Tanggal:18 May 2024

Penyanyi-Penyanyi Yang Viral Di Tiktok, Siapa Aja?

Dalam beberapa tahun belakang, aplikasi viral media sosial yang satu ini sudah mewarnai kehidupan para penggunanya, terutama pada masa pandemi yang sudah berlangsung selama hampir 2 tahun ini. Tiktok adalah aplikasi yang berbasis mengunggah dan berbagi melalui video-video kreatif, seperti dance, cover, menyanyi, compilation, dan masih banyak lagi. Kamu sendiri sudah punya akun Tiktok Belum?

Dalam aplikasi ini, tentunya ada fitur yang dapat mempermudah kamu untuk menggunakan musik dalam video yang akan kamu unggah. Musik-musik banyak dari musisi-musisi tanah air, atau dari negara lain. Contohnya saja beberapa penyanyi asal Amerika ini. Banyak sekali musik mereka yang digunakan pada tren-tren video yang viral digunakan oleh para pengguna Tiktok di seluruh dunia. Kira-kira ada siapa aja sih? Yuk kita lihat!

1. Doja Cat

Planet Her by Doja Cat
Planet Her by Doja Cat. Photo: Spotify

Kalo kamu sering main Tiktok, pastinya tahu banget lagu-lagu penyanyi yang satu ini sering banget digunakan di banyak video yang viral dan trending di aplikasi tersebut. Doja Cat dengan albumnya yang baru saja rilis pada pertengahan tahun ini yang berjudul ‘Planet Her’ ini memiliki lagu-lagu yang super catchy dan enak banget untuk dijadikan lagu buat joget ataupun dinyanyikan ulang. Lirik-liriknya juga sangat fun dan fresh banget deh! Lagu-lagu dari album ‘Planet Her’ yang viral seperti ‘Kiss Me More’, ‘Woman’, dan ‘Need To Know’. Lagu favorit kamu dari albumnya yang mana nih?

Baca Juga :

2. Taylor Swift

Wildest Dreams (Taylor's Version) by Taylor Swift
Wildest Dreams (Taylor’s Version) by Taylor Swift. Photo: Spotify

Taylor Alison Swift, penyanyi yang mengawali karirnya dengan lagu-lagu bergenre Country ini pasti memiliki agenda dengan selalu mengejutkan berita-berita tentang musiknya dan memberikan kode dan easter-egg kepada fansnya, Swifties! Minggu lalu, Taylor mengejutkan para fansnya dengan merilis lagu ‘Wildest Dreams’-nya dari pop album ‘1989’ yang dirilis pada tahun 2014 silam. Lagu yang sekarang dinamakan ‘Wildest Dreams (Taylor’s Version)’ ini pastinya membuat para fans sangat gembira dan terkejut, karena album selanjutnya yang akan dirilis ulang oleh Taylor adalah ‘Red (Taylor’s Version)’, bukan ‘1989 (Taylor’s Version)’. Salah satu alasan Taylor merilis lagu ini karena saat ini lagu tersebut sedang viral di Tiktok dan Taylor tidak ingin lagu lamanya yang bukan miliknya lagi ini menjadi viral lagi. Maka dari itu, Taylor merilis versi Taylor’s Version-nya agar hal itu tidak menguntungkan musik label lamanya yang memegang hak lagunya itu. Kamu sudah dengar versi Taylor’s Versionnya belum?

3. Olivia Rodrigo

SOUR by Olivia Rodrigo
SOUR by Olivia Rodrigo. Photo: Spotify

Dari lagunya yang berjudul ‘All I Want’ sampai album perdananya ‘SOUR’, Olivia Rodrigo merupakan salah satu musisi yang sedang naik daun dengan genre musiknya yang sangat pop dicampur dengan punk-rock. Di dalam albumnya, Olivia memiliki beberapa hit single yang tentunya jadi viral di aplikasi Tiktok, lagu-lagu tersebut termasuk ‘Drivers License’, ‘Deja Vu’, ‘Good 4 U’, dan ‘Brutal’. Lagu-lagu non-single dalam album ini juga sempat viral seperti ‘Happier’, ‘Traitor’ dan ‘Favourite Crime’. Favorit kamu yang mana nih?

Baca Juga :

4. Conan Gray

Heather by Conan Gray
Heather by Conan Gray. Photo: Spotify

Conan Gray memiliki satu lagu yang sempat bikin karirnya benar-benar naik, lagu itu berjudul ‘Heather’. Lagu ini sempat viral karena melodi dan liriknya yang bikin relatable banget buat kita-kita dengerin. Conan sendiri memiliki lirik-lirik lagu yang cocok banget buat kalangan anak muda, contohnya pada lagu ‘Generation Why’ yang memiliki makna anak zaman sekarang di masa-masa jayanya.

5. Megan Thee Stallion

Savage (Remix) by Megan Thee Stallion feat. Beyonce
Savage (Remix) by Megan Thee Stallion feat. Beyonce. Photo: Spotify

Lagunya yang berjudul ‘Savage’ merupakan salah satu lagu yang banyak sekali dipakai oleh pengguna pada Tiktok sejak lagu itu dirilis. ‘Savage’ juga memiliki versi yang berkolaborasi bersama Beyonce, dan memenangkan Grammy Awards untuk kategori Best Rap Performance. Pastinya, lagu yang dibawakan oleh Megan Thee Stallion ini cocok banget buat kamu yang ingin melakukan video dance sendiri, atau bisa bareng temen kamu! Yuk cobain!

6. Katy Perry

Hot N Cold by Katy Perry
Hot N Cold by Katy Perry. Photo: Spotify

Sepanjang karirnya, lagu seperti ‘Firework’, ‘Teenage Dream’, ‘Wide Awake’ , ‘California Gurls’, ‘Roar’, ‘Dark Horse’ adalah beberapa single dari banyaknya lagu Katy yang sangat populer dan diminati oleh semua kalangan di seluruh dunia. Belum lama ini, lagunya yang berjudul ‘Hot & Cold’. Lagu ini sering dipakai sebagai tren dance yang sangat lucu dan unik, kamu harus dance sambil mengangkat tanganmu dan menggoyangkan pinggang kamu ke kiri dan kanan secara bergantian, dan jangan lupa untuk ikutin melodinya agar pas kamu goyangkan pinggang kamu sudah seirama ya! Udah coba?

Baca Juga :

7. Sam Smith

Like I Can by Sam Smith
Like I Can by Sam Smith. Photo: Spotify

Sam Smith memiliki banyak sekali lagu-lagu hits darinya, seperti ‘Stay With Me’, ‘Too Good At Goodbyes’, ‘Lay Me Down’, dan masih banyak lagi. Salah satu lagunya yang saat ini sedang viral berasal dari albumnya ‘In The Lonely Hour’ yang berjudul ‘Like I Can’. Banyak sekali para pengguna menggunakan lagu ini untuk menulis caption yang berhubungan dengan judul dan lirik lagu ini, yaitu ‘Like I Can’. Kamu sudah buat video tren pakai lagu Sam belum?

Kalau lagu yang lagi viral versi kamu ada lagu dari penyanyi siapa nih?

Baca Juga :

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *