Tanggal:17 May 2024

11 Rekomendasi Catokan Terbagus dan Terbaik

Catokan merupakan salah satu alat kecantikan yang selalu dimiliki oleh banyak orang. Bagaimana tidak? Kecantikan seorang wanita tidak lepas dari keindahan rambutnya. Rambut merupakan mahkota berharga yang berperan sebagai penunjang penampilan. Untuk itu, supaya dapat menjaga rasa kepercayaan diri yang tinggi, kualitas penampilan kita harus lebih diperhatikan. Tentunya agar semakin terlihat cantik mempesona.

Jika kamu menginginkan rambut yang ideal, dibutuhkan penataan yang tepat. Salah satunya bisa menggunakan alat catokan yang sering kita lihat di berbagai salon. Bahkan, sekarang ini catokan banyak dijual pada toko online dengan harga yang relatif murah, lho. Jadi, kamu tidak perlu lagi pergi ke salon hingga mengeluarkan kocek yang mahal.

Bagi seorang wanita, mencatok rambut adalah bentuk penataan rambut yang paling mudah dilakukan. Kelebihannya dapat meluruskan rambut tanpa memerlukan waktu lama. Dalam penggunaannya pun sangat praktis. Hasil yang didapatkan juga sangat memuaskan. Rambut kamu akan terlihat lurus berkilau ataupun bergelombang hanya dengan catokan saja.

Namun, bila kamu menggunakannya dalam intensitas waktu yang terlalu sering bisa menyebabkan rambut menjadi rusak. Oleh karena itu, penggunaan catokan harus diimbangi dengan pemberian vitamin rambut, ya. Lantas, ada apa saja merek catokan rambut terbaik? Nah, kali ini Vocasia akan memberikan beberapa rekomendasinya. Yuk, simak uraiannya sampai akhir!

Rekomendasi Merek Catokan Terbaik

Pengunaan Catokan (Google)

Terdapat beberapa elemen penting yang harus kamu perhatikan sebelum membeli alat catokan rambut. Hal ini perlu kamu ketahui karena nantinya akan berdampak pada hasil akhir rambutmu. Berikut beberapa rekomendasi catokan rambut terbaik versi Vocasia, di antaranya:

1. Elona Eclairre Cordless Styling Iron

Kamu menginginkan rambut yang lembut, lurus, dan berkilau? Nah, kamu dapat mengandalkan catokan rambut keluaran produk Elona. Merek ini dapat memberikan banyak hasil yang sangat bagus. Ia juga sangat populer di banyak negara. Catok dengan pelat yang tipis dari Elona ini disertai dengan kabel. Sehingga, kamu bisa memakainya meski sedang berada di dalam mobil.

Untuk pengecasan, Cordless Styling Iron dapat diisi ulang melalui charger listrik, handphone, ataupun powerbank. Selain menawarkan kemudahan dalam pengisiannya, alat ini juga bisa difungsikan sebagai pelurus ataupun pengeriting rambut. Kamu tak perlu khawatir rambut rusak akibat proses styling karena Elone menerapkan teknologi infrared treatment yang akan menjaga rambutmu tetap sehat.

Baca Juga :

2. Panasonic Straight & Curl Straightener EH-HV10

Catokan Panasonic Straight & Curl (Bukalapak)

Merek Panasonic termasuk brand elektronik yang banyak mengeluarkan barang-barang berkualitas. Selain terkenal akan elektronik rumah tangganya, ia juga mengeluarkan catokan rambut terbaik bernama Straight & Curl Straightener EH-HV10.

Pada bagian ujung terdapat pelat pemanas. Selain itu, catokan ini memiliki tutup berdesain manis untuk melindungi pelat agar tidak terbuka saat tidak terpakai. Pelat pemanasnya sendiri dilengkapi lapisan foto keramik yang dapat meminimalisir pudarnya warna rambut hingga 40%.

Baca Juga : Cara Mewarnai Rambut Sendiri

3. Yueli Mini Wireless Hair Straightener

Biasanya, Xiaomi dikenal sebagai brand handphone. Ternyata ia juga meluncurkan catokan pelurus rambut, lho. Catok keluaran Xiaomi ini didesain portable dan wireless. Sehingga, catokan ini sangat cocok untuk kamu yang gemar bepergian. Bahkan, kamu bisa menggunakan catok ini sebagai pengganti powerbank untuk mengisi baterai handphone-mu.

Meskipun ukurannya terbilang mini, ada banyak fitur yang dimilikinya. Salah satunya adalah MGH rapid heating technology yang bisa mempersingkat waktu pemanasan dan melindungi rambut dari over-heating. Heat insulation cover-nya juga membuat alat ini dapat dibawa tanpa harus menunggu dingin terlebih dahulu. Sangat praktis, bukan?

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Usaha Salon Kecantikan

4. Hair Crimper HC 28

Nah, merek satu ini memiliki keunggulan dalam daya listriknya yang terbilang hemat yaitu 40-45 watt. Tak hanya itu, produk ini menggunakan teknologi cepat panas sehingga proses menata rambut pun jadi lebih cepat. Jadi, bagi kamu yang sering menggunakan catokan, produk ini adalah pilihan yang tepat karena bisa menghemat biaya listrik. Di samping itu, produk ini juga memiliki fungsi ion yang memastikan rambut kamu mudah diatur dan tetap berkilau. Ukuran panasnya pun bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Body Scrub Untuk Memutihkan Kulit

5. Catokan Amara

Rekomendasi selanjutnya sangat ramah di kantong. Meskipun murah, ia tetap memiliki kualitas yang bagus. Catokan ini memiliki pegangan yang ergonomis dan ringan sehingga ia tidak mudah terlepas dari genggaman. Amara juga dibekali dengan 5 tingkat pengaturan suhu serta kabel yang dapat berputar hingga 360 derajat. Untuk hasilnya, rambut catokanmu mampu bertahan seharian tanpa bantuan hairspray, lho!

Baca Juga : Manfaat Collagen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

6. Quick Heat Iron Elov 5288

Quick Heat Iron Elov 5288 (Lazada)

Catokan rambut bagus ini berasal dari Korea. Kamu tak perlu ragu akan kualitasnya. Quick Heat Iron 5288 dapat memaksimalkan proses penghantaran panas pada rambut. Sehingga, rambut pun terlihat berkilau dan terjaga kesehatannya. Desainnya juga terlihat lebih elegan daripada catokan lainnya.

Baca juga:

7. Glam Palm Hair Straightener

Merek catokan ini telah hadir dari tahun 1995. Jadi, untuk kualitas yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi. Catokan ini menggunakan teknologi healing stone. Ia juga mampu mengatasi kerontokan rambut akibat dari suhu panas yang tinggi. Ditambah fitur vibrate membuat rambutmu terlihat lebih bagus dan terawat. Harga dari catokan ini berkisar dari 2 jutaan, ya.

Baca Juga : Pengertian dan Contoh Cara Melakukan Self Care

8. Koryu Nikko KN34

Koryu Nikko KN34 (Shopee)

Kamu ingin rambut yang berkilau? Mari gunakan produk catokan dari koryu nikko KN34 ini. Catokan ini berasal dari negeri Sakura yang terkenal dengan kualitasnya dan harganya pun cukup terjangkau. Ia dilengkapi dengan ceramic ion technology yang dapat menghantarkann panas lebih cepat dan merata pada rambut.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Secara Alami Di Rumah

9. Mideas F 202 A

Merawat rambut tebal dan bergelombang pasti membutuhkan waktu yang lebih lama saat menatanya. Jika suhu panas catokan tidak tepat, rambut bukannya lurus, tapi semakin mengembang akibat kepanasan. Catokan Mideas F 202 A ini dapat secara maksimal meluruskan atau mengeritingkan rambutmu.

Dengan teknologi dari ionic yang ada pada ceramic akan menjaga kelembapan rambut. Permukaan plat yang halus dan licin membantu proses penataan rambut semakin lebih cepat. Hasilnya rambut tebal dan bergelombang akan terasa halus dan lurus seperti perawatan di salon.

Baca Juga : 7+ Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut

10. Nova 2in1

Nova 2in1 (Google)

Suka berganti model rambut? Kamu bisa menatanya dengan mudah jika memiliki catokan yang tepat untuk meluruskan atau membuat rambut bergelombang. Tampilanmu pun seperti terlihat baru terus. Catokan dari Nova ini memiliki teknologi hair color saver yang akan melindungi warna rambut dari paparan suhu panas.

Baca Juga :

11. Takeda Auto Rotating Bar Black Pink

Sering ketinggalan kendaraan atau telat masuk kuliah akibat terlalu lama mencatok rambut? Dengan catokan dari Takeda Auto Rotating Bar Black Pink, kamu bisa memangkas waktu 10 sampai 15 menit lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan catokan lainnya. Produk pelurus rambut persembahan Takeda ini dikenal dengan kemampuannya menghasilkan panas yang sangat cepat.

Produk ini juga menjadi pilihan favorit untuk kamu yang mageran. Mengapa? Sebab seperti namanya, produk pelurus rambut ini sudah dibekali dengan pemutar otomatis. Sehingga, kamu hanya perlu mengaturnya ketika ingin meluruskan sekaligus memberikan efek curly pada rambutmu.

Baca Juga : 5 Tips Untuk Memulai Hidup Frugal Living

Nah, itulah deretan rekomendasi catokan rambut terbaik yang bisa kamu pilih. Pastikan sebelum membelinya sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu, ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti terus media sosial kami agar tidak ketinggalan info lainnya dari Vocasia!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *