Tanggal:02 May 2024
cv ats

13 Contoh Deskripsi Tentang Diri Sendiri Di CV, Menarik Dan Disukai Rekruter

Mengirim CV ke perusahaan tujuan memang harus dipersiapkan dengan matang terlebih dahulu. Apalagi jika kamu baru pertama kali membuat CV, kamu harus mempelajari lebih dahulu bagaimana cara mendeskripsikan diri sendiri dalam CV.

Deskripsi diri sendiri merupakan hal yang paling penting dalam bagan CV setelah latar belakang pendidikan. Kamu harus memiliki keterampilan dalam berkata-kata saat kamu membuat CV agar hasilnya akan terlihat bagus dan menarik. CV yang menarik hati rekruter akan menjadi peluang bagus untuk kamu dapat lolos ke tahap interview, lho!

Baca Juga :

13 Contoh Deskripsi Diri

Sobat Vocasia yang belum tahu cara mendeskripsikan diri sendiri jangan bingung, ya. Vocasia sudah membuat daftar khusus untukmu dalam membuat CV yang menarik! Berikut adalah 13 contoh deskripsi tentang diri sendiri di CV yang menarik dan disukai rekruter:

1. Contoh Deskripsi Diri Content Writer

“Saya adalah orang yang kreatif dan terbiasa membuat konten seperti artikel, video, atau gambar untuk media sosial. Selama satu tahun bekerja saya berperan untuk meningkatkan traffic website sebesar 30%. Kreativitas yang saya miliki juga berperan penting dalam meningkatkan keterampilan leadership sehingga saya bisa mencari solusi saat ada kendala.”

Baca Juga : Cara Bikin CV (Perseroan Komanditer)

2. Contoh Deskripsi Diri Digital Marketer

“Saya memiliki kemampuan bersosialisasi dengan mudah. Selama 6 bulan bekerja sebagai marketing, saya berhasil meningkatkan penjualan produk perusahaan hingga 5%. Kemampuan komunikasi yang saya miliki berperan penting dalam mencapai target yang dibebankan kepada saya.”

Baca Juga : 6 Cara Membuat CV ATS Friendly

3. Contoh Deskripsi Diri Fresh Graduate

“Saya merupakan lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris dengan pengalaman kerja di bidang penulisan kreatif selama kurang lebih empat tahun. Saya juga sebelumnya pernah menjadi guru pengganti untuk materi tata bahasa dan sastra di tingkat SMA. Dari pengalaman tersebut, saya telah meraih sertifikasi pengajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.“

Baca Juga : Contoh Cover Letter Bahasa Indonesia Yang Menarik

4. Contoh Deskripsi Diri Accounting Manager

“Perkenalkan, saya adalah seorang accounting manager dengan pengalaman akuntasi di industri real estate dan marketing selama 5 tahun. Saya menguasai pengetahuan akuntansi umum, payroll, budgeting, dan pembukuan. Saya juga andal dalam menerapkan praktik dan prosedur auditing yang inovatif untuk meningkatkan efisiensi perusahaan. “

Baca Juga : Mengenal Perbedaan CV Dengan Resume

5. Contoh Deskripsi Diri IT Support

“Saya adalah profesional IT dengan pengalaman 10 tahun sebagai software support specialist dan system/network technician. Seorang yang sangat teliti dan terampil mengoperasikan berbagai platform IT support. Memiliki kemampuan komunikasi lisan dan verbal yang baik, serta mampu memaparkan isu-isu software yang kompleks dalam istilah yang mudah dipahami.”

Baca Juga : 10 Website Desain Portofolio Terbaik

6. Contoh Deskripsi Diri Pindah Jalur Karier

“Profesional marketing yang berpengalaman selama 4 tahun. Ingin membawa pengalaman kerjanya ke ranah sales. Saya memiliki keterampilan dalam layanan pelanggan yang baik serta dapat bekerja dengan klien untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Menguasai skill komunikasi dengan mumpuni dan mampu bekerja di bawah tekanan. Prestasi yang telah saya raih membuat rekam jejak saya unggul dalam bidang penjualan.”

7. Contoh Deskripsi Diri Manajemen Bisnis

“Saya adalah seorang profesional bisnis yang memiliki pengalaman kerja selama 4 tahun dalam bidang business development. Kini mencari peluang untuk terjun ke dunia manajemen bisnis. Saya merupakan seseorang yang berorientasi pada pertumbuhan bisnis dengan implementasi strategi penjualan dan pemasaran, analisis pasar, serta evaluasi pertumbuhan. Memiliki kemampuan problem solving dan leadership yang kuat. Mampu meningkatkan angka kepuasan klien dan partner hingga 60% pada perusahaan sebelumnya.”

Baca Juga : Contoh Kalimat Mempromosikan Diri Di Jobstreet

8. Contoh Deskripsi Diri Lulusan S2

“Lulusan S2 Ilmu Komputer Universitas Ternama dengan pengalaman internship di salah satu fintech terbaik di Indonesia. Memiliki beberapa proyek perancangan software bersama rekan-rekan di kampus untuk bisnis pengiriman uang dan identifikasi pemerima. Saya sendiri adalah seseorang yang dapat diandalkan, suka bekerja sama dengan tim dan selalu tepat waktu. Saya pun dapat menyumbang berbagai inovasi menarik.”

Baca Juga : 4 Cara Sederhana Menggunakan Portofolio Bootstrap

9. Contoh Deskripsi Diri Project Manager

“Seorang project manager junior dengan 3 tahun pengalaman kerja di bidang produk. Telah mengajukan banyak proyek dan solusi baru yang meningkatkan 20% pendapatan tahunan untuk perusahaan X. Sekarang sedang mencari posisi project manager senior untuk meningkatkan karier dan keuntungan perusahaan.”

Baca Juga : 7 Tips Jitu Diterima Magang

10. Contoh Deskripsi Diri Sales

“Profesional dalam bidang sales dengan pengalaman kerja selama 2 tahun dan memiliki spesialisasi dalam bidang manajemen penjualan dan marketing. Memiliki kelebihan dalam hal negosiasi, fokus dalam pencapaian target dan kemampuan leadership. Menguasai software-software penjualan terbaru.”

Baca Juga : 7 Tips Jitu Membuat CV Menarik Agar Dilirik Rekruiter

11. Contoh Deskripsi Diri Internship

“Mahasiswa bisnis tingkat akhir di Universitas Ternama yang energetik dan ambisius. Aktif dalam organisasi kampus dan sering menjadi tutor bagi mahasiswa baru FEB UT. Memiliki ketertarikan di bidang akuntansi dan investasi saham. Andal menjalankan software accounting. Mahir problem solving dan berpikir kritis. Kini sedang mencari pengalaman magang, khususnya di bidang finance untuk membuka gerbang karier di sektor accounting.”

Baca Juga : Mengenal Perbedaan PT dengan CV

12. Contoh Deskripsi Diri Bahasa Inggris

“I’am a highly creative, ambitious, and experienced content editor with more than 3 years of experience in managing marketing campaigns and projects by evaluating Instagram captions, blog posts, and more. Passionate about working in a digital marketing agency where I can be involved in a department and deliver the best results for clients, shareholders, and partners in all sectors.”

13. Contoh Deskripsi Diri Data Analyst

“Saya adalah lulusan S1 Ilmu Perpustakaan yang selalu termotivasi dan dapat bekerja sama dalam tim. Memiliki pengalaman magang bidang data selama 6 bulan. Kini mencari posisi sebagai data analyst. Seorang yang teliti, terstruktur, dan cekatan saat mengerjakan tugas. Berambisi dan terdorong untuk selalu mengembangkan keterampilan.”

Baca juga: Perbedaan CV ATS Dan CV Kreatif, Jangan Sampai Salah!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *