Tanggal:26 February 2024

10 Tips Fashion untuk Wanita Pendek, Pasti Bakal Terlihat Tinggi

Baca Juga | 8 Cara Sukses Memulai Bisnis Fashion, Ayo Raih Keuntungannya!

Gaya berpakaian memang sangat memengaruhi penampilan seseorang. Kalau memakai pakaian yang salah, terkadang penampilan kamu malah jadi kurang pas. Bagi sebagian wanita, memiliki bentuk tubuh yang pendek atau mungil sulit untuk menemukan busana yang tepat. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan seperti mengenakan celana yang terlalu panjang, dress yang terlalu besar, dan lainnya.

Baca Juga | 6 Fashion Style yang Dapat Upgrade Penampilan Kamu!

Bagaimanapun setiap orang terlahir dengan bentuk tubuh yang berbeda dan setiap orang bisa tampil stylish dan fashionable. Buat kamu yang bertubuh pendek, kamu dapat mengikuti beberapa tips fashion untuk wanita pendek agar terlihat lebih tinggi dan juga trendi di bawah ini. Lets, check this out!

1. Gunakan pakaian bermotif garis vertikal

Baca Juga | 7 Tips Style Fashion untuk Kamu Bertubuh Kurus

Mungkin tips fashion untuk wanita pendek yang satu ini sering kamu dengar, yaitu menggunakan motif garis-garis vertikal. Motif garis-garis vertikal baik pada baju, bawahan, maupun dress bisa membuat ilusi tubuhmu tampak tinggi. Hindari pakaian dengan motif garis-garis horizontal, karena akan membuat tubuhmu tampak lebih berisi.

2. Pakai outfit dengan komposisi tidak sama

Baca Juga | 8 Item Fashion yang Wajib Dimiliki Setiap Cewek

Tips fashion untuk wanita pendek selanjutnya ialah memakai baju dengan komposisi yang tidak sama antara atasan dan bawahan. Misalnya saja komposisi atasan 1/3 sementara komposisi bawahan 2/3. Hal ini akan membuat tubuhmu tampak lebih tinggi dibanding mengenakan pakaian dengan komposisi 1/2 dan 1/2 alias simetris. Contohnya, kamu bisa padupadankan baju crop top dengan celana atau rok panjang. FYI, baju crop top bisa membuat postur tubuhmu lebih tinggi dan ramping.

3. Pilih gaun yang panjangnya di atas lutut

Baca Juga | 8 Cara Efektif Atasi Malas Belajar, Bikin Semangat Kamu Bangkit!

Tips fashion untuk wanita pendek yang perlu kamu ketahui, terutama yang suka memakai gaun atau dress saat menghadiri acara resmi adalah hindari menggunakan dress yang panjangnya medium, seperti sebetis. Karena bisa membuat tubuhmu makin terlihat mungil. Pilihlah dress yang panjangnya di atas lutut supaya memberi ilusi kaki tampak jenjang dan tinggi. Mini dress juga bisa kamu padu padankan dengan heels sebagai alas kaki supaya kaki tampak makin tinggi.

4. Gunakan warna-warna monokrom

Baca Juga | Makna Psikologi Warna dalam Desain Logo, Perlu Kamu Ketahui!

Tips fashion untuk wanita pendek berikutnya yaitu menggunakan pakaian dengan warna-warna monokrom. Misalnya saja kamu bisa mengkombinasikan outfit kamu dengan warna hitam, putih, dan abu-abu. Pakaian berwarna monokrom bisa membuat ilusi sehingga bentuk tubuh lebih tersamarkan. Kamu pun bisa terlihat lebih langsing dan tinggi.

5. Gunakan baju berlengan medium

Dalam tips fashion untuk wanita pendek yang satu ini, bukan berarti kamu nggak boleh memakai baju berlengan pendek atau panjang. Namun, baju dengan lengan medium bisa membuat tanganmu tampak panjang sehingga postur tubuh juga terlihat tinggi. Kalau memakai baju berlengan panjang atau pendek, pastikan kamu memadupadankan dengan outfit yang tepat.

Baca Juga | 8 Cara Memulai Bisnis Baju Import dari Korea hingga China!

Contohnya adalah berlengan medium yang dikombinasikan dengan rok pensil yang juga medium. Kemudian, bagian bawah kemeja kamu masukkan ke dalam rok. Dengan begini, lekuk tubuhmu akan lebih menonjol dan postur tubuhmu pun lebih semampai.

Baca Juga | Copywriting Menarik untuk Promosi Jualan Baju

6. Gunakan celana high-waisted

Menggunakan celana high-waisted juga termasuk tips fashion wanita untuk pendek yang bisa kamu coba. Celana dengan model ini akan membuat bagian bawah tubuhmu tampak panjang. Hal ini tentu bikin postur tubuh kamu terlihat lebih tinggi. Nah, contohnya adalah kamu bisa memakai celana kulot yang panjangnya maxi.

7. Pakai sandal atau sepatu hak tinggi

Baca Juga | Ini Dia Perbedaan Bahasa Inggris British (UK), American (US), dan Australia (AU)

Nah, kalau yang satu ini merupakan tips paling jitu untuk wanita pendek. Menggunakan sepatu atau sandal hak tinggi membuat tubuhmu menjadi lebih tinggi juga secara otomatis. Tambahan  tips fashion wanita pendek lainnya ialah kamu bisa memilih heels berwarna nude. Warna nude cenderung mendekati warna kulit sehingga memberi ilusi bahwa kakimu memang panjang.

8. Gunakan aksesori ikat pinggang atau model baju dengan tali di pinggang

Baca Juga | Inspirasi Outfit Untuk Lo Cowok-Cowok Yang Ngantor!

Menggunakan aksesori ikat pinggang juga merupakan salah satu tips fashion untuk wanita pendek yang perlu kamu terapkan. Supaya tubuhmu yang mungil nggak terkesan lurus atau flat, kamu bisa mengenakan ikat pinggang agar tubuh terlihat lebih proporsional. Bisa juga lho menggunakan pakaian dengan model tali atau model berkerut di bagian pinggang. Hal ini akan membuatmu tampak lebih tinggi. Terutama saat kamu mengenakan maxi dress yang modelnya straight, ikat pinggang akan sangat menolong penampilanmu.

9. Pakai tas berukuran kecil

Baca Juga | Tempat Nongki yang Murah Bikin Laris Manis Terus, Ini Lho Cara Franchise Warunk Upnormal!

Tips fashion untuk wanita pendek yang satu ini juga penting banget untuk diperhatikan. Saat kamu memakai tas, pilihlah ukuran sling bag, hand bag maupun tas punggung yang ukurannya cenderung kecil dan pas di tubuh kamu terutama untuk jenis hand bag. Hindari menggunakan tas berukuran oversized yang bikin tubuhmu jadi makin mungil. Saat ini ada banyak pilihan tas handbag berkualitas dengan desain yang cocok bagi kamu yang memiliki tubuh pendek.

10. Pilih atasan berbentuk V-neck

Baca Juga | Syarat dan Cara Menjadi Agen Resmi Ms Glow, Gampang Banget!

Terakhir, tips fashion untuk wanita pendek adal memilih atasan dengan bentuk v-neck. Blouse atau atasan dengan model v-neck pun cocok digunakan sebagai fashion wanita pendek. Model v-neck ini bakalan membuat ilusi tubuh tampak lebih panjang. V-neck top ini bisa kamu mix and match dengan celana high waisted, celana jeans model skinny, maupun rok pensil. Kamu juga bisa menambahkan outer agar penampilanmu makin stylish.

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *