Tanggal:14 May 2024

5 Usaha yang Menjanjikan dalam Jangka Panjang, Yakin Gak Tertarik?

ilustrasi bisnis menguntungkan jangka panjang (pixabay.com)

1. Bisnis Pengantaran atau Kurir

Dulu, bisnis pengantaran ini dipandang sebelah mata karena memang belum terlalu diperlukan seperti sekarang ini. Bahkan tak sedikit yang menilai bahwa belanja online yang itu tak real atau tak bisa memastikan kualitas produk secara langsung sehingga rentan penipuan. Eitss, tapi sejak bisnis online mulai menjamur, maka bisnis pengantaran pun berkembang dengan lebih baik pula.

Apalagi saat ini tengah berada dalam masa pandemi Covid-19, tentu saja kemanan belanja secara online lebih terjamin dibandingkan dengan belanja seacra lansung yang bisa membuat kerumuman hingga mudahnya penyebarluasakan virus. Nah, atas dasar banyaknya yang tengah belanja secara online itulah yang otomatis membuat jasa kurir atau pengantaran kini juga tengah laris manis. ya.

Baca juga :

Franchise Wahana, Ekspedisi Barang Dengan Biaya Termurah

Berikut Ini Cara Franchise Anteraja, Jasa Pengiriman Jadi Pekerjaan Populer Di Masa Pandemi Covid-19?

Ini Lho Cara Franchise Ninja Express, Bisnis Yang Peluang Suksesnya Besar!

Franchise Lion Parcel, Ekspedisi Berskala Lokal Dan Internasional

2. Bisnis Produk Kecantikan

Menjadi cantik memang idaman setiap wanita, oleh karenanya banyak wanita berlomba-lomba belanja produk kecantikan untuk menjaga penampilannya. Produk kecantikan adalah salah satu produk yang laris di pasaran, alhasil banyak pelaku bisnis yang menggeluti bisnis kecantikan ini. Bisnis kecantikan ini dirasa cukup menjanjikan setiap tahunnya, karena wanita sebagai konsumen memiliki kecenderungan membelanjakan uangnya secara berlebihan  untuk produk kecantikan ini, ya.

Apalagi untuk wanita yang tengah bermasalah dengan kecantikannya? Seperti masalah jerawat, komedo, kulit kusam, dan sejenisnya. Tentu saja para wanita ini tak ragu untuk mengelurakan uang untuk mengobati kulit wajahnya yang tengah bermasalah dengan membeli berbagai produk kecantikan, nih. Bahkan tak sedikit perempuan yang menganggap bahwa membeli produk kecantikan ialah sebuah investasi untuk penampilannya secara jangka panjang. Daripada menunggu tua dan keriput terlebih dahulu, bagi sebagian besar wanita kecantikan harus dirawat sedini mungkin, nih. Lantas tunggu apa lagi? Ini juga salah satu peluang besar untuk berbisnis produk kecantikan. Bahkan kalau sudah dalam tahap mampu, kamu bisa merambah bisnis dari menjual produk saja ke pembukaan salon, SPA, menjual peralatan make up, peralatan salon,menjadi penata rias, dan lain sebagainya, ya.

Ingin mulai Bisnis kecantikan? Baca Juga:

Berprospek Menjanjikan, Berikut 8 Cara Memulai Usaha Kosmetik

Berprospek Menjanjikan, Berikut 8 Cara Memulai Usaha Kosmetik

Syarat Dan Cara Menjadi Agen Resmi Ms Glow, Gampang Banget!

7 Merek Skincare Murah Tapi Kualitas Gak Murahan, Lokal Punya!

3. Bisnis UKM Bidang Kuliner

Sama halnya dengan bidang fashion dan kecantikan, bisnis di bidang kuliner pun selalu di minati setiap orang dan tidak akan pernah sepi. Kalau tadi targetnya lebih ke kaum wanita saja, kalau kuliner akan menarget semua kalangan, baik laki-laki atau perempuan hingga semua kalangan mulai anak kecil, anak remaja, dewasa, hingga orang tua sekali pun. Ya, bisa dibilang kalau kuliner merupakan kebutuhan pokok setiap orang yang pasti dicari dan dinanti deh.

Walaupun begitu, agar bisnis ini menjadi bisnis yang menjanjikan dengan keuntungan yang berlimpah, maka para penjual harus memperhatikan dari rasa, pelayanan, kemasan, dan juga promosi makanan tersebut. Mengapa demikian? Tentu saja karena sasaran konsumen yang banyak ini menyebabkan bisnis kuliner ini bukan cuma kamu yang menggeluti, jadi harus bersaing secara kualitas, ya. Yang mana semakin unik rasa, nama dan juga penyajiannya biasanya semakin banyak dicari karena memiliki identitas atau ciri khas tersendiri yang jadi ingatan para pelanggan, ya.

4. Bisnis Pelatihan Online

Kalau kamu ingin membuka bisnis dalam bidang pendidikan ini tidak perlu mengeluarkam modal yang besar. Karena kemampuan utama yang diperlukan adalah ilmu dan pengajar yang ahli. Yang mana mungkin secara teoritis bisa dengan mudah ditemukan pada ranah akademis misalnya di sekolah untuk para siswa ataupun di kampus untuk para mahasiswa. Nah, tapi urusan ilmu seacara praktis ini tak banyak didapatkan dibangku pendidikan, lho.

Padahal secara nyata banyak anak muda yang lebih membutuhkan ilmu secara praktisnya. Nah, hal tersebut bisa jadi peluang untuk kamu berbisnis pelatihan online, ya. Eitss, kalau kamu bukan ahli suatu bidang ilmu ya tak perlu kamu yang jadi pengajarnya kok. Kamu bisa menjadi wadahnya, nih. Bagaimana caranya? Ya kamu yang mengkonsep berlangsungnya pelatihan online mulai dari tema acara, memilih pembicara yang tepat, hingga biaya pelatihannya.

Baca Juga:

Begini 5 Tips Jitu Bagi Pemula Memulai Bisnis Online

Jenis Usaha Online Yang Bisa Bikin Kamu Untung!

9 Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online Yang Harus Kamu Ketahui!

8 Manfaat Website Untuk Meningkatkan Bisnis Online Kamu

6 Ancaman Bisnis Online Yang Bisa Membahayakan Bisnismu, Ayo Segera Hindari!

7 Tips Pemasaran Digital Untuk Bisnis Kecil

5. Usaha Jasa Penulisan Artikel

Untuk kamu yang memiliki hobi menulis,  mulai sekarang jangan cuma sekadar jadikan hobi, ya. Tetapi coba deh manfaatkan hal tersebut untuk membuka jasa penulisan artikel. Coba juga cari informasi terkait perusahaan atau para pelaku bisnis online yang memerlukan tulisan artikel untuk diterbitkan dalam blog maupun websitenya, biasanya para pebisnis online ini membutuhkan seoarang copywriter, lho.

Selain kemampuan menulis yang baik dan benar sesuai tujuan tulisan, kamu juga perlu memiliki laptop atau komputer sebagai bahan “tempur” memulai bisnis, ya. Lebih lanjutnya, kalau kamu mahir dalam penulisan artikel bahasa inggris pun sangat diperhitungkan dan dicari oleh beberapa klien. Karena saat ini blog berbahasa Inggris sangat diperlukan untuk menjangkau negara lain dan mendapatkan penghasilan dari tulisan tersebut. Oleh karenanya, mulai sekarang kamu bisa mengupgrade skill yang dimiliki dengan mencoba menuliskan artikel berbahasa Inggris yang harga jualnya otomatis lebih tinggi daripada artikel lokal, lho.

ingin membuka usaha jasa penulisan artikel? Baca Juga:

5 Skill Yang Harus Di Kuasai Jika Ingin Menjadi Seorang Penulis

Mulai Tulis Artikel Ilmiah Kamu Dengan 5 Cara Mudah Ini!

6 Cara Sukses Menjalankan Bisnis Blogging

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *