Tanggal:30 April 2024

10 Rekomendasi Foundation Cocok Untuk Remaja

Masifnya keberadaan konten kecantikan dan beauty vlogger di tanah air mendorong keinginan remaja untuk menggunakan make up. Nah, salah satu produk kosmetik yang menjadi dasar untuk memulai make up adalah foundation. Namun sebenarnya, remaja tak perlu menggunakan banyak foundation karena kulit remaja masih banyak kolagen dan bebas kerutan.

Penggunaan foundation untuk remaja hanya untuk meratakan warna kulit sehingga hanya dipakai tipis-tipis saja. Maka dari itu, jika kamu ingin mencoba memulai make up dan memakai foundation, pilihlah foundation yang ringan. Inilah 10 rekomendasi foundation untuk remaja.

1. Emina Bare Me Foundation

Emina Bare Me Foundation (Beauty Journal Sociolla)

Produk-produk makeup dikenal cocok untuk kulit remaja karena formulanya yang ringan. Emina pun memiliki produk foundation yang cocok untuk kulit remaja, yakni Bare Me Foundation. Ini adalah produk yang tepat bagi kamu yang ingin tampil dengan no-makeup makeup look. Formulanya yang ringan dan nyaman digunakan sehari-hari akan membuat kulit terlihat flawless alami.

Teksturnya cenderung encer dan mudah menyatu dengan kulitmu sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk membaurkannya. Foundation ini juga mengandung SPF 25 PA+++ sehingga kulit terlindungi dari bahaya sinar matahari.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berminyak

2. Pixy UV Whitening Concealing Base

Pixy UV Whitening Concealing Base (Review SOCO)

Kalau kamu sedang mencari foundation berbentuk stik yang cocok untuk remaja, cobalah PIXY UV Whitening Concealing Base. Produk ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai foundation dan concealer. Kombinasi Natural Whitening Powder dan Derivate Vitamin C di dalamnya akan membuat wajah tampak lebih cerah.

Dengan Fit Blend Formula dan jojoba oil, foundation ini akan tampak lebih menyatu di kulit hingga 12 jam. Istimewanya lagi, produk ini dilengkapi SPF 35 dan PA+++ sebagai perlindungan kulit dari sinar ultraviolet. Meski dapat menutupi noda di wajah, Pixy UV Whitening Concealing Base tergolong cukup ringan di wajah.

3. BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen (Avoskin Official)

Multipurpose Tinted Sunscreen adalah produk hibrida dengan gabungan fungsi skincare dan make up. Produk ini merupakan kolaborasi antara dua merek lokal yakni BLP dan Avoskin. Kamu bisa menjadikannya sebagai sunscreen sekaligus foundation wajah. Sunscreen-nya sendiri mengombinasikan physical dan chemical sunscreen.

Kandungan SPF50/PA++++ produk ini terasa ringan dan mampu melindungi kulit secara optimal tanpa menyisakan white cast. Kamu pun akan mendapatkan manfaat dari kandungan centella asiatica, BHA, niacinamide, dan vegan squalane oil di dalamnya. Produk ini juga dilengkapi warna layaknya rona asli wajahmu. Kamu yang ingin tampil natural dengan perlindungan kulit ekstra dapat menggunakan produk ini!

Baca Juga : Cara Memakai Concealer Untuk Pemula

4. MOP So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA ++

MOP So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA ++ (Sociolla)

Sama halnya dengan Multipurpose Tinted Sunscreen dari hasil kolaborasi BLP dengan Avoskin, produk ini juga merupakan produk hibrida antara sunscreen dengan make up. Foundation ini cocok untuk remaja karena hasil akhirnya yang flawless, full coverage, dan tentunya tahan lama. Produk dari MOP ini dilengkapi dengan kabuki brush sehingga memudahkan kamu untuk mengaplikasikan produk ke muka.

Seperti namanya, foundation ini mengandung SPF 40 PA++ dan berbagai kandungan skincare lain seperti peptide, allantoin, dan niacinamide. Pilihan warnanya cukup lengkap dengan menghadirkan 12 pilihan warna foundation dengan 3 undertone berbeda, yaitu cool, warm dan natural.

Baca juga: 7 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak!

5. Purbasari Alas Bedak Daily Series

Purbasari Alas Bedak Daily Series (Reviews Female Daily)

Dilengkapi dengan kandungan UV filter dan tabir surya, produk ini akan mendukung aktivitas outdoor kamu. Dengan begitu, kulit wajahmu akan terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Selain itu, kandungan ekstrak markisa di dalamnya akan membantu melembapkan kulit kering. Purbasari Alas Bedak Daily Series memiliki kemasan yang ergonomis meskipun harganya terjangkau. Corong di ujungnya memudahkan pengguna menuang foundation yang akan dipakai tanpa khawatir luber.

Baca juga : 7 Alat Make Up Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian

6. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless (Review SOCO)

Rekomendasi foundation untuk remaja yang selanjutnya adalah Maybelline Fit Me! Matte + Poreless. Foundation dari Maybelline ini diklaim ringan, tetapi dapat bertahan hingga 24 jam. Rentang warnanya pun tergolong luas, mencapai 26 shade. Namun, foundation yang dikemas dalam tube masih terbatas 16 warna saja.

Fit Me! Matte + Poreless lebih cocok untuk pemilik kulit normal cenderung berminyak. Jika kulitmu cenderung kering, pilihlah varian Fit Me! Dewy + Smooth. Sebaiknya gunakan foundation ini untuk acara tertentu saja agar tidak terlihat berlebihan karena tergolong full coverage.

7. Wardah Lightening Liquid Foundation

Wardah Lightening Liquid Foundation (CewekBanget.ID)

Lightening Liquid Foundation pas untuk para penyuka riasan natural yang tampak glowing. Foundation dari Wardah ini dilengkapi Micronized Bright Pigment yang akan mencerahkan kulit. Menariknya lagi, produk ini diklaim ringan untuk penggunaan sehari-hari dengan daya tahan hingga 12 jam.

Kandungan Moist Plus, vitamin E, dan SPF 30 PA +++ akan melembapkan kulit serta melindunginya dari paparan radikal bebas. Selain lebih cerah dan lembap, kulitmu akan bebas dari minyak berlebih berkat kandungan oil absorber.

Baca Juga : Cara Contouring Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

8. Madame Gie BB Femme Foundation Liquid

Madame Gie BB Femme Foundation Liquid (Reviews Female Daily)

Hormon remaja sering menyebabkan masalah jerawat yang juga menyisakan noda di wajah. Dengan produk ini, noda seperti bekas jerawat dapat tersamarkan. Kamu bisa menggunakannya saat memerlukan riasan di acara tertentu agar tampak flawless.

Ditambah lagi, foundation dari Madame Gie ini bertekstur ringan dan diklaim waterproof. Karena itu, warna riasanmu akan tampak merata lebih lama. Namun, produk ini hadir dalam kemasan menyerupai cat minyak sehingga rentan luber bila dipencet terlalu keras.

Baca juga: 8 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berjerawat Anti Geser

9. Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation (GenPI.co)

Foundation dari Make Over ini dapat menjadi pilihan bagi remaja yang sudah terbiasa ber-makeup. Teksturnya cenderung lebih creamy dan mampu menyamarkan ketidaksempurnaan di kulit. Produk ini mengandung pearl extract, macadamia seed oil, soybean oil, avocado oil, chamomilla flower extract, wheat bean extract, dan vitamin E.

Formulanya dirancang untuk memberikan hasil kulit mulus yang natural, seperti tidak menggunakan foundation. Selain itu, Ultra Cover Liquid Matte Foundation bersifat buildable. Jadi, kamu bisa mengatur sendiri coverage yang diinginkan. Kemasannya juga bebas luber karena produk ini memiliki kemasan berbotol pump yang bisa di-lock.

Baca Juga : 6 Langkah Untuk Make Up Tahan Lama Tanpa Setting Spray!

10. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation (Sociolla)

Selain memiliki sejumlah kandungan skincare, produk ini dilengkapi SPF 18 sebagai pelindung kulit dari UVA dan UVB. Setelah diaplikasikan, foundation akan memberikan efek glowing yang perlahan-lahan menyatu di kulit.  Airy Poreless Fluid Foundation memiliki formula non-comedogenic yang ringan dan melembapkan. Kamu yang kulitnya rentan berkomedo dapat mencoba foundation ini. Jangan khawatir makeup bakal tampak cakey karena produk ini diformulasikan khusus sesuai suhu dan kelembapan udara Indonesia.

Itu dia 10 rekomendasi foundation untuk remaja yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu beli. Ingat, pilihlah foundation yang sesuai dengan tipe kulit. Jangan malas untuk melakukan riset terkait kandungan yang ada di dalam foundation serta shade maupun undertone yang cocok untuk kulitmu. Jangan sampai salah beli dan menyesal, ya. Selamat memilih, Sobat Vocasia!

Baca juga: Urutan Basic Skincare Untuk Remaja, Wajib Diikuti!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *