Tanggal:05 May 2024

Lagu-Lagu Indie Yang Memiliki Lirik Tentang Cinta, Apa Yang Bikin Beda?

Apakah kamu salah satu pecinta genre musik indie? Kalau iya, saatnya kali ini untuk membahas lagu-lagu dari genre indie yang memiliki lirik yang membahas tentang cinta. Bagi kamu yang lagi ingin mendengarkan lagu-lagu yang memiliki nuansa cinta, saatnya untuk membedah dan pelajari ada lagu-lagu apa aja nih dalam list kali ini! 

Di list yang akan kita bahas berikut, banyak sekali lagu-lagu indie yang mungkin belum kamu ketahui, karena beberapanya adalah musisi dari barat dan bukan dari tanah air. Tetapi tenang saja, karena ada juga musisi tanah air dengan lagu indie love song-nya kok. Kira-kira kamu sudah bisa tebak belum siapa musisi-musisinya? Yuk kita cek bareng-bareng!

1. Gasoline – HAIM 

Women In Music Pt. III by HAIM
Women In Music Pt. III by HAIM. Photo: Spotify

HAIM atau yang biasa dikenal dengan The HAIM Sisters ini adalah band yang berasal dari Amerika Serikat yang fokus pada genre pop-rock. HAIM sendiri memiliki arti dari hidup, dan uniknya personil band ini semua adalah kakak beradik, yaitu Danielle, Este dan Alana Haim. Tetapi kali ini kita akan membahas salah satu lagu mereka yang berada dalam studio album mereka ‘Women In Music Pt. III’ yang berjudul ‘Gasoline’. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang sangat populer dari album HAIM, salah satu alasannya karena lagu ini memiliki dua versi, versi original dan versi kolaborasi dengan Taylor Swift, tidak salah ya! Lirik-lirik lagu disini sangat unik karena menggambarkan sebuah hubungan yang tidak berjalan dengan baik, tetapi HAIM membuatnya sangat menarik layaknya jatuh cinta. Unik banget ya!

Baca Juga | Deretan Penyanyi yang Viral di TikTok, Ada Favoritmu?

2. Akad – Payung Teduh 

Akad by Payung Teduh
Akad by Payung Teduh. Photo: Spotify

Siapa sih yang belum pernah mendengar lagu ini? Akad yang dinyanyikan oleh Payung Teduh ini sangat populer pada saat rilis hingga sekarang karena lirik dan melodinya yang masuk banget untuk didengarkan, terutama kalangan remaja hingga dewasa yang lagi jatuh cinta! Lirik lagu ini menggambarkan seorang pria yang sedang menyatakan cintanya kepada kekasihnya dengan lirik-lirik yang sangat romantis banget. Kamu sudah dengar belum?

3. Lovefool – The Cardigans

Lovefool by The Cardigans
Lovefool by The Cardigans. Photo: Spotify

Lagu klasik yang dinyanyikan oleh The Cardigans ini asik banget untuk kamu dengarkan, apalagi lagu ini memang memiliki nuansa dan melodi yang indie banget! Lirik-lirik lagunya yang menggambarkan perspektif seseorang yang ingin dicintai ini unik banget karena kata yang digunakan pada lirik, dan suaranya juga lho! Lagu ini juga memiliki beberapa versi rekaman ulang, seperti cover dari serial drama musikal Glee yang dinyanyikan oleh Lea Michele pada musim kelima. Masukkan ke playlist kamu gak nih?

Baca Juga | Daftar Lagu Romantis Versi Indonesia

4. Ho Hey – The Lumineers 

Ho Hey by The Lumineers
Ho Hey by The Lumineers. Photo: Spotify

Tidak terasa ya lagu yang dibawakan oleh The Lumineers ini dirilis pada tahun 2012 silam, tidak kerasa banget bukan? Walaupun lagu ini termasuk lagu genre pop, lagu ini ternyata juga termasuk dalam genre indie lho! Pastinya, lirik-liriknya bikin kamu kepikiran cinta terus, apalagi kalau kamu lagi jatuh cinta! ‘Ho Hey’ juga sempat memenangkan penghargaan dalam ajang World Music Award kategori World’s Best song. Keren!

5. Heroes – David Bowie 

Heroes by David Bowie
Heroes by David Bowie. Photo: Spotify

Kalau lagu sebelumnya sudah membuat kamu seperti tua banget, coba saja jika kamu sudah mengetahui kapan lagu yang dibawakan oleh David Bowie ini dirilis. ‘Heroes’ ternyata sudah dirilis sekitar hampir 35 tahun! Tepatnya lagu ini dirilis pada tahun 1977. Lagu ini memiliki lirik yang sangat sentimental dan mellow banget. Tanpa merendahkan versi originalnya, lagu ini juga banyak sekali covernya lho, beberapanya dibawakan oleh Glee Cast, Peter Gabriel, dan The Wallflowers.

Baca Juga | Daftar Lagu Romantis Versi Barat

6. August – Taylor Swift 

Folklore by Taylor Swift
Folklore by Taylor Swift. Photo: Spotify

Cinta segitiga? Dari perspektif orang ketiga? Iya benar. Lagu yang berjudul ‘August’ yang dibawakan oleh Taylor Swift ini baru saja tahun lalu dirilis dalam album indie-folknya ‘Folklore’. Taylor sendiri mengejutkan semua fansnya dengan merilis dua album yang bernuansa indie tahun lalu. Salah satu lagunya adalah lagu ini, yang juga memiliki sambungan di dua lagu lainnya yang berjudul ‘Cardigan’ dan ‘Betty’. Cinta segitiga ini menceritakan dari tiga perspektif yaitu Betty, James, dan Augustine. Lagu ini tentu saja adalah perspektif dari Augustine, wanita yang dekat dengan James pada musim panas. Cinta segitiga yang ditulis oleh Taylor ini adalah sebuah fiksi dan bukan berdasarkan siapapun. Kalau kamu lagi ingin mendengarkan sebuah cerita cinta segitiga, coba deh dengerin ketiga lagu tersebut!

7. Bitterlove – Ardhito Pramono 

Bitterlove by Ardhito Pramono
Bitterlove by Ardhito Pramono. Photo: Spotify

Lagu penutup dalam list ini datang dari musisi asal tanah air, Ardhito Pramono. Fakta menariknya, lagu ini sempat memenangkan penghargaan dari ajang AMI Award dalam kategori Best Pop Male Artist. Walaupun lagu ini sudah dirilis pada 2017 silam, lagu ini masih cocok banget untuk kamu dengerin karena liriknya yang seru dan enak banget, ditambah suara Ardhito yang merdu banget! Jangan lupa memasukkan ke dalam playlist kamu ya!

Jangan lupa masukkan ke playlist kamu ya!

Baca Juga :

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *