Tanggal:30 May 2024

7 Pantai di Jogja ini Wajib Kamu Kunjungi!

Pantai merupakan salah satu tempat yang dapat kamu gunakan untuk liburan, bersantai, makan, piknik, bermain dengan air, bermain jet ski, dan masih banyak kegiatan dan aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan. Lokasi ini juga sering menjadi pilihan antara tempat wisata lain seperti Gunung dan tempat camping di hutan. Banyak sekali orang memilih pantai karena sejuk, pemandangan, dan aktivitas-aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan. Di pantai, terdapat beberapa objek yang sangat khas seperti pasir, air yang jernih dan biru, pohon kelapa, kursi untuk bersandar, peralatan piknik, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri, pantai mana saja ya yang wajib kamu kunjungi? 

Salah satu kota yang wajib kamu kunjungi dengan puluhan pantai yang sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi adalah kota Jogja. Jogja memiliki banyak pantai-pantai yang indah, unik, asri, mempesona, dan pemandangan yang wajib kamu lihat dengan mata telanjang. Jika kamu sedang berkunjung ke Jogja, kamu harus ke pantai-pantai yang memiliki keunikan dan perbedaanya sendiri-sendiri. Kalau kamu bisa ke pantai-pantai yang di Jogja sekarang, kamu akan ajak siapa? Yuk kita intip 7 Pantai yang wajib kamu kunjungi di Jogja!

1. Pantai Indrayanti 

Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti. Photo: Visiting Jogja

Pantai yang satu ini memiliki salah satu pasir pantai yang terbilang bersih dan jernih di Jogja. Dengan pemandangan laut yang begitu indah, pantai ini wajib kamu kunjungi saat sedang di Jogja. Beberapa aktivitas yang terdapat di Pantai Indrayanti ini banyak lho, kamu bisa menyewa jetski, aneka ragam restoran, penginapan yang bertema cottage, dan pemandangan yang sangat indah, dan harga masuk ke pantai juga sangat murah. Lokasi pantai ini terletak di Gunung Kidul dan menjadi salah satu pantai yang juga terbilang sebagai pantai yang romantis. Bagi kamu yang sedang jatuh cinta, kamu wajib kunjungi yaa, jangan lupa bawa kekasih kamu! 

Baca Juga:

2. Pantai Timang 

Gondola ke Pulau Timang
Gondola ke Pulau Timang. Photo: Pantainesia

Pantai yang terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki atraksi yang sangat unik untuk sebuah pantai. Bagaimana tidak, Pantai Timang memiliki Gondola yang dapat membawa kamu ke Pulau  Timang yang terdapat persis di depan Pantai Timang. Pulau Timang sendiri terbuat dan memiliki bentuk dari banyaknya batuan karang dan tebing yang sangat curam. Jika kamu ingin ke Pulai Timang untuk melihat pemandangan dan melakukan hal seru lainnya, kamu harus wajib naik Gondola yaa!

Baca Juga:

3. Pantai Glagah

Pantai Glagah
Pantai Glagah. Photo: Traveloka

Lokasi dan pemandangan pantai yang satu ini sangat unik untuk menjadi spot foto yang bagus. Lokasi pantai ini berada di Kabupaten Progo yang memiliki banyak keunikan, salah satunya adalah pasir hitam yang dimiliki oleh Pantai Glagah. Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki tetrapod yang dapat memecah ombak yang akan datang ke pantai. Hal ini yang membuat Pantai Glagah sangat beda dan unik tentunya. Laguna yang ada di pantai ini juga tidak kalah menarik karena kamu dapat bermain ATV, kano, perahu bebek, dan mengelilingi pantai dengan ATV. Kamu tertarik untuk mengunjungi Pantai Glagah?

Baca Juga:

4. Pantai Sepanjang 

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang. Photo: TRIPJOGJA

Seperti nama pantai, pantai ini memiliki pesisir dan garis pantai yang sangat panjang. Dengan pasir yang putih dan bebatuan indah. Aktivitas-aktivitas yang dapat kamu lakukan banyak sekali seperti piknik, berenang dan menyaksikan pemandangan yang indah.

Baca Juga:

5. Pantai Krakal 

Pantai Krakal
Pantai Krakal. Photo: WS Rental Jogja

Pantai yang terletak di Ngestirejo, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki warna yang sangat hijau dan asri untuk dilihat. Beberapa bentuk pantai yang indah dimiliki seperti batuan karang besar yang berwarna hitam karena kontras dari hamparan pesisir Pantai Krakal. Yang juga bikin unik, batuan pasir tersebut memiliki manfaat sebagai pembatas antar pantai. Unik bukan?

Baca Juga: Tempat Wisata Keren yang Wajib Kamu Kunjungi

6. Pantai Sadeng 

Pantai Sadeng
Pantai Sadeng. Photo: Reservasi Travel Blog

Pantai yang terletak di Gunung Kidul ini wajib kamu datangi jika kamu tahu Sungai Bengawan Solo! Sungai yang diminati banyak wisatawan dan pengunjung ini merupakan ujung atau muara Sungai Bengawan Solo. Dengan pasir dan pemandang yang sangat memukau, kamu harus kunjungi pantai ini saat kamu berada di Jogja.

Baca Juga: Terapi Self Healing yang Cocok untuk Kamu Coba

7. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis. Photo: Siswapedia

Pantai yang satu ini memiliki cerita legendaris yang populer. Pantai yang terletak di Jogja ini terkenal dengan cerita mitos tentang Nyi Roro Kidul. Gelombang ombak yang terdapat di pantai ini sangat ganas dan jika kamu tidak hati-hati, kamu bisa terseret oleh ombak. Sudah banyak wisatawan dan pengunjung yang tidak hati-hati dan hilang terseret ombak. Tetapi, pemandangan di pantai ini begitu indah, menjadikan pantai ini salah satu destinasi wisata di Jogja.

Setelah kamu melihat pantai-pantai yang sangat indah di atas yang terletak di Jogja, pantai mana yang menjadi favorit kamu?

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *