Tanggal:05 May 2024
skincare pria

Pria Wajib Tahu! Inilah 10 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik

Kulit pria memang dikenal lebih ‘badak’ dari wanita. Tapi, itu bukan menjadi alasan untuk enggan merawat kulit, ya. Dengan merawat kulit, maka kulitmu akan tetap ternutrisi, bebas dari masalah, dan juga terjaga kebersihannya. Terlebih lagi, kini banyak vendor skincare yang berlomba-lomba memproduksi skincare untuk pria juga.

Selain itu, memilih produk perawatan kulit juga tak boleh sembarangan. Kamu perlu memilihnya dengan menyesuaikan kondisi kulit. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya reaksi negatif pada kulitmu.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari produk skincare untuk pria, kira-kira apa saja ya rekomendasinya? Artikel ini sudah merangkumnya untukmu, disimak ya!

Baca juga | 11 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Mengapa pria perlu memakai produk skincare?

skincare pria

Banyak orang yang beranggapan bahwa pria tak perlu memakai skincare karena itu akan mengurangi maskulinitasnya. Kini saatnya buang anggapan itu, yuk! Perlu kamu ketahui, skincare itu berbeda dengan make up. Make up biasanya digunakan untuk merias wajah, sementara skincare berguna untuk merawat wajah.

Dengan rutin merawat wajah, maka ada jaminan kulit kamu akan terhindar dari berbagai masalah kulit akibat polusi, sinar matahari, dan stres. Memiliki kulit yang bersih, sehat, dan bebas masalah juga akan membuat tampilan kamu jadi lebih menarik. Jadi, yuk mulai gunakan skincare!

Baca juga | 9 Alasan Pentingnya Menggunakan Skincare, Ternyata Bermanfaat Banget loh!

Rekomendasi skincare pria terbaik

Sedang mencari produk perawatan kulit pria terbaik? Ini 10 daftar produk yang bisa kamu coba agar kulit tampak lebih sehat dan menawan.

1. MS GLOW for Men

source: msglowformen

Brand skincare milik Juragan99 ini menghadirkan set perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit pria. Kemasannya berwarna kombinasi putih metalik dan hitam berhasil memberikan kesan yang mewah tiap memandang produk ini.

Serangkaian skincare dari MS Glow for Men ini terdiri dari energizer facial wash, energy serum, energy bright cream, sunscreen spray, dan 2in1 body lotion & parfume. Kamu bisa membelinya secara terpisah, tapi kamu juga bisa memborong serangkaiannya langsung sebesar Rp450 ribuan.

2. Nivea Men Deep Acne Attack Facial Wash

source: shopee

Facial wash dari Nivea ini dapat membantu membersihkan wajah dari jerawat, komedo, dan noda bekas jerawat. Ia mengandung butiran garam himalayan yang dapat membantu membersihkan wajah secara maksimal. Selain itu, produk ini juga bersifat gentle, dapat membersihkan kulit dan mengangkat kotoran serta minyak berlebih secara menyeluruh. Jadi, bisa kamu gunakan setiap hari. Harganya yang murah yakni hanya Rp 25 ribuan, membuat produk ini banyak digemari oleh kalangan anak muda.

3. Garnier Men Acno Fight Anti Acne Foam

source: shopee

Rekomendasi skincare terbaik pria selanjutnya datang dari brand Garnier. Produk ini berguna untuk mengatasi jerawat. Ada Turbo Light yang berguna untuk wajah berminyak. Kandungan yang perlu kamu tahu dari Garnier Men Acno Fight salah satunya adalah salicylic acid yang bermanfaat untuk mempercepat kinerja dan mencegah munculnya jerawat di wajah. Untuk mendapatkan produk ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 25 ribuan.

4. Clinique Skin Supplies for Men Dark Spot Corrector

source: amazon

Clinique Skin Supplies for Men Dark Spot Corrector adalah produk yang sudah teruji klinis dapat membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat, bintik hitam, hingga kerutan di wajah. Kandungan salicylic acid di dalamnya berfungsi meningkatkan dan menyatukan warna kulit, mencerahkan wajah, hingga mengontrol sebum berlebih.

5. KAHF

skincare pria

source: fimela

KAHF adalah brand lokal yang memformulasikan produk skincare untuk pria. Skincare set dari KAHF yaitu men’s groom. Terdapat 5 produk skincare pria dari Kahf, yaitu facial wash, hair and body wash, eau de toilette, beard care, dan deodorant.

Masing-masing dari produk skincare pria yang dikeluarkan oleh Kahf ini memiliki empat manfaat, membersihkan kulit secara menyuluruh hingga ke pori-pori, menjaga kelembapan kulit secara alami, serta memberikan nutrisi untuk tubuh. Karakteristik dari produk ini yaitu aromanya yang terinspirasi dari alam.

6. Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer

source: pond’s

Selain membersihkan wajah, pria juga perlu melembapkan kulitnya. Contohnya adalah dengan menggunakan produk dari Pond’s. Kelebihannya, ia tidak tidak hanya berfungsi untuk melembapkan, tapi juga mencerahkan kulit dari kondisi kulit kusam dan noda hitam.

Produk ini mengandung ekstrak ginseng dan niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit tanpa memberi efek kering. Cara penggunaannya, pakaikan produk secara merata pada kulit wajah dan leher yang sudah bersih dan kering, lakukan secara rutin setiap hari.

7. Shiseido Men Hydrating Lotion‌

source: shiseido

Kalau kamu sedang mencari produk pelembap yang dapat membantu menghaluskan tekstur kulit yang kasar akibat dicukur, produk ini bisa jadi solusi yang tepat. Shiseido Men Hydrating Lotion adalah skincare pria berupa toner yang menjaga kelembapan kulit secara optimal dari tekstur kasar dan luka bakar akibat pisau cukur.

Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering, kasar, dan mudah iritasi. Kandungan citric acid dapat melembapkan kulit kamu tanpa memberi efek iritasi.

8. ERHA Perfect Shield Helios SPF50 PA Sunscreen

skincare pria

source: femaledaily

Rekomendasi produk skincare selanjutnya adalah ERHA Perfect Shield Helios SPF50 PA+++ Sunscreen. Pria terutama yang bekerja di outdoor wajib menggunakan sunscreen atau tabir surya. Kandungan SPF dari produk ini juga cukup tinggi sehingga dapat melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp106 ribuan.

Baca juga | Yuk Ketahui Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

9. Vienna Men Face Mask Peel Off

source: shopee

Tak hanya wanita yang membutuhkan produk masker wajah, laki-laki juga perlu. Produk Vienna Men Face Mask Peel Off ini merupakan masker yang khusus diformulasikan untuk pria. Produk ini wajah ini dapat membantu mendetoksifikasi kulit serta membersihkan pori-pori. Kandungan niacinamide dan citric acid yang ada di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit kusam akibat kotoran dan minyak. Kamu bisa menggunakan produk ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih memuaskan.

Baca juga | Yuk, Kenali Jenis-jenis Masker Wajah beserta Manfaatnya!

10. The Body Shop Green Tea and Lemon Mattifying Moisturizer

skincare pria

source: skincarisma

Kaum kulit berminyak wajib mencoba moisturizer dari The Body Shop ini. Pasalnya, produk ini mengandung ekstrak green tea dan jus lemon yang dapat mengontrol minyak berlebih di wajah.

Itu dia beberapa rekomendasi skincare pria terbaik. Semoga bermanfaat!

Baca juga | Rekomendasi 11 Scrub Wajah Terbaik

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *