Tanggal:07 May 2024

10 Makanan Berwarna Biru Yang Bikin Mood Naik, Wajib Dicoba!

Makanan memiliki berbagai macam rasa, budaya, hingga warna yang semua orang dapat cicipi. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, dan penutup. Ada sekitar jutaan dan miliaran jenis makanan di dunia ini yang kamu bisa coba, tetapi kalau semua makanan itu berwarna biru, apakah kamu akan mencicipinya?

Baca juga :

Daftar Makanan Yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Melancarkan Pencernaan!

6 Makanan Yang Baik Untuk Kulit

1. Burger

Burger. Photo: Pixabay

Burger menjadi salah satu makanan fast food paling populer di seluruh dunia. Biasanya, Burger disajikan bersama kentang dan soda di restoran-restoran fast food. Burger adalah lapisan dari roti yang berisikan daging, tomat, dan selada. Tiap-tiap restoran memiliki komposisi yang berbeda-beda, seperti perbedaan rasa saus dan cara memasak dagingnya sendiri. Tetapi, apakah kalian ingin mencoba Burger berwarna biru? Tentu saja warna biru yang diaplikasikan kepada roti dalam Burger diwarnai oleh pewarna makanan, alami maupun tidak. Unik sekali bukan Burger berwarna Biru? 

Baca Juga :

2. Ramen

Instant noodles on blue background. Photo: Pixabay

Ramen adalah makanan khas Jepang yang sudah mendunia. Mengapa tidak? Makanan khas Jepang ini sangat lezat yang memiliki komposisi dari mie ramen, kuah, telur, daun bawang, dan rempah-rempah lainnya yang membuat rasa ramen menjadi nikmat. Ramen sendiri sudah mendunia dengan banyaknya Instant Ramen dalam kemasan yang semua orang dapat beli di convenient store, supermarket, atau mini-market terdekat. Rasa dari Instant Ramen tentu tidak kalah jauh oleh Ramen asli dari Jepang atau yang berada di restoran-restoran. Tapi bagaimana jika ada sebuah Ramen yang memiliki warna biru, bisa dari mie-nya atau kuah-nya? Apakah kalian tertarik untuk mencoba?

3. Nasi

Colourful Rice. Photo: Pixabay

Nasi adalah salah satu makanan pokok di Indonesia. Nasi dapat dijadikan berbagai macam makanan, seperti Nasi Kuning, Nasi Uduk, Nasi Goreng, hingga Nasi Mawut yang digoreng bersamaan dengan Mie Goreng. Tapi kalau ada Nasi Biru, kira-kira enak gak ya? Nasi Biru sendiri sudah banyak di jual di kalangan masyarakat. Nasi Biru itu sendiri dibuat dengan Bunga Telang sebagai pewarna alami dan dapat disajikan dengan berbagai macam hidangan seperti Ayam, Telur hingga Gorengan. Unik bukan?

Baca juga :

Mengenal Intermitten Fasting Dan Manfaatnya

Cara Membuat Makanan Olahan Ubi

4. Donat

Apakah kamu penyuka Donat? Donat merupakan salah satu cemilan yang sangat lezat yang dapat disantap dengan berbagai macam rasa, seperti gula halus, coklat, kacang, tiramisu, dan masih banyak lagi. Donat sendiri memiliki bentuk unik seperti cincin karena adanya lubang di tengah Donat. Kalau kamu suka Donat, pastinya kamu juga harus coba Donat warna biru. Donat warna biru sendiri memiliki rasa berbagai macam, seperti dari rasa Blueberry atau Cotton Candy. Meses berwarna biru juga dapat menjadi salah satu topping dari Donat lho.

5. Macaroons

Blue Macaroon. Photo: Pixabay

Hidangan penutup ini sangat manis dan lezat untuk disantap setelah kamu makan besar. Rasa yang sangat mahal akan manis dari makanan ini ingin kamu terus melahap semua Macaroons yang ada. Macaroons sendiri memiliki tekstur yang keras dan kuat, tetapi jika sudah kamu santap di mulut, tekstur itu menjadi lembut dan sangat manis dan lezat. Ukuran dafi Macaroons sendiri sangat kecil menuju sedang, jadi sangat cocok untuk disantap untuk menjadi hidangan penutup. Macaroons sendiri sudah banyak memiliki varian rasa dan warna yang bernuansa biru. Mulai dari biru muda, tua dan biru pekat. Kayaknya, pasti enak ya Macaroons warna biru!

Baca juga :

Cara Membuat Pempek

Makanan Yang Wajib Kamu Coba!

6. Bagel

Montreal style bagels on a baking rack. Photo: Pixabay

Bagel sendiri sering disantap tanpa apapun oleh orang-orang. Tetapi, banyak juga yang menyantapnya dengan krim keju, dan selai. Kalau Bagel diwarnai biru sendiri, Bagel tersebut sering dijadikan sandwich yang berisikan krim keju dan rasa-rasa manis lainnya. Kira-kira kamu mau coba Bagel dengan warna bernuansa biru?

Baca juga :

Makanan Khas Solo Ini Yang Wajib Kamu Coba! 

10 Makanan Khas Surabaya

7. Cupcake

Blue Cupcake. Photo: Pixabay

Cupcake adalah hidangan penutup yang berbahan dasar kue dan krim di atasnya. Cupcake sendiri memiliki banyak warna varian dan rasa, seperti vanilla, coklat, stroberi dan masih banyak lagi. Tentu saja, Cupcake berwarna biru sudah ada di peredaran dan pastinya tidak kalah enak rasanya. Kamu ingin coba?

Baca juga :

6 Makanan Khas Jawa Timur!

Resep Membuat Dimsum

8. Ice Cream

Blue Ice Cream. Photo: Pixabay

Dessert yang satu ini adalah salah satu hidangan penutup paling hits. Bagaimana tidak? Rasa Ice Cream yang bermacam-macam ini membuat semua orang ingin mencoba semua rasa dan menikmatinya. Tetapi, rasa-rasa original seperti Vanilla, Coklat dan Stroberi menjadi salah satu favorit setiap orang. Tapi bagaimana jika warna Ice Cream itu biru, kira-kira rasa apa ya kalau Ice Cream-nya berwarna biru? Rasa tersebut kemungkinan adalah Marshmellow, Cotton Candy atau Blueberry.

9.Strawberry

Strawberry. Photo: Pixabay

Buah ini memang memiliki warna pink, tetapi bagaimana kalau buah ini menjadi warna biru ya? Kamu tertarik untuk coba? Buah Strawberry sendiri merupakan buah yang sangat populer dikonsumsi banyak orang dalam bentuk sirup, jus, smoothie, ice cream, cake, hingga aneka ragam makanan lainnya.

Baca Juga :

10. Blueberry

Blueberry. Photo: Pexels

Buah yang satu ini bener-bener biru banget deh pokoknya. Dengan kamu konsumsi Blueberry, kamu mendapatkan banyak vitamin dan mineral, menjaga kesehatan otak dan mental, dan juga mencegah kamu untuk penuaan dini lho.

Kalau dari list makanan-makanan biru di atas, kira-kira kamu akan mencoba yang mana nih? Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama seperti Burger dan Ramen, sampai dengan berbagai macam hidangan penutup Ice Cream, Donat dan Macaroons. Jadi, yang akan kamu coba yang mana?

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *