Tanggal:30 April 2024

11 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik dan Ternyaman 2022

Mobil keluarga terbaik kira-kira ada apa saja ya? Kemajuan industri di Indonesia telah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Dengan kemajuan seperti zaman sekarang, kondisi persaingan dalam sektor bisnis semakin ketat. Hal ini menyebabkan berbagai perusahaan harus terus meng-upgrade kreativitas dan inovasi supaya dapat unggul dalam menghadapi kompetitor yang bergerak pada industri sejenis.

Untuk itu, perusahaan harus menghadirkan sesuatu yang mempunyai kualitas tinggi. Sehingga, mampu memenuhi segala yang dibutuhkan oleh konsumen. Semakin meningkatnya kebutuhan alat transportasi pada kehidupan sehari-hari, industri otomotif khususnya mobil sangatlah diminati oleh khalayak luas.

Pada dasarnya, masyarakat membeli mobil untuk mobilitas dari satu tempat ke tempat lain. Namun, tak hanya itu saja kegunaannya. Bepergian menggunakan mobil dapat melindungi diri dari teriknya matahari maupun rintikan hujan serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Baca Juga | 8 Tips Membeli Mobil Bekas, Dijamin Tidak Salah Pilih!

Tak heran, bila mayoritas masyarakat Indonesia berbondong-bondong membeli alat transportasi ini. Mobil keluarga merupakan incaran banyak orang karena dapat mengangkut banyak kapasitas. Banyaknya varian merek mobil keluarga yang beredar, menjadikan persaingan dalam dunia otomotif semakin meningkat. Perusahaan otomotif pun berlomba agar menghasilkan mobil yang sesuai dengan selera para konsumen.

Jika ingin membelinya, kalian wajib memikirkan segala pertimbangan secara selektif, ya. Terutama beberapa faktor seperti harga, kualitas, merek, dan lainnya. Semuanya harus disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Lantas, apa saja merek mobil keluarga yang cocok untuk digunakan? Kalian tak perlu khawatir! Kini banyak sekali penawaran mobil dengan harga terjangkau bisa kalian miliki. Pada kesempatan kali ini, Vocasia akan merekomendasikan 11 mobil keluarga terbaik. Yuk, simak satu per satu hingga akhir!

Baca Juga | Sangat Menjanjikan, Berikut 9 Cara Membuka Usaha Cuci Mobil Dan Motor

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Tahun 2022

Ilustrasi Mobil Keluarga (Freepik) 

Siapa pun pasti mengidamkan mobil keluarga dengan harga yang murah, berbahan bakar irit, berkualitas bagus, dan juga nyaman. Pasalnya, mobil keluarga merupakan segmen industri yang paling besar di Indonesia. Sebagian besar konsumen memilih mobil keluarga sebagai alat transportasi bersama keluarga. Berikut ada berbagai macam merek mobil keluarga terbaik, di antaranya:

Baca Juga | 9 Cara Menghemat Air Di Rumah, Ternyata Bermanfaat, Mudah Dan Tidak Boros!

1. Suzuki Ertiga

Rekomendasi pertama dari Vocasia yaitu mobil MPV terbaik bernama Suzuki Ertiga. Mobil ini merupakan salah satu opsi Low MPV yang pas untuk dibawa liburan kemana saja, khususnya mudik ke luar kota. Mobil ini dilengkapi dengan mesin K14B DOHC 4 silinder dengan kapasitas 1.400 CC.

Tak hanya unggul dari segi performa mesin saja, lho. Ia juga memiliki ground clearance yang terbilang tinggi yakni 185 mm. Kontak body dengan permukaan jalan pun akan semakin bisa diminimalisir. Kalian tidak perlu khawatir saat ingin membawa banyak bawaan. Sebab, kursi duduk di bagian belakang dapat dilipat untuk memberi kapasitas bagasi yang lebih luas. Rencana ke depannya, Suzuki Ertiga akan memperkenalkan versi facelift yang sudah dilengkapi dengan mode hybrid. Keren banget, bukan?

Baca Juga | 10 Manfaat Menabung Untuk Masa Depan Yang Baik

2. Nissan Grand Livina

Grand Livina (Google)

Meskipun mobil keluarga ditujukan bagi orang tua ataupun yang sudah berkeluarga, Nissan Grand Livina ini memang terbilang cukup cocok dijadikan kendaraan untuk menunjang transportasi bagi para calon konsumen yang menginginkannya.

Di sisi lain, mesinnya juga terbilang bandel dengan sokongan mesin VTC berkapasitas 1.498 cc berteknologi HR15DE. Ia mampu memberikan tenaga powerfull dan gesit dalam akselerasinya. Harganya pun bisa dijangkau. Ada 2 jenis dalam mobil ini, yaitu otomatis dan juga manual. Dengan 5 warna yang berbeda, kalian bisa memilihnya sesuai selera.

Baca Juga | Bingung Buka Usaha Apa? Buka Franchise Air Minum Biru Aja!

3. Mitsubishi Xpander

Merek lain yang wajib masuk dalam daftar mobil keluarga terbaik adalah Mitsubishi Xpander.  Dilengkapi dengan LMPV, ia termasuk ke dalam mobil yang punya desain bagus. Interiornya pun bisa dibilang cukup mewah sehingga kenyamanan pun tak perlu diragukan lagi. Bicara soal fitur dan spesifikasi, Mitsubishi Xpander juga dibekali dengan spesifikasi modern dan beragam fitur canggih di dalamnya.

Baca Juga | 5 Contoh Tanaman Holtikultura Yang Ada Di Indonesia

4. Honda Mobilio

Mobilio Honda (Google)

Mobilio adalah salah satu merek yang paling direkomendasikan sebagai mobil paling irit yang beredar di Indonesia. Ground clearance mobil ini hanya sekitar 189 mm. Kapasitas mesin 1500 cc membuat mobil ini sangat stabil dalam menempuh dan menerjang kondisi jalanan.

Selain itu, ia telah menerapkan sistem suplai bahan bakar yang berkualitas yaitu PGM-FI. Hal itu membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. Mobilio masuk ke dalam jajaran mobil keluarga paling irit pengunaan bahan bakarnya di Indonesia.

Baca Juga | 9 Aplikasi Pengatur Keuangan, Solusi Terbaik Mengendalikan Keuangan Yang Terpercaya, Yuk Coba!

5. Daihatsu Xenia

Selanjutnya, ada mobil Daihatsu Xenia yang menjadi salah satu mobil keluarga dengan jumlah peminat yang terbilang cukup tinggi. Mobil ini mampu bersaing dengan mobil jenis lainnya. Ia memiliki fitur SUV terbaik yang bisa ditemukan di Indonesia. Dengan harga yang murah, tentu jumlah peminat mobil ini sangatlah banyak.

Xenia juga telah menggunakan mesin dengan kapasitas sekitar 1300 cc sampai 1500 cc yang telah dipadukan dengan teknologi dual VVT-I. Dengan mesin yang irit bahan bakar, tentu mobil ini sangatlah direkomendasikan untuk dimiliki.

Baca juga | 11 Rekomendasi Catokan Terbagus dan Terbaik

6. Toyota Avanza

Mobil Avanza (Google)

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia. Mobil ini kerap disebut sebagai mobil sejuta umat karena digunakan oleh hampir semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga atas. Untuk menjaga popularitasnya, Toyota Avanza merubah sedikit penampilan luarnya sehingga nampak semakin bagus.

Mobil keluarga ini dirilis oleh perusahaan Toyota dan dibekali dengan mesin 4 cylinder 16v, DOHC, dan dual VVT-I. Ia mampu menghasilkan tenaga 140ps pada 6000rpm dan torsi 13.9kgm pada 4.200rpm. Dibandingkan dengan mobil sejenisnya, Toyota Avanza memiliki lebih banyak keunggulan seperti durabilitas teruji selama puluhan tahun, lebih mudah dirawat, dan yang paling penting adalah irit bahan bakar.

Baca Juga | 7 Cara Bisnis Bengkel Motor Yang Sangat Mudah Dan Menguntungkan

7. Wuling Confero

Tiongkok turut hadir di segmen Low MPV dengan menghadirkan mobil Wuling Cofero. Mobil ini berhasil memikat konsumen dengan harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik. Tak hanya itu, berbagai fitur kekinian juga ada pada mobil ini. Sehingga, hal tersebut membuatnya semakin populer di mata calon konsumen hingga percinta otomotif.

Baca Juga | Transaksi: Pengertian, Jenis, Sistem, Dan Manfaat

8. Toyota Alphard

Toyota Alphard (Google)

Pada kelas premium, tentu kalian sudah familiar dengan nama Toyota Alphard, bukan? MPV bernuansa sangat mewah dan megah memang sangat populer baik di kalangan selebritis, enterpreneur, hingga politisi. Alphard menawarkan kemewahan paripurna yang sulit untuk ditandingi oleh para kompetitornya. Ia pertama kali hadir di Indonesia pada pertengahan tahun 2000-an silam.

Begitu masuk ke dalam, kalian akan dimanja oleh kualitas interior layaknya sebuah lounge hotel berbintang. Untuk joknya diukir dengan mewah lengkap dengan sandaran kaki (ottoman) yang memberikan kenyamanan optimal selama perjalananmu.

Baca Juga | Kenali Polutan, Zat Yang Menyebabkan Pencemaran Lingkungan

9. Hyundai Kona Electric

Hyundai membuat gebrakan baru dengan hadirkan Kona Electric yang diklaim menjadi mobil listrik termurah yang dijual di negara kita. Ia memiliki fitur kekinian dan desain atraktif yang sangat khas tampilan mobil masa depan.

Kehadiran crossover listrik ini pun disambut cukup positif oleh kalangan konsumen. Bahkan, Hyundai mampu menjual lebih dari 300 unit mobil listrik mereka sejak pertama kali diperkenalkan.

Baca Juga | Jenis Surat Izin Mengemudi Dari A-D Dan Fungsinya

10. CR-V Honda

Mobil CR-V (Google)

Berbicara tentang kiprah SUV di Indonesia, tentu kita tak bisa melupakan Honda CR-V yang memiliki sejarah cukup panjang di Indonesia. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000, CR-V menawarkan sebuah SUV dengan kenyamanan dan kelincahan layaknya sebuah mobil keluarga versi sedan.

Pada generasi terakhirnya, CR-V hadir dengan berbagai terobosan yang sangat revolusioner. Salah satunya menggunakan mesin dengan kapasitas 1.5 liter turbo yang menjanjikan efisiensi serta performa responsif. Desain keseluruhan dari CR-V sangatlah elegan.

Baca Juga | 9 Cara Memulai Bisnis Salon Kecantikan Bagi Pemula

11. Mercedes-Benz

Merek mobil asal Jepang ini sangat populer di tanah air. Sedan Mercedes-Benz identik dengan kendaraan pebisnis dan pejabat. Selain itu, kendaraan ini memiliki fitur pintu geser di kedua sisi dengan bukaan yang sangat besar. Sehingga, kedua kursi individu berukuran lebar di baris ketiga dapat dijangkau tanpa kesulitan.

Desain yang minimalis dan tampak modern menjadikan mobil ini cocok untuk di gunakan sehari-hari. Model barunya ditujukan untuk pelanggan setia yang baru memiliki keluarga. Sangatlah cocok jika kalian memilih mobil keluarga terbaik jenis ini.

Itulah deretan berbagai merek mobil keluarga terbaik yang telah Vocasia rekomendasikan. Dari pemaparan di atas, mobil mana nih yang bikin kalian tertarik untuk segera memilikinya? Semoga informasi di atas bermanfaat. Ikuti terus media sosial kami agar tidak ketinggalan informasi lainnya, ya!

Baca Juga | Headline: Pengertian, Fungsi Dan Cara Menulisnya Agar Menarik Dalam Copywriting

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *