Tanggal:17 June 2024

Banyak Orang Kelaparan, Ini 21 Ide Bisnis Kuliner di Pagi Hari Untukmu!

Bisnis di pagi hari.

Pagi hari menjadi salah satu waktu yang paling hectic bagi semua orang. Waktu yang sangat terbatas menjadikan mereka terburu-buru dalam setiap kegiatan, misalnya saja seorang pekerja kantoran. Untuk mengejar waktu berangkat kerja dan tidak terlambat, dia mengerjakan pekerjaan rumah dalam keadaan tergesa-gesa. Mencuci piring, membenahi rumah, menyapu, mandi, dan bersiap-siap, sehingga akhirnya dirinya lupa untuk sekadar mengambil sarapan untuk mengisi perutnya yang keorncongan. Keadaan demikian juga tentunnya tak hanya dirasakan oleh seorang pekerja kantoran karena tentunya banyak orang rela melewatkan jatah sarapannya karena tergesa-gesa, tak ingin terlambat, dan tentunya karena tak bisa mengatur waktu dengan baik juga. Nah, keadaan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mendirikan bisnismu sendiri, nih, khususnya terkait bisnis kuliner.

Dengan membuka bisnis kuliner di pagi hari, tentunya bisnismu tersebut akan untung banyak. Orang-orang yang melewatkan sarapan paginya karena malas atau tak sempat memasak akhirnya terfasilitasi karena adanya bisnis kulier pagi harimu tersebut. Belum lagi dengan fakta bahwa orang dengan keadaan demikian juga cukup banyak. Tentunya, bisnis kuliner pagi harimu akan ludes dalam sekejap. Lalu, bagaimana sistemnya ketika pembeli tak mempunyai waktu yang cukup hanya untuk memakan makanan yang dibeli di bisnis kulinermu tersebut? Nah, oleh karena itu, untuk menghemat waktu mereka sekaligus meminimalisasi penggunaan tempat makan yang sama dari para pelangganmu (mengingat situasi covid-19), kamu bisa menjual kulinermu dalam bungkusan. Jadi, ketika ada pelanggan membeli, kamu langsung membuat dan membungkusnya. Tak ada makan di tempat. Orang yang tak ingin terlambat kerja pun akhirnya bisa sarapan, meski tak memasak. Entah itu makan di jalan atau makan setibanya di tempat kerja. Nah, untukmu yang tertarik membuat bisnis kuliner di pagi hari ini, berikut akan dijabarkan beberapa ide bisnisnya. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja check this out!

Baca juga :

6 Pola Pikir Pengusaha yang Perlu Kamu Pahami saat Membangun Bisnis!

7 Makanan Khas Jawa Tengah

1. Nasi Megono

Nasi megono.
Nasi megono. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #1 yang bisa kamu coba lakukan adalah membuka bisnis nasi megono. Nasi megono berasal dari Pekalongan berupa nasi dengan cacahan nangka muda. Biasanya nasi megono ini nantinya akan disajikan dengan gorengan, ikan asin, sayur nangka, atau kerupuk. Kamu bisa menyajikannya dalam bungkusan dengan harga sekitar Rp 5.000. Tentunya dengan harga yang terjangkau tersebut, banyak pelanggan yang ingin membelinya.

2. Nasi Uduk

Nasi uduk.
Nasi uduk. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #2 yang juga bisa kamu pertimbangkan untuk memulainya adalah bisnis nasi uduk. Bisnis ini memang telah banyak dilakukan oleh orang-orang karena peminatnya yang banyak sekali. Oleh karena itu, tak akan mengherankan jika kamu akan mendapatkan keuntungan banyak jika mulai bisnis nasi uduk ini.

Baca juga :

Cari Bisnis yang Besar Peluangnya di Masa Pandemi Covid-19? Franchise Apotek K24 Aja, Buruan Cek Infonya di Sini!

Bisnis Kuliner di Pagi Hari

3. Nasi Kuning

Nasi kuning.
Nasi kuning. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #3 yang bisa kamu coba selanjutnya adalah bisnis nasi kuning. Kamu bisa menambahkan lauk pauknya seperti oreg tempe, telur, atau ayam. Di dalam menjalankan bisnis ini, kamu bisa nih menerapkan sistem custom. Jadi, pembeli bisa memilih lauk apa yang ingin dimasukkan dalam makanannya.

4. Lontong Sayur

Lontong sayur.
Lontong sayur. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #4 yang juga bisa kamu lakukan adalah membuka bisnis lontong sayur. Meski peminatnya tidak sebesar nasi, lontong sayur juga dapat membuatmu untung. Nah, ketika menjalankan bisnis ini, kamu hanya perlu menyiapkan lontong, sayur nangka, kerupuk, daun bawang goreng, dan lauknya. Sangat sederhana bukan?

Baca juga :

5 Tips dan Peluang dari Bisnis Bumbu Dapur Kemasan

Cara Membuka Usaha Makanan Yang Sehat

5. Soto Ayam/Daging

Soto.
Soto. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #5 yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah membuka bisnis soto ayam atau daging. Kuahnya yang hangat dengan rasanya yang enak tentu akan banyak menggugah pelanggan untuk membelinya di pagi hari. Nah, kamu juga bisa menjual nasi atau lontong sebagai pelengkapnya, nih!

6. Bubur Ayam

Bubur ayam.
Bubur ayam. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #6 yang bisa kamu coba lakukan adalah dengan membuka bisnis bubur ayam. Banyak orang yang tak bisa memakan nasi di pagi hari karena terlalu berat. Nah, mereka biasanya menjatuhkan pilihannya ke bubur ayam. Untuk itulah, dengan membuka bisnis bubur ayam di pagi hari, dijamin kamu akan sangat untung!

Baca juga :

8 Cara Membuka Bisnis Sanggar Senam, Banyak Dicari di Masa Pandemi!

Cara Memulai Usaha Frozen Food Rumahan

7. Bubur Bayi

Bubur bayi.
Bubur bayi. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #7 yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan membuka bisnis bubur bayi. Bagi para orang tua yang tak memiliki waktu untuk membuat makanan bagi bayi mereka karena pekerjaan biasanya mereka memilih untuk membeli makanan bayi tersebut. Nah, kamu bisa memfasilitasnya dengan menjual bubur bayi, nih!

8. Bubur Kacang Ijo

Bubur kacang ijo.
Bubur kacang ijo. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #8 yang juga bisa kamu coba lakukan adalah dengan menjual bubur kacang ijo. Tentunya, ada beberapa orang yang tidak bisa makan makanan berat di pagi hari seperti nasi. Namun, adanya hal tersebut tak menjadi alasan untuk meninggalkan sarapan. Nah, untuk itu, membuka kuliner pagi seperti bubur kacang ijo tentu memiliki potensi yang menjanjikan jika dilakukan!

Baca juga :

6 Ancaman Bisnis Online yang Bisa Membahayakan Bisnismu, Ayo Segera Hindari!

Cara Memulai Usaha Angkringan

9. Roti

Roti
Roti. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #9 juga bisa kamu coba untuk lakukan adalah dengan menjual roti. Tak seperti kuliner di atas yang tentunya membutuhkan wadah untuk memakannya (sehingga mereka bisa memakannya ketika sudah tiba di kantor), roti ini bisa dimakan sepanjang perjalanan. Oleh karena itulah, banyak orang lebih memilih roti sebagai sarapannya. Lebih praktis. Nah, kamu bisa menjual roti dengan berbagai rasa dan ukuran, nih!

10. Catering

Catering.
Catering. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #10 yang bisa dilakukan olehmu adalah dengan membuka catering sarapan. Banyak orang tak membeli makanan bungkusan di pinggir jalan karena tak yakin dengan kebersihannya. Nah, dengan itu, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuka catering sarapan sehat, nih!

Baca juga :

Bisnismu Lesu? Yuk, Terapkan 6 Strategi Jualan Ini Agar Untung Banyak!

Ide Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan

11. Warteg

Warteg.
Warteg. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #11 yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan membuka warteg. Banyak orang lebih memilih membeli makanan di warteg karena banyaknya pilihan jenis makanan dan harganya yang tergolong murah. Nah, kamu juga bisa membukanya sampai siang atau malam hari juga, loh! Jadi, keuntungannya juga akan berlipat!

12. Gorengan

Gorengan.
Gorengan. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #12 yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menjual berbagai macam gorengan. Misalnya saja mendoan, tempe, risoles mayo, dan lain sebagainya. Tentunya gorengan hangat di pagi hari banyak menggugah selera pembeli untuk membelinya. Sediakan juga sambal, saos, dan cabainya ya!

Baca juga :

5 Cara Menentukan Influencer untuk Promosi Bisnismu, Jangan Sampai Salah Pilih!

Franchise Foodpedia

13. Minuman

Minuman.
Minuman. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #13 yang patut untuk dicoba olehmu adalah dengan membuka bisnis minuman. Di pagi hari yang dingin, orang pastinya menginginkan segala sesuatu yang hangat, tak terkecuali minuman. Nah kamu bisa nih menjual minuman hangat seperti cokelas, teh, kopi, dan lain sebagainya dalam gelasan!

14. Siomay, Batagor, atau Pempek

Siomay, batagor, dan pempek.
Siomay, batagor, dan pempek. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #14 yang bisa kamu coba lakukan adalah dengan menjual simoay, batagor, atau pempek, nih! Banyak orang butuh makanan hangat, tak terlalu berat, tapi enak dan pedas atau segar di pagi hari. Nah, menjual ketiga hal ini bisa menjadi solusinya.

Baca juga :

8 Cara Sukses Memulai Bisnis Fashion, Ayo Raih Keuntungannya!

Strategi Pemasaran Produk Makanan

15. Gado-gado

Gado-gado.
Gado-gado. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #15 yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menjual gado-gado. Makanan pedas dengan sambal kacang dilengkapi dengan sayuran tentunya sangat menggugah selera di pagi hari. Dengan sistem dibungkus, membuka bisnis makanan ini dinilai sangat praktis dan menyehatkan tentunya! Jangan lupa juga untuk menjual lontong dan nasi secara terpisah ya!

16. Ketoprak

Ketoprak.
Ketoprak. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #16 selanjutnya yang bisa kamu coba mulai adalah dengan menjual ketoprak. Dengan lontong, sayuran, tahu dan kucuran sambal kacang yang pedas tentunya sangat menarik untuk dibeli dan dimakan di pagi hari. Jangan lupa untuk tambahkan kerupuk yang gurih!

Baca juga :

6 Alasan Kenapa Dibutuhkan Content Creator dalam Promosi Bisnis

Tips dan Saran Branding Usaha Makanan

17. Fried Chicken

Fried chicken.
Fried chicken. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #17 yang bisa kamu coba adalah dengan menjual fried chicken. Banyak orang lebih memilih kepraktisan, salah satunya tentang makanan. Nah, dengan menjual fried chicken yang simpel dan bisa dimakan di dalam perjalanan tentunya akan sangat menguntungkanmu! Praktis dan mengenyangkan.

18. Camilan

Camilan.
Camilan. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #18 yang juga sangat menguntungkan untuk dijalankan adalah dengan menjual berbagai camilan. Orang yang tak bisa memakan makanan berat di pagi hari tentunya akan memilih untuk memakan camilan sebagai penggantinya. Nah, oleh karena itulah, dengan menjual berbagai camilan seperti lopis, lemper, martabak mini, atau pastel, dan lain sebagainya akan sangat menguntungkan!

Baca juga :

Tertarik Berbisnis Mie level Pedas? Buruan Cek Penjelasan Franchise Mie Kober di Bawah Ini!

Strategi Digital Marketing

19. Mie Goreng

Mie goreng.
Mie goreng. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #19 yang juga bisa kamu mulai dan dijamin sangat menguntungkan adalah dengan menjual mie goreng dalam bungkusan. Kamu bisa menjualnya dengan tambahan seperti sayuran, bakso, sosis, dan lain sebagainya.

20. Nasi Pecel

Nasi pecel.
Nasi pecel. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #20 yang juga sangat menguntungkan untuk dijalankan adalah dengan menjual nasi pecel. Selain mengenyangkan, makanan ini juga sangat menyehatkan karena adanya berbagai sayurannya. Maka tak mengherankan jika pembelinya juga banyak!

Baca juga :

5 Cara Mengelola Bisnis Burjo, Dijamin Semakin Menambah Keuntungan!

Cara Branding Produk Menarik

21. Nasi Kucing

Nasi kucing.
Nasi kucing. Sumber: Pexels

Bisnis kuliner di pagi hari #21 yang sangat menguntungkan untukmu jika dijalankan terakhir adalah dengan menjual nasi kucing. Dengan harganya yang murah, tetapi rasa dan lauknya yang lengkap, tentu banyak orang membeli nasi kucing jualanmu tersebut.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Baca Juga : Usaha Yang Cocok Untuk Pemula Dengan Modal Murah

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

Jika kamu berminat untuk mengikuti kursus online Vocasia, bisa klik tautan berikut ini.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *