Tanggal:01 May 2024

9 Facial Wash yang Cocok untuk Remaja

Salah satu perawatan kulit yang wajib digunakan oleh remaja adalah facial wash. Sebab, saat seharian beraktivitas di sekolah atau kuliah, kulit wajahmu pasti akan terpapar debu polusi. Untuk itu, kulitmu harus dibersihkan menggunakan facial wash untuk remaja agar tak menimbulkan masalah kulit. Jadi, step ini sangat penting dalam rangkaian skincare sehari-hari.

Baca Juga : Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Apalagi kulit remaja juga sedang rentan mengalami masalah-masalah umum seperti jerawat, kering, minyak berlebih, atau kusam. Penggunaan facial wash yang tepat pastinya sangat penting. Namun, dalam memilih produknya, terutama buat pemula tak bisa asal-asalan. Bila kamu salah memilih produk, kulit akan menjadi rentan bermasalah.

Baca Juga : Urutan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam

Tak usah berlama-lama lagi, berikut 9 rekomendasi facial wash yang cocok dan tentunya aman untuk kulit remaja. Yuk, simak!

Facial wash yang cocok untuk remaja

1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash

facial wash untuk remaja

Rp15.000-an (source: shopee)

Apakah kamu sedang struggle melawan jerawat? Yap, Emina Ms. Pimple Acne Solution adalah solusi yang tepat untuk remaja yang sedang jerawatan. Produk ini memiliki busa yang lembut sehingga aman untuk jerawatmu.

Selain itu, produk ini tidak menimbulkan efek kering atau tertarik setelah pemakaian, lho. Apabila kita lihat dari segi kandungan, pencuci muka dari Emina ini memiliki salicylic acid sebagai eksfoliator dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kemudian ada juga witch hazel extract dan zinc gluconate yang mampu mengontrol produksi sebum berlebih sehingga membuat wajahmu bebas kilap dan terhindar dari jerawatan.

Baca Juga : Skincare Untuk Kulit Kering

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

facial wash untuk remaja

Rp40.000 – Rp250.000-an (source: shopee)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah produk yang diklaim hypoallergenic dan bebas pewangi. Selain itu, produk ini juga memiliki pH seimbang dan tanpa busa berlebih. Kamu juga akan merasa aman menggunakannya karena sudah teruji secara dermatologi. Dengan busa yang lembut, produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif bermasalah. Bahkan, semua jenis kulit cocok menggunakan produk ini.

Baca Juga : Skincare Untuk Kulit Berminyak

3. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash

Rp20.000 – Rp30.000-an (source: shopee)

Facial wash merek Hada Labo ini memiliki banyak manfaat bagi wajah, lho. Produk ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Dengan mengunakannya, wajah kamu akan bebas dari minyak sekaligus membantu mengangkat kotoran di wajah.

Kandungan arbutin dan whitening extract akan membantu meratakan warna kulit sekaligus membantu untuk mencerahkan kulit. Selain itu, hyaluronic acid yang terkandung di dalamnya juga mampu menjaga kelembapan dan elasitisitas kulit.

Baca juga: 7 Rekomendasi Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah, Dapat Dilakukan di Rumah!

4. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Rp20.000 – Rp30.000-an (source: shopee)

Berikutnya datang dari merek yang sama yaitu Hada Labo. Produk ini mengandung dua hyaluronic acid yang mampu mengangkat kotoran serta minyak di kulit wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Sehingga, kelembapan kulit tetap terjaga. Facial wash ini cocok untuk kulit bertipe kering dan sensitif.

Produk ini juga diformulasikan tanpa bahan pewarna, pewangi, mineral oil, dan ethanol. Sama seperti produk facial wash pada umumnya, produk ini bisa kamu gunakan pada pagi dan malam hari sebelum kamu tidur.

Baca Juga : Yuk Ketahui Jenis Kulit Kita

5. Emina Double Bubble Face Wash

Rp15.000-an (source: shopee)

Facial wash untuk remaja selanjutnya adalah Emina Double Bubble Face Wash. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit kering maupun berminyak. Kandungan di dalamnya dapat melembapkan wajah secara mendalam.

Selain itu, sabun cuci muka ini juga mengandung vitamin B3 dan ekstrak licorice yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah, lembap, bersih, dan segar sepanjang hari. Setelah memakai produk ini, ada baiknya kamu melanjutkannya dengan menggunakan sunscreen dari Emina yang mengandung SPF 30 pada siang hari.

Baca Juga : Cara Mengecilka Pori-pori Wajah

6. COSRX Low pH Good Morning Cleanser

Rp50.000 – Rp100.000-an (source: shopee)

Produk dari Korea ini sangat direkomendasikan untuk remaja karena memiliki formula yang lembut dan baik digunakan pada pagi hari. Sabun cuci muka ini mampu membersihkan secara mendalam kulit sensitif sekalipun. Selain itu, terdapat kandungan yang memiliki kadar acid, mirip dengan kadar pH kulit.

Memiliki tekstur berbentuk gel, membuat face wash untuk remaja ini melembutkan kulit tanpa membuat iritasi. Selain itu, ia mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan, dan membersihkan kulit.

Baca Juga : 7 Merek Skincare Murah Tapi Ga Murahan

7. Garnier Pure Active Matcha Foam Facial Cleanser

Rp20.000-an (source: shopee)

Produk selanjutnya adalah Garnier Pure Active Matcha Deep Clean. Produk ini menghasilkan busa yang lembut. Busa lembut tersebut dapat mengatasi permasalahan kulit berminyak. Kandungan antioksidan dari teh hijau dapat membersihkan debu polusi yang menempel di wajah.

Matcha juga bisa berfungsi sebagai anti-inflamasi sehingga cocok juga untuk mengatasi masalah kulit minyak dan berjerawat. Produk ini juga membantu mengatasi masalah kulit kusam, lho. Dengan kata lain, produk ini cocok buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: 11 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Berminyak dan Kusam

8. Emina Bright Stuff Whip Face Wash

Rp15.000 – Rp25.000-an (source: shopee)

Bright Stuff Whip Face Wash adalah facial wash yang diperuntukkan untuk kulit remaja. Kandungan summer plum dan niacinamide dalam produk ini mampu melindungi kulit dari dampak polusi. Selain itu, sabun cuci muka ini juga mengandung vitamin B3 yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Dengan busa yang lembut, produk ini cocok untuk remaja yang baru pertama kali menggunakan facial wash. Untuk yang berkulit normal, kamu cocok menggunakan produk ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

Baca Juga : Cara Melakukan Eksfoliasi Wajah

9. Clean & Clear Natural Bright Facial Wash

Rp20.000-an (source: shopee)

Terakhir ada Clean & Clear Natural Bright Facial Wash yang memiliki tekstur gel yang lembut dan punya aroma fresh. Klaimnya ia bisa membantu masalah kulit kusam yang sering dialami oleh para remaja. Buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah, produk ini bisa dikatakan pencuci muka ‘sejuta umat’ sebab harganya yang relatif terjangkau khususnya untuk remaja.

Itulah beberapa merek facial wash yang cocok dan aman untuk remaja. Produk mana yang kamu pilih, sobat Vocasia?

Baca juga: 10 Cara Memutihkan Leher Belakang, Dijamin Ampuh!

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

One Comment

  1. Indah Febrianti Reply

    Bener banget kak kalo ga cuci muka pasti rasanya berminyak banget. Terima kasih infonya sangat bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *