Tanggal:05 May 2024

9 Idol K-Pop dengan Visual Paling Cantik 2022 Menurut Ranker

Idol K-Pop tercantik ada siapa saja ya? Kini fenomena K-Pop (Korean Pop) tengah marak keberadaannya di lingkungan masyarakat. Hal ini dipengaruhi karena adanya perkembangan teknologi yang kian pesat dan semakin canggih. Sehingga, budaya Korea dapat dengan mudah disebarluaskan ke seluruh penjuru dunia.

Adanya K-Pop identik dengan kelompok orangnya menekuni dunia entertainment, khususnya bidang musik. Biasanya, di dalam sekelompok tersebut sering kita sebut sebagai girlband maupun boyband. K-Pop sendiri mencangkup berbagai jenis program musik. Musik yang dimaksud tak hanya hadir sekadar sebagai musik biasa saja. Hal tersebut juga dianggap sebagai globalisasi kebudayaan yang dimiliki oleh Korea Selatan.

Maka dari itu, tak heran bila hal ini sangat berhasil membius perhatian masyarakat seluruh dunia. Terutama di kalangan remaja yang sangat mengidolakan para artisnya. Bahkan, banyak dari mereka menjadi fanatik. Menyajikan Idol berparas rupawan dan penuh talenta, membuat mata dan telinga penonton dimanjakan oleh penampilannya di atas panggung. Namun, jika ingin menjadi seorang Idol di Korea kita dituntut untuk tampil sempurna. Ketika seseorang terjun dalam dunia K-Pop, ia wajib menjalani masa training yang dinaungi oleh sebuah agensi.

Baca Juga | 7 Rekomendasi Situs Web Kursus Bahasa Korea Agar Cepat Fasih!

Apakah ada dari kalian yang sering melihat beberapa Idol melakukan tindakan operasi plastik? Di Korea sendiri, operasi plastik merupakan hal yang wajar dilakukan. Mereka melakukan hal tersebut semata-mata karena keinginannya sendiri. Tapi, ada juga akibat dari tekanan agensi untuk melakukannya agar tak mendapatkan komentar buruk dari para netizen. Selain itu, beberapa pihak agensi juga menyuruh para artisnya untuk diet supaya memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Meskipun demikian, hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk terus berkarya, lho. Kecantikan yang mereka miliki membuat nama mereka kian populer. Lantas, ada siapa saja Idol K-Pop tercantik? Nah, pada kesempatan kali ini Vocasia telah merangkum daftar nama yang termasuk ke dalam Idol K-Pop tercantik versi ranker. Yuk, simak hingga akhir!

Baca Juga | 7 Beasiwa Kuliah Di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Coba

Daftar Idol K-Pop Tercantik dan Penuh Talenta

Ilustrasi Demam K-Pop (Freepik)

Dilansir dari situs resmi ranker, ditentukan ada 9 Idol K-Pop tercantik dan multitalenta sepanjang tahun 2022 ini. Berikut deretan namanya:

Baca Juga | Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Wajib Kamu Tonton!

1. Jisoo (Blackpink)

Personil Blackpink Jisoo (Instagram)

Jisoo adalah salah satu member Blackpink yang didambakan oleh banyak orang. Awal ia merintis karier bermusik yakni dengan mengikuti audisi YG Entertainment pada tahun 2011. Pemilik nama asli Kim Ji So ini lahir pada tanggal 3 Januari 1995 di Seoul, Korea selatan. Selain itu, ia memiliki kakak laki-laki dan perempuan. Jisoo sendiri anak terakhir. Namun, banyak teman-teman terdekat memanggilnya dengan sebutan Chi Choo atau Jichu.

Dalam girlband Blackpink, posisi Jisoo adalah lead vocal visual. Jadi, bisa dipastikan bahwa Jisoo akan selalu nampak pada layar dengan wajah yang sangat bersinar kecantikannya. Jisoo pernah terjun pada dunia akting pada drama Korea Snowdrop. Faktanya lainnya adalah ia merupakan member tertua di antara Lisa, Jennie, serta Rose.

Baca Juga | 9 Alasan Pentingnya Menggunakan Skincare, Ternyata Bermanfaat Banget Loh!

2. Choi Yena

Berparas Cantik Choi Yena (Instagram)

Choi Ye-na adalah seorang vokalis asal Korea Selatan yang sekarang berada di bawah kontrak naungan Yue Hua Entertainment. Ia berhasil meraih peringkat keempat dalam Produce 48 dan menjadi anggota grup vokal perempuan IZ*ONE. Yena lahir di Gil-Dong pada 29 September 1999. Selain itu, dia mempunyai kakak laki-laki bernama Sugmin yang juga menjadi salah satu anggota boyband ternama di Korea. Akan tetapi, dengan popularitas yang dimiliki sekarang, ketika kecil Yena pernah mengidap penyakit kanker limfoma (kelenjar getah bening). Orang tua Yena mengeluarkan biaya yang tak sedikit dan bahkan sampai berjualan kimbab untuk membiayai pengobatannya. Beruntungnya, ia berhasil sembuh dari penyakit tersebut dan menjadi cancer survivor.

Baca Juga | Trik Cepat Belajar Abjad Korea (Hangeul) Bagi Pemula

3. Bona (WJSN)

Aktris Bona (Instagram)

Siapa nih yang kenal dengan salah satu aktris terbaik pada drama Korea Twenty Five Twenty One ini? Ia berperan sebagai Ko Yu Rin. Nama aslinya adalah Kim Ji Yeon, tetapi ketika di panggung, banyak yang memanggilnya dengan sebutan Bona. Ia ahir di Gwangyeoksi, Daegu, Korea Selatan, pada 19 Agustus 1995. Bona merupakan anak bungsu yang memiliki kakak laki-laki dan juga perempuan.

Ia pernah bergabung dalam agensi Cube Entertainment, namun saat ini ia berada dibawah naungan agensi Starshio Entertainment. Saat menjajaki dunia karier, ia debut bersama girlband Cosmic Girls atau WJSN pada 25 Februari 2016. WJSN debut dengan merilis mini album bertajuk ‘Would You Like?’.  Grup WJSN masih aktif hingga sekarang.

Baca Juga | 11 Rekomendasi OST Drakor Paling Enak Didengar Sepanjang Masa

4. YooA Oh My Girl

Member Oh My Girl YooA (Instagram)

Terlahir dengan nama Yoo Yeon Joo, YooA memutuskan untuk mengubah namanya secara legal menjadi Yoo Si Ah. Ia punya satu kakak laki-laki bernama Junsun yang merupakan seorang koreografer ternama. Sang kakak bekerja di 1mil Dance Studio yang notabene merupakan tempat latihan dance terkenal di Korea.

YooA lahir di Seoul pada 17 September 1995. Ia mempunyai paras cantik seperti boneka. Tak hanya itu saja, ternyata ia adalah salah satu member dari girlband Korea Selatan bernama OH MY GIRL yang debut pada tanggal 21 April 2015 di bawah naungan WM Entertainment. YooA juga merupakan member pertama yang memulai kariernya sebagai penyanyi solo.

Baca Juga | Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dan Malam Yang Benar

5. IU

Vokalis IU (Instagram)

Lee Ji-eun atau yang biasa dikenal dengan nama panggung IU merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris yang berasal dari Korea. Nama panggungnya berasal dari kata “I and You” yang melambangkan bahwa “kita” dapat menjadi “satu” melalui naungan musik. Walaupun memiliki badan mungil, ia sukses dalam kariernya sebagai penyanyi. IU berhasil mencetak lima album berperingkat satu dan 29 single nomor satu di tangga lagu musik.

IU lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 16 Mei 1993. Sejak 2008 debut perdananya, ia mendapatkan penghargaan “Rookie of the Month” dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea. Tidak hanya memiliki keahlian dalam menyanyi saja, ia juga pernah menjadi aktor pada berbagai macam serial drama dengan rating tertinggi, lho. Multitalenta banget, bukan?

Baca juga | Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea Paling Seru!

6. Irene (Red Velvet)

Red Velvet Personil Irene (Instagram)

Bae Joo-hyun atau lebih dikenal dengan nama panggung Irene, adalah seorang penyanyi, pembawa acara, aktris, sekaligus pemimpin dari grup vokal wanita asal Korea Selatan bernama Red Velvet. Ia lahir di Daegu pada 29 Maret 1991. Banyak yang memanggilnya dengan sebutan Dewi Yunani. Irene memulai kariernya di dunia hiburan setelah lolos audisi dari agensi SM Entertainment pada tahun 2009. Ia menjalani masa training selama 5 tahun. Seiring berjalannya waktu, Irene menguasai berbagai skill yang membuatnya sering dipanggil untuk mengisi sesuatu di berbagai acara.

Baca Juga | Fenomena Remaja Jompo Di Kalangan Muda, Ketahui Penyebab Dan Cara Mencegahnya

7. Momo (Twice)

Twice Member Momo (Instagram)

Momo Hirai atau lebih dikenal sebagai Momo, adalah seorang penyanyi dan penari asal dari Jepang yang merintis karier di Korea Selatan. Ia adalah anggota dari grup vokal wanita Twice yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Momo adalah salah satu dari tiga anggota Twice yang berasal dari Jepang. Ia lahir di Kyōtanabe, Kyoto, Jepang, pada tanggal 9 November 1996. Momo mempunyai satu kakak perempuan bernama Hana yang usianya 2 tahun lebih tua darinya. Ketika merintis karier, ia mengikuti JYP Japan Audition pada 2011 bersama kakaknya. Ia lolos dan melanjutkan perjalanannya ke Korea Selatan saat tahun 2012 sebagai seorang Trainee yang dinaungi oleh agensi Sana Twice.

Baca Juga | 15 Ciri-Ciri Orang Bodoh Dan Cara Mengatasinya, Kamu Wajib Tahu!

8. Taeyeon (Girls Generation)

Girl Generation Taeyeon (Instagram)

Kim Tae-yeon atau lebih dikenal dengan sebutan Taeyeon, merupakan penyanyi asal Korea Selatan. Ia debut sebagai anggota grup penyanyi perempuan bernama Girls Generation pada tahun 2007 setelah menjalani pelatihan selama 3 tahun. Taeyeon lahir di Jeonju pada 9 Maret 1989. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Kim Jiwoong dan seorang adik perempuan yang baru saja debut jadi penyanyi solo bernama Kim Hayeon. Bakat musik Taeyeon merupakan turunan dari kedua orang tuanya. Ayahnya adalah seorang vokalis di sebuah band dan ibunya pernah memenangkan sebuah kompetisi lagu anak-anak ketika masih muda.

Baca Juga | Pengertian, Jenis, Dan Fungsi Visa

9. Sihyeon (Everglow)

Member Everglow Sihyeon (Instagram)

Everglow merupakan girlband berasal dari Korea Selatan yang dibentuk oleh sebuah agensi multinasional bernama Yuehua Entertainment. Debut pada tanggal 18 Maret 2019 dengan merilis mini album bertajuk Arrival of Everglow. Terdapat salah satu member bernama Kim Sihyeon. Banyak netizen yang memberikan pendapat bahwa Sihyeon mirip dengan Suzy. Ia lahir di Seongnam pada 5 Agustus 1999. Posisinya dalam grup Everglow sebagai lead vocalist. Sebelum debut, Sihyeon pernah berpartisipasi dalam ajang PRODUCE 48 dengan peringkat ke-27.

Itulah sederet nama Idol K-Pop tercantik yang turut menjadi buah bibir di setiap kesempatan. Adakah idol yang kalian suka?

Baca Juga | Translator: Pengertian, Skill, Tugas Dan Gajinya

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *