Tanggal:30 April 2024

10 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berminyak

Foundation merupakan salah satu penentu bagus atau tidaknya hasil make up. Maka dari itu, kamu haruslah memilih foundation yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah. Nah, bagi pemilik kulit berminyak, kamu membutuhkan tips tersendiri dalam memilih foundation. Kamu dapat memilih produk yang memiliki beberapa keunggulan, seperti menutup pori-pori, tahan lama, hasil akhirnya smooth, dan lainnya.

Supaya kamu gak bingung, kali ini Vocasia telah merangkum 10 rekomendasi foundation untuk kulit berminyak yang mudah kamu temukan di pasaran. Simak sampai tuntas, ya!

Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berminyak

Daftar foundation di bawah ini memiliki formula yang cocok untuk kamu yang kulitnya wajahnya berminyak karena tahan lama, terasa ringan di kulit dan non-comedogenic. Kamu hanya perlu memilih sesuai dengan budget yang kamu miliki dan hasil akhir yang paling kamu suka, apakah  matte, satin finish, sheer atau glowing. Berikut rekomendasi untuk kamu.

1. Wardah Lightening Liquid Foundation

Wardah Lightening Liquid Foundation (CewekBanget.ID)

Rekomendasi foundation untuk kulit berminyak yang pertama adalah Wardah Lightening Liquid Foundation. Liquid foundation ini dapat mencerahkan dan menjadikan kulit wajah lebih halus. Foundation ini juga mampu menyerap minyak pada wajah. Selain itu, foundation ini mengandung moist plus dengan antioksidan serta SPF 30 PA+++. Hasil akhir foundation ini adalah matte. Selain ringan untuk digunakan sehari-hari, foundation ini juga diklaim tahan lama selama 12 jam.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Foundation Cocok Untuk Remaja

2. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid (Sociolla)

Tersedia 15 pilihan shade, Foundation Airy Poreless Fluid dari Dear Me Beauty bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang mempunyai tipe kulit berminyak. Selain non-comedogenic, foundation ini diformulasikan untuk meningkatkan tampilan tekstur kulit sekaligus membantu penyerapan minyak berlebih. Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation memiliki tingkat coverage medium dengan satin finish yang membuat kulitmu terlihat lebih sehat, glowing, dan flawless.

3. Y.O.U Beauty Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation

Y.O.U Beauty Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation (BeautyHaul)

Formula 24 Hours Litestay dari produk ini berfungsi untuk daya tahan yang lama hingga 24 jam. Kandungan Immortelle C-lock Essence yang ada di dalamnya menjaga elastisitas kulit dan menghidrasi kulit. NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation dari Y.O.U Beauty juga telah teruji non-comedogenic dan non-acnegenic secara dermatologi.

Baca Juga : Cara Memakai Concealer Untuk Pemula

4. L’Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation

L’Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation (Beauty Journal Sociolla)

Infallible 24H Matte Cover Foundation dari L’Oreal Paris dengan formula yang diperbarui ini memiliki hasil matte dan coverage tinggi. Foundation ini sangat cocok dipakai saat berkegiatan outdoor karena memiliki fitur waterproof dan sweatproof.

Dalam kondisi seperti sekarang yang mengharuskan kamu memakai masker saat bepergian, liquid foundation ini juga bisa diandalkan! Dengan teknologi transferproof, foundation ini tidak akan menempel pada masker. Sebuah perlindungan terbaik dari minyak wajah selama 24 jam!

Baca juga: 8 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berjerawat Anti Geser

5. Shu Uemura Unlimited Breathable Lasting Foundation

Shu Uemura Unlimited Breathable Lasting Foundation (Beauty Journal Sociolla)

Produk foundation dari Shu Uemura bisa dibilang cocok untuk kulit Asia karena menghadirkan 24 pilihan warna seperti kuning langsat, medium, tan, fair, dan berbagai warna lain mulai dari yang cerah hingga yang gelap. Selain itu, produk ini juga dapat membantu menyerap kulit dan menahan pigmen sehingga daya tahannya sampai 18 jam.

Foundation ini mengandung SPF 24 PA+++ yang melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Dengan formula foundation yang light, kulit kamu tetap bisa ”bernapas”. Hasil akhir produk ini adalah semi-matte finish.

Baca Juga : 7 Alat Make Up Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian

6. Revlon ColorStay Liquid Foundation For Combination – Oily Skin

Revlon ColorStay Liquid Foundation For Combination – Oily Skin (MakeupAlley)

Produk dari Revlon yang satu ini diklaim sebagai oil-free foundation yang mampu bertahan selama 24 jam. Rahasia lainnya adalah teknologi Time Release yang membantu mengontrol penyerapan sebum di wajah agar terus terlihat segar. Pilihan tepat untuk kamu dengan kulit wajah ekstra berminyak!

Hasil akhirnya yang bernuansa matte akan membuat kulitmu mulus tanpa kilap hingga 24 jam. Produk ini juga dilengkapi SPF 15/PA++ sehingga kamu bisa nyaman beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Tak hanya itu, produk ini mengandung vitamin E sebagai antioksidan untuk membantu memelihara dan melindungi kulit dari polutan.

7. OMG Beauty Coverlast Liquid Foundation

OMG Beauty Coverlast Liquid Foundation (Female Daily)

Jika wajahmu berminyak disertai dengan pori-pori besar, cobalah Coverlast Liquid Foundation dari OMG Beauty. Foundation ini diformulasikan dengan ColorAdvanced Technology sehingga dapat memberikan tampilan flawless dan membantu menyamarkan pori-pori.

Selain itu, foundation ini juga memiliki kandungan oil control yang dapat menahan minyak hingga 8 jam. Meskipun harganya cukup terjangkau, produk ini dilengkapi dengan kandungan jojoba oil dan serum vitamin E, lho. Fungsinya adalah untuk membantu menyehatkan kulit dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Baca Juga : Cara Contouring Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

8. Estee Lauder Double Wear Foundation

Estee Lauder Double Wear Foundation (Female Daily)

Estee Lauder Double Wear Foundation memang sudah sangat terkenal karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Foundation ini formulanya oil free, no perfume dan non-comedogenic. Produk ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki wajah berminyak sekaligus berjerawat. Coverage yang dihasilkan Estee Lauder Double Wear Foundation adalah medium to full, sehingga mampu menutupi bekas jerawat yang ada di wajahmu.

9. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation (Beauty Journal Sociolla)

Rekomendasi selanjutnya adalah Mizzu Glam Rock Aqua. Produk ini merupakan water based liquid foundation yang dilengkapi dengan niacinamide untuk mencerahkan wajah. Alas bedak dengan hasil akhir dewy ini terasa sangat ringan dan nyaman untuk kamu gunakan setiap hari. Dengan 8 pilihan warna, foundation ini mengandung UV protection dan antioksidan yang memelihara kulit wajah agar tampak bercahaya dan sehat.

Baca Juga : 6 Langkah Untuk Make Up Tahan Lama Tanpa Setting Spray!

10. BLP Face Base Foundation

BLP Face Base Foundation (Herworld Indonesia)

BLP Face Base Foundation merupakan foundation untuk kulit berminyak yang harus kamu coba. yang kaya akan kandungan skincare untuk wajah. Foundation ini mengandung chamomile extract, allantoin dan caffeine yang dapat melembapkan kulit, mencerahkan dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Teksturnya cenderung cair dan sangat mudah dibaurkan sehingga sangat cocok untuk kamu yang kulit wajahnya berminyak. Selain itu, foundation untuk kulit berminyak ini juga hasilnya sangat ringan di kulit dengan natural semi matte finish. Formulanya juga  non-comedogenic jadi tidak akan memicu lebih banyak komedo atau jerawat pada kamu yang kulit wajahnya berminyak.

Formulanya cocok untuk semua jenis kulit. Setelah diaplikasikan ke seluruh wajah, foundation ini memberikan efek glowing yang natural dan terasa lembap di wajah. Ada 12 pilihan warna yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan warna kulitmu.

Itu dia 10 rekomendasi foundation untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih. Ketika memilih foundation, kamu harus memastikan warna atau shade yang kamu pilih sesuai dengan kulit wajahmu agar wajahmu tidak terlihat abu-abu atau kusam. Kamu bisa mencoba foundation dengan mengoleskannya pada area kulit yang berada di antara wajah dan leher agar dapat menentukan warna yang paling cocok.

Selain memperhatikan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu, make up skill yang baik dan benar juga harus kamu kuasai agar penampilan kamu makin oke. Kamu bisa mengikuti kursus Kupas Tuntas Teknik Dasar Dalam Merias Wajah di Vocasia untuk meningkatkan kemampuanmu dalam merias wajah. Kursus ini cocok bagi para pemula karena kamu akan diajarkan teknik dasar make up secara detail.

Yuk, akses kursusnya sekarang!

Baca juga: 8 Rekomendasi Primer Untuk Kulit Berjerawat Bikin Make Up Tahan Lama

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *