Tanggal:12 May 2024

Lagu-Lagu Khas Musik Pop, Ada Lagu Apa Aja Ya?

Musik pop merupakan salah satu jenis genre musik yang paling banyak di dengar hampir di seluruh dunia saat ini. Genre musik ini sudah mendominasi selama hampir 20-30 tahun belakangan ini. Lagu-lagu musik pop yang cenderung dapat menjelaskan dan mencurahkan isi hati seseorang membuat lagu pop banyak sekali peminat-nya. Lirik dari lagu-lagu pop juga sangat mudah untuk dicerna. 

Contohnya saja sejauh 3 dekade ke belakang ini, banyak sekali musisi dan penyanyi pop yang sangat terkenal hingga kancah internasional, salah satunya adalah Michael Jackson (The King of Pop). Kali ini, kita akan melihat lagu-lagu khas genre pop dari musisi-musisi pop ternama. Lagu-lagu ini mungkin pernah menjadi salah satu lagu favorit kamu, mungkin sampai sekarang juga masih. Kira-kira ada lagunya siapa aja ya? Yuk kita cek bareng!

1. Style – Taylor Swift 

1989 by Taylor Swift
1989 by Taylor Swift. Photo: Spotify

Kalau kita sudah mendengar nama Taylor Swift, pastinya tidak usah diragukan lagi lagu-lagu yang dimilikinya. Mulai dari debut albumnya yang self-titled hingga merilis dua album yang memiliki genre indie-folk, Taylor sudah menjajah semua genre musik seperti country, pop, country-pop, edm, dan folk-indie. Lagu yang berjudul ‘Style’ ini merupakan salah satu single dari album kelimanya ‘1989’. Album ini merupakan album pertama Taylor yang bergenre pop sepenuhnya. Lagu ini adalah salah satu single yang membuat era pop Taylor ini bener-bener terkenal dan viral banget, karena lagu ini konon dibuat dari inspirasi oleh rumor mantan Taylor, Harry Styles. Kira-kira, ini lagu bener buat Harry gak yah?

2. Single Ladies (Put A Ring On It) – Beyoncé 

I AM by Beyonce
I AM by Beyonce. Photo: Spotify

Lagu ini memang khas banget kalau kita ngomongin lagu hitsnya Queen B. Lagu ini dirilis pada tahun 2008 dan menjadi salah satu lagu pop yang sampai saat ini sangat legendaris dan iconic. Ditambah lagi, musik video lagu ini sangat asik untuk ditonton, karena Beyoncé menari bersama dua backup dancer-nya selama musik video berlangsung. Setelah hal tersebut rilis dan viral, banyak sekali fans-nya yang mengikuti dan mempelajari gaya dari tarian tersebut dan hal itu sulit untuk dilupakan karena sangat unik dan iconic banget deh!

Baca Juga :

3. Call Me Maybe – Carly Rae Jepsen 

Call Me Maybe by Carly Rae Jepsen
Call Me Maybe by Carly Rae Jepsen. Photo: Spotify

Kalau denger lagu ini, pasti langsung teringat pada era tahun 2012. Single yang membludak banget pada tahun 2012 ini merupakan salah satu lagu yang on repeat banget di tahun itu. Carly Rae Jepsen juga langsung jadi hits karena lagunya! ‘Call Me Maybe’ juga memiliki musik video yang asik banget untuk ditonton, walaupun ceritanya simple banget. Lagu ini juga sempat menjadi perbincangan sebagai Song of The Summer-nya pada tahun 2012, menurut kamu cocok gak tuh? 

4. Adore You – Harry Styles 

Fine Line by Harry Styles
Fine Line by Harry Styles. Photo: Spotify

Kalau tadi kita sudah membicarakan lagu dari Taylor tentang Harry, ia juga punya lagu juga di dalam list ini lho. Lagu yang berjudul ‘Adore You’ ini berasal dari album keduanya ‘Fine Line’ dan salah satu single dari album tersebut. Kalau kamu fans Harry, pasti tahu banget lagu ini enak banget dan melodi-nya juga pop banget. Musik video dari lagu ini juga memiliki konsep yang sangat unik, karena hubungan Harry bersama ikan yang akhirnya ia harus melepaskannya karena ia bertumbuh sangat cepat. 

Baca Juga :

5. Levitating – Dua Lipa 

Future Nostalgia by Dua Lipa
Future Nostalgia by Dua Lipa. Photo: Spotify

Dua Lipa dengan albumnya ‘Future Nostalgia’ benar-benar membuat era Dua Lipa lagi naik daun banget. Tema dari albumnya itu bener-bener unik dan dapet banget feelnya kalau Dua Lipa is here to stay! Lagu-lagu dari albumnya tersebut memiliki nuansa pop city yang asik banget untuk didengar. Beberapa single-nya seperti ‘Don’t Start Now’, ‘Love Again’ dan yang ada dalam list kali ini ‘Levitating’. Lagu ini memiliki beberapa versi, salah satunya kolaborasi dengan DaBaby yang juga sempat dibawakan langsung pada acara Grammy Awards 2021.

6. Happy – Pharrell Williams 

Happy by Pharrell Williams
Happy by Pharrell Williams. Photo: Spotify

Mungkin ini menjadi lagu Pharell paling populer dan enak? ‘Happy’ by Pharrell Williams ini dirilis pada tahun 2013 dan memenangkan Best Pop Solo Performance di Grammy Awards. Lagu ini sangat catchy dan asik banget untuk dibuat kamu nari atau joget bareng temen-temen kamu. Yang terpenting, lagu ini merupakan salah satu lagu pop di era 2010-an yang populer dan banyak banget diminati masyarakat. Kamu setuju?

7. Uptown Funk – Mark Ronson & Bruno Mars 

Uptown Funk! by Mark Ronson & Bruno Mars
Uptown Funk! by Mark Ronson & Bruno Mars. Photo: Spotify

Bruno Mars memang gak salah deh kalau untuk diajak kolaborasi. Kali ini, Mark Ronson menggandeng Bruno Mars dengan lagu yang berjudul ‘Uptown Funk’. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang hits dan viral banget pada tahun 2014, bahkan lagu ini memenangkan dua Grammy Awards untuk Record of The Year dan Best Pop Duo/Group Performance. Lagu ini juga sangat catchy dan funky banget, cocok banget buat kamu yang suka joget dan nari nih!

Baca Juga :

8. Blank Space – Taylor Swift 

1989 by Taylor Swift. Photo: Spotify

Jangan kaget kalau Taylor Swift kembali berada di list kali ini. Lagu yang satu ini juga berasal dari album kelimanya ‘1989’. Lagu ini merupakan lagu dari Taylor yang diketahui banyak orang, musik videonya saja sudah memiliki hampir 3 miliar penonton dari sejak rilisnya pada tahun 2015. Sudah tidak diragukan lagi kalau lagu ini pastinya khas pop banget, karena Taylor memang mulai membuat musiknya menjadi pop dari album ‘1989’ ini. Lagu favorit kamu dari album 1989 apa nih?

9. Drivers License – Olivia Rodrigo

SOUR by Olivia Rodrigo
SOUR by Olivia Rodrigo. Photo: Spotify

Musisi yang terakhir ini belum lama merilis album pertamanya yang berjudul ‘SOUR’. Sebelum merilis albumnya, ia juga sudah merilis single-singlenya yang berjudul ‘Deja Vu’, ‘Good 4 U’ dan lagu yang masuk dalam list ini, ‘Drivers License’. Banyak juga yang bilang bahwa Olivia adalah ‘The Next Taylor Swift’, karena Olivia menulis semua lagunya sendiri dan lirik-liriknya seperti Taylor. Lagu-lagunya yang ada di albumnya ini menceritakan tentang patah hati yang mungkin dialami Olivia dengan mantan kekasihnya, walaupun hal itu tidak pernah dikonfirmasi. Lagu favorit kamu dari ‘SOUR’? 

Kalau lagu yang pop banget versi kamu, pilih lagunya siapa nih?

Baca Juga :

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *