Tanggal:10 May 2024

8 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berjerawat Anti Geser

Wajah berjerawat terkadang membuat wanita kurang percaya diri sehingga kita sering menggunakan foundation tebal untuk menutupi jerawat. Padahal, makeup yang tebal justru dapat semakin memperparah kondisi jerawat, seperti pori-pori tersumbat bahkan jerawat meradang.

Hal tersebut menjadi pertimbangan jika kita salah memilih produk makeup. Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, tidak perlu khawatir untuk memakai foundation agar tampilan makeup-mu tetap falwless. Agar tidak memperburuk jerawat wajah, kamu harus memilih foundation khusus untuk kulit berjerawat. Berikut beberapa rekomendasinya. Yuk di simak!

1. NYX Stay Matte but Not Flat Liquid Foundation

shopee.co.id

Foundation untuk kulit berjerawat yang satu ini memiliki keunggulan oil-free dan juga water based formula, sehingga bisa menjadi pertimbangan saat membeli foundation. Formulanya yang water based membuat foundation ini memiliki tekstur yang ringan dan hasil akhir yang matte.

Selain itu, foundation ini juga tidak akan menyumbat pori-pori sehingga pori-pori wajahmu tetap bisa disamarkan tanpa harus mengakibatkan minyak berlebih dan jerawat.  Kamu bisa membeli foundation ini di konter kosmetik atau melalui e-commerce

2. Maybelline New York Fit Me Matte Poreless Foundation

tokopedia.com

Wajah berminyak dan berpadu dengan debu atau kotoran dari lingkungan sekitar yang kurang bagus menjadi pemicu munculnya jerawat. Maka dari itu, perlu sekali foundation yang bisa mengatasi minyak berlebih di wajah dan Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation menjadi salah satu rekomendasi utamanya.

Formula ultra-lightweight dengan kandungan micro-powder pada foundation ini ampuh dalam menyerap minyak berlebih. Hasil akhirnya matte, wajah terlihat flawless seakan tak berpori. Kamu yang melakukan aktivitas luar ruangan, tak perlu khawatir karena foundation ini mengandung titanium dioxide sebagai UV Protection dan bagus juga untuk kulit sensitif.

Selain itu, foundation ini tidak akan menyumbat pori-pori wajahmu ketika dipakai sehingga dijamin sangat aman. Maka dari itu, jika kamu menggunakan foundation ini tidak akan menimbulkan jerawat sama sekali apalagi bagi pemilik kulit sensitif. 

Foundation ini mempunyai sejumlah kelebihan, di antaranya sangat cocok dengan kulit wanita di Indonesia. Terlebih lagi Maybelline Fit Me Foundation ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda atau bekas jerawat yang membandel.

Baca juga: 8 Rekomendasi Primer Untuk Kulit Berjerawat Bikin Make Up Tahan Lama

3. L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Liquid Longwear Foundation

sociolla

Sesuai dengan namanya, foundation keluaran L’Oreal ini berhasil menarik perhatian banyak orang karena terbukti tahan lama saat digunakan. Selain tahan lama, foundation ini ternyata aman untuk kamu yang berjerawat bahkan aman untuk kamu yang memiliki fungal acneFoundation ini aman karena tidak mengandung bahan-bahan yang bisa memicu peradangan pada kulit yang memiliki fungal acne.

Dengan formula yang terbukti tahan lama, kamu tidak perlu melakukan retouch berulang kali saat menggunakan foundation dari L’Oreal yang satu ini. Foundation L’Oreal memberikan hasil akhir demi-matte yang tidak terlihat berminyak ataupun kering. 

4. Pixy UVW Concealing Base

PIXY

Harganya yang terjangkau namun mempunyai kualitas yang baik membuat Pixy mudah dikenal di kalangan penggemar kecantikan Indonesia. Soal foundation, brand Jepang-Indonesia ini menghadirkan Concealing Base yang bisa kamu pakai untuk concealer, double manfaat dalam satu produk.

Kalau kebanyakan foundation memiliki bentuk liquid atau powder, Pixy beda dengan lainnya. Produk ini justru berbentuk stik. Saat diaplikasikan ke wajah akan memberikan tekstur yang cukup creamy namun tetap ringan. Produk ini masuk ke dalam rangkaian 4 beauty benefits dan mengandung SPF 35 PA+++.

Cocok untuk kulit berjerawat karena mengandung formula zinc oxide sekaligus magnesium ascorbyl phosphate yang berfungsi sebagai kandungan pencerah dan anti aging. Meski harganya cukup terjangkau, manfaat dan kandungan di dalamnya cukup istimewa, tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga: 7 Teknik Dasar Merias Wajah Untuk Pemula!

5. Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation

sociolla

Memiliki kulit berminyak dan atau berjerawat, tetapi ingin menggunakan produk make up dengan hasil yang tahan lama? Coba lirik foundation Make Over untuk kulit berminyak satu ini, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Sebab, foundation Make Over ini memang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dengan hasil akhir matte.

Sesuai namanya, produk ini memiliki klaim ultra cover matte yang mampu menutupi kemerahan, jerawat, bintik hitam dan kantung mata hanya, sekaligus membuat wajahmu bebas kilap hingga 10 jam. Hadir dengan shades warna berbeda, yakni ochre, pink shadenude silkamber rosevelvet nudebeige blastcaramelpearl, dan creme rose.

6. Wardah Liquid Foundation

Wardah

Foundation dari Wardah ini memang sangat cocok di kulit yang berjerawat karena teksturnya liquid dan formulanya sangat ringan, sehingga tidak akan menutup pori-pori. Selain itu juga terdapat oil absorber di dalamnya, berperan untuk mengontrol produksi minyak yang kerap kali menjadi penyebab munculnya jerawat. Ada juga fucus vesiculosus extract yang bertindak mengurangi radang saat jerawat.

Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, alas bedak dari series Exclusive ini mengandung UV protection dengan kadar  SPF 30. Diperkaya juga dengan macadamia ternifolia seed oil, vitamin E, serta pearl extract yang akan memberikan nutrisi yang lebih maksimal.

Selain itu, foundation satu ini juga menggunakan teknologi soft focus yang bisa menutupi garis-garis halus dengan lebih mulus. Ada 5 varian shades yang bisa dicoba, Light Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural, dan Coffee Beige.

7. Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation

Mineral Botanica

Sesuai namanya, Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation merupakan foundation cair dengan tekstur yang sangat ringan sehingga terasa nyaman dan tidak berat di kulit karena bentuknya yang cair, foundation ini pun mudah untuk diaplikasikan.

Meskipun ringan, Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation termasuk foundation full coverage dengan daya tahan tinggi serta memiliki formula waterproof atau tahan air. Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation dapat mengontrol produksi minyak berlebih serta mampu menyamarkan garis-garis halus, pori-pori besar, noda hitam, dan warna tidak merata pada wajah.

Dengan segala kelebihannya tersebut, foundation dari Mineral Botanica ini sangat cocok untuk digunakan pada kulit yang berjerawat.Adapun Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation terbagi atas 6 shade yakni Natural Ivory C20, Medium N15, Light C10, Honey Bronze W35, Beige W25, dan Sun Kissed Beige N30

8. BLP Face Base Foundation

BLP Beauty

BLP Face Base Foundation ini diklaim memiliki formula yang lightweight, semi-matte finishnoncomedogenic, dan sudah teruji oleh dermatologi, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat. Berbeda dari foundation pada umumnya, foundation terbaik dari BLP ini mengandung chamomile extract, allantoin, dan kafein yang dapat melembapkan kulit, mencerahkan, dan mencegah timbulnya jerawat baru.

BLP Fase Base Foundation menyediakan 5 pilihan shades yang cukup mewakili warna kulit perempuan Indonesia. Shades yang disediakan juga beragam, seperti cool, neutral, dan warm undertone.

Foundation untuk kulit berminyak yang satu ini mengandung ekstrak mutiara yang memang dikenal bisa membuat wajah terlihat lebih cerah. Ada pula kandungan minyak jojoba untuk menjaga wajah tetap terhidrasi, supaya minyak tetap bisa dikontrol.

Selain itu, sesuai namanya, foundation Makeover ini akan memberikan coverage yang tinggi, sehingga pori-pori tersamarkan, beserta masalah kulit lainnya, seperti jerawat, bekas jerawat, dan kerutan halus pada wajah. Terdapat sembilan varian warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna kulitmu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi foundation untuk kulit berjerawat. Selamat mencoba!

Baca juga:

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *