Tanggal:28 April 2024

7 Manfaat Shiatsu Massage Dari Jepang, Bisa Mengatasi Depresi?

Seseorang pastinya ada saatnya mereka sedang tidak fit, tidak sehat, dan mengalami rasa jenuh dan capek pada saat-saat tertentu. Hal itu pastinya bisa diatasi dengan refreshing seperti liburan, hang out dengan teman-teman, hingga hal yang simple seperti istirahat di rumah. Tetapi, banyak sekali orang yang mengalami hal ini karena mereka memiliki banyak pikiran dan stres, hingga badan mereka menjadi sakit dengan gejala-gejala seperti lelah, pusing, dan lain-lain. Nah, satu tips dari salah satu varian massage yang mungkin kamu harus coba jika sedang mengalami stress dan badan tidak fit. Shiatsu Massage dari Jepang lah jawabannya! Pijat yang berasal dari Jepang ini memiliki teknik yang berbeda dari pijat-pijat yang lain lho. Dengan tidak menggunakan minyak, pijat ini juga tidak menggunakan teknik pijat sepertinya biasanya yaitu urut. Melainkan pijat ini menggunakan teknik dengan menginjak bagian-bagian di tubuh dengan kedua kaki oleh pemijat. Tidak hanya kaki, terapi Shiatsu Massage juga menggunakan telapak tangan, siku, dan lutut. Teknik pijat Shiatsu Massage ini juga di mulai dari bagian atas hingga bawah dalam waktu beberapa detik di tiap bagiannya. Berbagai macam masalah yang ada, Shiatsu Massage dapat hilangkan setelah kamu melakukan pijat ini. Kira-kira manfaat-manfaat apa aja ya yang ditawarkan pijat unik dari Jepang ini? Yuk kita simak bareng-bareng.

1.Teknik Pijat Yang Berbeda 

Photo: Pixabay

Teknik yang digunakan pada Shiatsu Massage memang berbeda dari pijat-pijat lainnya. Mengapa tidak, pijat ini menawarkan metode pijat dengan menginjak di bagian-bagian tubuh yang akan dipijat, menggunakan kaki ya tentunya. Mulai dari bagian atas hingga bawah, teknik ini memang sangat berbeda guna untuk meregangkan otot-otot di tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Kulit 

Nah, pijat ini juga membantu kamu untuk menjaga kesehatan kulit. Shiatsu Massage membantu mencegah kerutan pada kulit dan menjaga produksi sebum pada kulit. Pijat ini memakan waktu sekitar beberapa detik di tiap bagian yang akan di pijat. Shiatsu Massage dapat dilakukan pada meja pijat rendah atau di lantai yang terdapat alas tikar. Hal lain yang kamu perlu tahu soal pijat ini bahwa Shiatsu Massage sama sekali tidak menggunakan minyak seperti pijat-pijat lainnya lho.

Baca Juga : Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

3. Mengatasi Rasa Cemas dan Depresi 

Photo: Pixabay

Tidak hanya mengurangi hormon-hormon stres, tetapi Shiatsu Massage juga meningkatkan kadar dopamin dan serotonin yang berada di dalam tubuh. Kedua hal tersebut tentunya membantu kamu untuk mengurangi rasa tidak nyaman seperti stres dan depresi. Hal ini agar kamu nantinya akan tercipta rasa nyaman setelah melakukan pijat. Bayangin aja sebelum pijat kamu cemas dan depresi, lalu dengan Shiatsu Massage, semua itu akan hilang lho dalam sekejap.

4. Membuat Rileks dan Menghilangkan Sakit Pada Bagian Otot 

Ingin rileks dan menghilangkan sakit pada otot? Dengan pijat ini, hal-hal tersebut akan hilang dengan cepat. Shiatsu Massage dapat membuat lebih rileks dengan teknik berbeda dari pijat-pijat lainnya. Tidak hanya itu, tapi sakit pada bagian otot-otot juga bisa hilang lho. Kamu yang mungkin abis pegel-pegel bepergian atau kerja, bisa nih untuk menghilangkan pegal-pegal di otot.

Baca Juga : Cara Menerima Diri Sendiri

Baca Juga | Makanan yang Dihindari Saat Membentuk Otot

5. Melancarkan Saluran Pencernaan 

Bagi kamu yang memiliki saluran pencernaan kurang baik, kamu harus wajib cobain Shiatsu Massage ini. Karena salah satu manfaatnya adalah dengan melancarkan saluran Pencernaan kamu lho. Teknik pijat ini tentunya akan melancarkan peredaran darah kamu di bagian pencernaan, lalu membakar lemak lebih baik dan meningkatkan stamina kamu supaya badan menjadi lebih kuat dan segar.

6. Meningkatkan Saluran dan Sirkulasi Darah Pada Kulit 

Photo: Pixabay

Shiatsu Massage dapat menolong badan kamu menjadi lebih rileks, segar dan tentunya lebih baik. Seperti manfaat yang satu ini. Setelah kamu melakukan Shiatsu Massage, dijamin badan kamu akan memiliki peningkatan dalam saluran dan sirkulasi darah pada kulit kamu. Tidak hanya kulit, sendi-sendi di otot dalam tubuhmu juga akan menjadi rileks dan tidak tegang seperti sebelumnya.

Baca Juga | Lagu Glenn Fredly yang Enak Di Telinga

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Untuk Acara Pernikahanmu

 7.Mengatasi Sakit Kepala

Kamu merasa sering sakit kepala? Karena Shiatsu Massage dapat mengatasi hal simple itu. Pastinya kalau seseorang yang sedang melakukan kegiatan dan aktivitas yang berat dan melelahkan, sakit kepala kian muncul. Tidak hanya sakit kepala, tetapi bagi kamu yang memiliki sinusitis juga bisa lho dengan pijat ini untuk menghilangkanya. Daripada kamu bingung harus apa dan tidak mau

Setelah membaca semua manfaat-manfaat Shiatsu Massage, dari berbagai macam masalah seperti sakit kepala, nyeri otot, cemas dan depresi yang dapat ditangani oleh Shiatsu Massage Kamu kira-kira akan coba gak untuk mengatasi hal-hal yang mungkin kamu alami seperti stres dan depresi? Sepertinya Shiatsu Massage punya semua jawaban masalah-masalah yang dialami ya!

Baca Juga : Makanan Ini Ampuh Memperbesar Otot

Baca Juga : Rekomendasi Pantai Keren di Jogja

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *