Tanggal:01 May 2024

Rekomendasi 11 Scrub Wajah Terbaik

Kulit kusam dan bertekstur menjadi ancaman bagi kebanyakan perempuan. Pasalnya, masalah ini menjadi masalah serius yang kerap dialami oleh banyak perempuan. Tahukah kamu apa pemicunya? Salah satu hal yang dapat menimbulkan masalah tersebut adalah kurangnya banyaknya debu dan kotoran yang menghinggapi wajah. Paparan sinar ultraviolet juga menjadi pemicu masalah ini.

Dalam mengatasi masalah ini, melakukan eksfoliasi pada kulit wajah adalah jawaban paling tepat. Pasalnya, eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah tampak lebih kusam. Eksfoliasi pada wajah, dapat dilakukan menggunakan scrub. Artikel ini akan memberi rekomendasi beberapa scrub yang dapat kamu gunakan untuk eksfoliasi. Simak hingga akhir, ya!

Baca juga: 5 Cara Membuat Minyak Kemiri Mudah Dan Murah, Bisa Dilakukan di Rumah Loh!

Apa itu Scrub?

Sebelum mengetahui produk rekomendasi scrub, kamu harus mengetahui definisinya terlebih dahulu. Scrub adalah produk yang diaplikasikan pada kulit dengan bulir-bulir di dalamnya. Bulir-bulir yang ada dapat bertekstur halus dan kasar, bergantung pada jenis dan tujuan produk.

Tiap produk memiliki kandungan dan nutrisi yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Kandungan-kandungan tersebut yang akan mempengaruhi hasil akhir dari pengaplikasiannya di wajah.

Baca juga: 11 Cara Ampuh Mengatasi Bibir Hitam, Cobain yuk!

Manfaat Eksfoliasi Kulit Wajah

Setelah mengetahui definisi scrub, kamu juga harus memahami manfaat dari eksfoliasi secara spesifik. Berikut adalah manfaat yang akan kamu dapatkan setelah melakukan eksfoliasi secara rutin.

1. Kulit akan mengalami regenerasi rutin

Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, kulit akan mengalami regenerasi secara alami dalam kurun waktu 21-28 hari sekali. Sehingga, kulit menjadi lebih segar dan glowing pada saat proses tersebut terjadi.

2. Mengangkat sel kulit mati

Eksfoliasi yang dilakukan pada wajah juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat debu dan kotoran. Sel kulit mati yang tidak dibersihkan menjadikan kulit tampak kusam dan tidak sehat.

3. Mencerahkan kulit

Akibat sel kulit mati yang diangkat dan dibersihkan terus-menerus membuat kulit menjadi lebih cerah dan glowing. 

4. Menghilangkan tekstur pada wajah

Manfaat eksfoliasi selanjutnya adalah memperbaiki tekstur pada wajah. Tekstur wajah yang gradakan akibat jerawat dan pori-pori, dapat berangsur membaik berkat eksfoliasi rutin. Akibatnya, wajah terlihat halus dan tidak mudah berjerawat.

Baca juga: 12 Rekomendasi Body Lotion Untuk Memutihkan Kulit

Rekomendasi Scrub Wajah Terbaik 2022

Di bawah ini adalah beberapa produk scrub wajah rekomendasi Vocasia yang dapat kamu coba.

1. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, ia tidak disarankan digunakan terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi kering. Buliran scrub di dalamnya sedikit lebih besar. Meskipun demikian, produk ini aman digunakan dan tidak membuat iritasi pada kulit.

Dapatkan produk scrub ini di minimarket terdekat dengan harga mulai dari Rp 51.000,00.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Masker Alami Untuk Wajah

2. Safi White Expert Deep Exfoliator

Kandungan physical exfoliator di dalamnya dapat mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Bahkan, produk ini aman digunakan pada ibu hamil dan menyusui karena tidak memiliki kandungan AHA dan BHA.

Satu produk Safi White Expert Deep Exfoliator dijual dengan harga Rp 48.000,00

Baca Juga : 11 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik dan Murah

3. Emina Apricot Jam Face Scrub

Scrub yang satu ini memiliki kandungan sari buah apricot dan olive oil. Kedua kandungan tersebut dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Tak hanya itu, produk ini cocok digunakan pada kulit kusam, berminyak, dan berjerawat.

Ia dibandrol mulai dari Rp 26.000,00.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berjerawat

4. Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Produk Wardah yang satu ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan Advanced niacinamide di dalamnya, dapat membantu membersihkan dan membuat wajah menjadi lebih cerah. 

Dapatkan Wardah Lightening Gentle Exfoliator dengan harga Rp 16.000,00.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berminyak

5. Bioderma Sebium Gel Gommant

Bioderma Sebium Gel Gommant cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Scrub berbentuk gel dengan kandungan Salicyclic Acid ini, dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Produk ini dibandrol dengan harga cukup mahal yakni Rp 258.000,00.

Baca juga:10 Rekomendasi Body Lotion Untuk Kulit Kering

6. Ponds Exfoliating Kiwi Facial Scrub

Dibandingkan dengan produk lainnya, Ponds Exfoliating Kiwi Facial Scrub memiliki harga yang terjangkau. Meskipun demikian, kandungan di dalamnya tak kalah dari produk scrub lainnya. Ia mengandung Glycerin, Niacinamide, dan Avocado seed powder yang dapat membersihkan sel kulit mati dan menutrisi kulit.

Produk ini dapat dibeli di minimarket terdekat dengan harga Rp 21.500,00.

Baca Juga : 10 Cara Untuk Memutihkan Leher

7. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub

Produk ini memiliki buliran scrub halus yang cocok digunakan untuk kulit sensitif. Ia juga bebas dari alkohol dan pewangi yang dapat membuat kulit iritasi. Di dalamnya terdapat kandungan seaweed extract dan pH balance yang membuat kulit tampak lebih segar dan lembut.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

8. Lanore Intimate Scrub

Lanore Intimate Scrub memiliki kandungan utama Aloe vera dan Jojoba oil. Kedua kandungan tersebut dapat membantu meredakan peradangan dan mengontrol produksi sebum. Namun, Lanore tidak disarankan digunakan pada kulit sensitif yang mudah iritasi.

Dapatkan produk scrub ini dengan harga berkisar Rp95.000,00.

Baca Juga : Pengertian dan Cara Melakukan Eksfoliasi Wajah

9. Love Beauty & Planet Murumuru Butter & Rose Face Scrub

Produk scrub ini mengandung nutrisi Vegetable oil, ekstrak kelapa, dan ekstrak beras. Kandungan tersebut cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit. Dengan menggunakannya secara rutin, kamu akan mendapatkan hasil berupa kulit lembut dan bercahaya.

Produk ini dijual dengan harga berkisar Rp75.000,00.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dirumah

10. Jarkeen Peeling Glow

Jarkeen Peeling Glow aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tak hanya itu, scrub ini juga cocok digunakan pada semua jenis kulit. Kandungan utama Glycolic Acid membantu mengencangkan kulit, membersihkan komedo, dan mencegah penuaan. 

Kamu dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp 124.000,00.

Baca Juga : Yuk, Ketahui Jenis Kulit Wajah!

11. Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

Scrub keluaran Saturday Looks dengan sensasi mint ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bahkan, saat sedang memiliki jerawat merah yang meradang, kamu tetap bisa menggunakannya. Kandungan Bentonite dan Kaolin di dalamnya membantu menyembuhkan dan meredakan jerawat, mengecilkan pori, dan membersihkan komedo. 

Dapatkan produk ini dengan merogoh kocek sebesar Rp 120.000,00.

Baca juga:

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi scrub wajah yang dapat digunakan untuk eksfoliasi. Baik tidaknya hasil akhir, bergantung pada jenis wajah dan kandungan produk yang kamu gunakan. Ingat, jangan melakukan setiap hari dan terlalu sering. Saat melakukannya, lakukan dengan lembut agar tidak merusak tekstur kulit alami. Pastikan juga bahwa produk yang kamu pilih sesuai dengan kantongmu, ya. Selamat mencoba!

Baca juga: 9 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *