan yang banyak. Walaupun makanan pedas dapat membantu kamu dalam program diet karena membakar kalori yang ada di tubuh kamu, tetapi hal ini sangat tidak dianjurkan jika kamu sedang menjalani pembentukan otot. Jika kamu mengkonsumsi makanan-makanan pedas, tubuh kamu akan terasa sakit, persisnya perut kamu akan mulas dan kerongkongan kamu kering dan seperti terbakar karena rempah-rempah yang kamu konsumsi.

Baca Juga | Cara Mudah Ternak Udang di Rumah

5. Telur

A box of eggs
A box of eggs. Photo: Pixabay

Memang telur kadang dapat membantumu saat sedang pembentukan otot, tetapi apakah kamu tahu bahwa telur sendiri akan membuat kamu sulit untuk pembentukan otot? Terutama kamu mengkonsumsi telur saat sebelum kamu workout di gym, hal ini dapat membuat kamu jadi lebih berat saat workout. Juga, apakah kamu tahu kalau telur mentah mengandung Salmonella yang dapat membuat kamu sakit perut hingga mules dan diare? Jadi hati-hati ya kalau kamu mau konsumsi telur, pilih waktu yang tepat agar kamu terhindar dari perlambatan waktu dalam pembentukan otot kamu!

Baca Juga | Manfaat Antioksidan Bagi Tubuh

6. Soft Drinks

Soda's
Soda’s. Photo: Pixabay

Apakah kamu sering minum minuman soft drinks? Sebaiknya dihindari dulu saat kamu sedang pembentukan otot ya. Hal ini karena soft drinks memiliki kadar gula yang sangat tinggi, kamu sudah tahu kan kalau gula juga salah satu hal yang kamu harus hindari saat pembentukan otot? Secara fakta, satu liter soft drink saja terdapat 400 kalori lho, luar biasa bukan?

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Galau Korea

7. Alkohol

Alcohol
Alcohol. Photo: Pixabay

Kamu sering minum-minuman yang beralkohol? Jika kamu ingin memiliki otot yang sempurna, jangan sampai dengan berkonsumsi Alkohol, hal itu tidak akan jadi ya. Alkohol sendiri mengandung bahan dan zat yang dapat menurunkan testosteron manusia, yang dimana akan memperlambat pembentukan otot kamu. Setelah kamu sudah melakukan workout di gym dan juga olahraga, kalau kamu masih mengkonsumsi Alkohol, akhirnya jadi hanya cuma-cuma. Jadi ingat ya, kamu harus hindari Alkohol jika kamu ingin proses pembentukan otot kamu berjalan dengan lancar dan berhasil di akhir.

Setelah mengetahui apa saja yang harus kamu hindari saat pembentukan otot, kamu sendiri sudah siap untuk hidup sehat dan raih hasil pembentukan otot itu sekarang?

Baca Juga | Daftar Toko Roti Terkenal di Semarang

Baca Juga | Lagu Indonesia yang Viral di TikTok

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *