Tanggal:21 June 2024

Tempat Wisata Untuk Kamu Petik Buah, Dimana Aja Ya?

Di Indonesia, banyak sekali tempat-tempat wisata yang mungkin saja kamu belum kunjungi dan bahkan tidak mengetahui tempat-tempat tersebut hingga sekarang. Banyak sekali tempat wisata di daerah-daerah tentunya, tidak hanya di Ibukota Jakarta. Mulai dari wisata ke pantai, pegunungan, danau dan sungai, air terjun, camping di perhutanan, dan masih banyak lagi. Tetapi, apakah kamu pernah mencoba sesuatu hal yang baru? Contohnya, tempat wisata yang kamu bisa melakukan pemetikan buah!

Banyak di daerah-daerah khususnya Pulau Jawa, tempat wisata yang dapat kamu kunjungi untuk melakukan pemetikan buah. Mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur, dan juga di Pulau Dewata Bali! Tempat-tempat wisata ini akan menyajikan berbagai hal yang baru dan unik jika kamu tidak pernah ke tempat untuk pemetikan buah. Karena tidak hanya mereka menawarkan kegiatan pemetikan buah, tetapi juga atraksi-atraksi yang lain yang kamu juga dapat lakukan lho di tempat-tempat wisata berikut ini. Kira-kira, kamu sudah pernah ke yang mana aja nih? Yuk kita cek bareng-bareng!

1. Petik Buah Naga – Banyuwangi

Petik Buah Naga Banyuwangi
Petik Buah Naga Banyuwangi. Photo: pergipergiyuk

Tempat wisata yang satu ini terletak di Kota Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Letak persisnya berada di Desa Sambirejo. Bagi kalian pecinta Buah Naga atau yang biasa dipanggil ‘Dragon Fruit’ ini wajib banget kamu kunjungi. Di tempat wisata ini, kamu dapat memetik langsung Buah Naga yang akan kamu konsumsi nanti! Yang juga bikin keren dan unik dari tempat ini adalah Petik Buah Naga Banyuwangi ini merupakan salah satu tempat dan daerah dengan penghasil Buah Naga terbesar di Indonesia lho! Jadi wajar ya kalau nama tempatnya adalah Petik Buah Naga. Kamu yang suka banget sama buah ini, sudah siap belum kunjungi Petik Buah Naga di Banyuwangi?

Baca Juga | Tempat Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi

2. Desa Wisata Kebun Kurma – Pasuruan

Desa Wisata Kebun Kurma Pasuruan
Desa Wisata Kebun Kurma Pasuruan. Photo: Daka Tour

Selain Banyuwangi, tempat wisata yang satu ini juga terletak di Jawa Timur. Tempat ini memiliki banyak sekali atraksi dan spot photo yang bagus. Uniknya, tempat ini memiliki bangkai pesawat yang Boeing 737 yang berada dalam tempat wisata tersebut. Tentunya, banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat ini ingin berfoto di bangkai pesawat Boeing 737 itu. Kegiatan utama dalam tempat wisata ini tentunya kamu dapat memetik buah kurma untuk dikonsumsi dan dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah. Yuk kita ke Pasuruan!

Baca Juga | Daftar Oleh-oleh Kekinian Khas Semarang

3. Petik Strawberry Ciwidey – Bandung

Petik Strawberry Ciwidey Bandung
Petik Strawberry Ciwidey Bandung. Photo: Tempat Wisata di Bandung

Tempat wisata yang satu ini terletak di Ciwidey Bandung. Petik Strawberry Ciwidey pastinya memberikan kesempatan untuk kamu dapat memetik langsung buah Stroberi. Dengan banyak varian paket kegiatan, kamu dapat melakukan banyak kegiatan di tempat wisata ini. Tidak hanya itu, pemandangan yang indah dan asri juga menjadi salah satu alasan wisatawan mengunjungi tempat ini.

4. Petik Strawberry Bedugul – Bali

Petik Strawberry Bedugul
Petik Strawberry Bedugul. Photo: Daihatsu

Selain di Ciwidey, tempat wisata yang terletak di Bedugul, Bali ini juga dapat kamu kunjungi jika kamu ingin memetik buah Stroberi! Bagi kamu yang lagi berkunjung di Bali dan bingung ingin melakukan kegiatan dan aktivitas apa, mending langsung ke Petik Strawberry Bedugul aja yuk!

Baca Juga | 10 Makanan Khas Surabaya

5. Keboen Nogo Bululawang – Malang

Keboen Nogo Bululawang Malang
Keboen Nogo Bululawang Malang. Photo: Ngalam.co

Bagi kamu yang suka Buah Naga, ternyata tempat petik Buah Naga yang kamu harus kunjungi gak cuman di Banyuwangi aja lho! Di Keboen Nogo Bululawang, kamu juga bisa memetik Buah Naga langsung. Tidak hanya itu, tempat wisata yang satu ini juga mengolah hasil dari Buah Naga yang mereka tanami. Contoh hasil dari olahan mereka berupa sirup, keripik, manisan, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang tinggal dan sedang mengunjungi malang, wajib banget nih kalian ke Keboen Nogo Bululawang!

Baca Juga | 6 Makanan Khas Jawa Timur

6. Wisata Petik Jeruk Kintamani – Bali

Wisata Petik Jeruk Kintamani Bali
Wisata Petik Jeruk Kintamani Bali. Photo: Kintamani.id

Buah Jeruk yang banyak diminati banyak orang dan kalangan ini sudah tidak usah diragukan lagi ya rasanya. Tempat yang satu ini tentunya menawarkan kegiatan untuk memetik Buah Jeruk yang super enak, segar dan manis ini. Wisata Petik Jeruk Kintamani yang berlokasi di Bali. Pemandangan yang juga dapat rasakan membuat tempat wisata ini wajib kamu kunjungi jika kamu sedang atau tinggal di Bali. Yuk kita petik Jeruk!

Baca Juga | Cara Melihat Peluang Bisnis

7. Agrowisata Kusuma – Batu

Agrowisata Kusuma Batu
Agrowisata Kusuma Batu. Photo: Daka Tour

Tidak jauh dari kota Malang, tempat yang terletak di kota Batu ini memiliki buah Apel yang wajib kamu coba! Tempat wisata ini menawarkan pengunjungnya untuk memetik buah Apel yang ada di Agrowisata Kusuma. Tetapi, selain buah Apel, mereka juga memiliki buah dan sayuran yang lainnya untuk kamu petik. Yang bikin super nyaman dan lengkap untuk wisatawan, tempat wisata ini juga memiliki resort dan fasilitas-fasilitas lainnya lho, lengkap bukan?

Baca Juga | Teknik Fotografi Untuk Pemula

8. Agrowisata Kampung Durian – Jombang

Agrowisata Kampung Durian Jombang
Agrowisata Kampung Durian Jombang. Photo: Jombang City Guide

Durian memang memiliki aroma dan rasa yang sangat menyengat bagi banyak orang, tetapi banyak juga yang minat sama buah yang dijuluki ‘The King of Fruit’ ini. Kalau kamu salah satu peminat Buah Durian, kamu wajib banget kunjungi tempat wisata yang satu ini! Agrowisata Kampung Durian yang terletak di Jombang ini menawarkan kamu jika kamu ingin memetik Buah Durian langsung! Setelah kamu memetiknya, kamu juga bisa langsung konsumsi, dan membawanya pulang untuk dijadikan oleh-oleh! Uniknya, tempat ini juga menawarkan kamu untuk cara menanam dan membeli bibit durian juga bisa disini. Yuk kita ke Jombang!

Baca Juga | Pantai di Jogja yang Wajib Dikunjungi

9. Agrowisata Petik Jeruk – Malang

Agrowisata Petik Jeruk Malang
Agrowisata Petik Jeruk Malang. Photo: Malang Times

Selain di Pulau Dewata Bali, tempat wisata yang terletak di Malang ini juga menawarkan pemetikan buah Jeruk, namanya Agrowisata Petik Jeruk. Sama halnya dengan tempat-tempat petik buah lainnya, tempat ini bisa kamu kunjungi dan kamu bisa petik buah jeruk untuk dikonsumsi dan kamu bawa pulang untuk oleh-oleh. Yuk kita ke Malang Agrowisata Petik Jeruk!

Baca Juga | Manfaat Antioksidan Bagi Tubuh

10. Taman Mekarsari – Bogor

Kalau tempat yang satu ini, pasti sudah tidak asing lagi ya kalau mendengar namanya. Bagi kamu yang sering ke daerah bogor, kamu bisa langsung aja ke Taman Mekarsari Bogor untuk memetik buah-buahan dan melakukan aktivitas seru lainnya! Tempat wisata yang memiliki luas hampir 300 hektar ini menawarkan berbagai macam aktivitas yang beragam, mulai dari memetik buah, menanam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat banyaknya flora di tempat wisata yang satu ini. Beberapa atraksi seperti naik sepeda air dan perahu naga juga bisa kamu lakukan lho, yuk kita ke Taman Mekarsari Bogor!

Jadi, kamu mau mengunjungi tempat wisata petik buah yang mana nih?

Baca Juga | 7 Tempat Healing di Bandung

Baca Juga | Makanan yang Dihindari Saat Membentuk Otot

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *