Tanggal:05 May 2024

9 Rekomendasi Drakor Romantis Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Rekomendasi drakor romantis tentu saja selalu dinantikan bagi para penggemarnya. Kepopuleran drama Korea tidak terlepas dari ide kreativitas seseorang yang dikembangkan oleh para pekerja seni. Apalagi pada era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, istilah korean wave berhasil mencuri hati banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Biasanya, drakor mengangkat kisah kebudayaan ataupun masalah pada kehidupan sehari-hari. Hal ini mempengaruhi masyarakat yang berjiwa kepo supaya menontonnya secepat mungkin. Setiap episode membuat penontonnya penasaran untuk terus menonton di episode selanjutnya.

Meskipun memiliki episode yang panjang, drakor tak selalu berakhir dengan happy ending. Tak jarang, kita dibuat emosional ketika sedang menontonnya. Di dalam setiap episodenya diakhiri dengan tanda tanya besar yang sulit ditebak seperti apa kelanjutannya. Mayoritas masyarakat mengakses drakor melalui media online. Fasilitas tersebut mempermudah para penonton untuk mengaksesnya.

Seperti cerita fiksi pada umumnya, drakor bergenre romantis paling diminati oleh para remaja. Drama Korea selalu berhasil menyajikan beragam cerita yang menarik. Selain itu, kemampuan akting sang aktor pun tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Mereka sukses membuat penggemarnya tergila-gila.

Baca Juga : OST Drakor Terbaik

Lantas, ada apa saja deretan drakor romantis? Pada artikel kali ini, Vocasia akan memberikan rekomendasi drakor romantis dengan rating tertinggi. Yuk, simak satu per satu hingga akhir!

Rekomendasi Drakor Romantis Rating Tertinggi

Ilustrasi Menonton Drakor (Freepik)

Sebagian orang yang menyukai drakor bergenre romantis karena memiliki kisah percintaan yang sering dialami pada kehidupan nyata. Bahkan, para penonton bisa sampai baper ketika menyaksikannya. Berikut beberapa rekomendasi drakor romantis dengan rating tertinggi sepanjang masa.

1. Boys Over Flowers (2009)

Drama Boy Over Flower (Google)

Saat membicarakan drakor romantis lawas yang pernah ditayangkan di Indonesia, drama berjudul “Boys Over Flowers” jelas tak boleh ketinggalan. Drama yang satu ini bisa dikatakan legendaris karena menjadi salah satu faktor korean wave masuk ke Indonesia.

Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Geum Jan Di yang terlibat urusan percintaan dengan seorang lelaki pewaris kekayaan bernama Goo Jun Pyo. Meskipun cerita dalam drama ini sebelumnya sudah diangkat oleh beberapa industri Asia, seperti Thailand, Jepang, dan Taiwan, Korea Selatan bisa memberikan sebuah gebrakan inovasi baru, lho.

Baca Juga : Web Kursus Bahasa Korea

2. Secret Garden (2010)

Secred Garden Drama Romantis (Google)

Drama berjudul “Secret Garden” ini mempunyai tokoh utama laki-laki berparas tampan dan kaya raya bernama Kim Joo Won (Hyun Bin). Penggemar Hyun Bin jelas tak bisa mengabaikan rekomendasi drakor romantis yang satu ini. Akan ada cukup banyak komedi yang ditemukan bila menontonnya. Terutama saat masuk pada momen Joo Won dan Ra Im (Ha Ji Won), gadis yang sebenarnya dia sukai bertukar raga setelah mereka minum arak dari seseorang yang misterius.

Baca Juga : Film Zombie Korea Terseru

3. Healer (2014)

Action Drama Healer (Google)   

Bosan dengan drama Korea romantis yang berbalut komedi? Drama Korea romantis “Healer” bisa menjadi alternatifmu menonton bersama pasangan di hari Valentine, nih. Aksi action dari Ji Chang Wook sebagai sosok misterius dengan kode nama Healer bakal membuat kamu terpukau sekaligus membuat jantung deg-degan. Meski dipenuhi dengan adegan action, drama ini tak lepas dari bumbu asmara yang diperankan apik oleh Park Min Young (Chae Young Shin) dan Ji Chang Wook. Chemistry yang kuat di antara mereka dijamin bakal membuat kamu gemas dan iri saat Young Shin dengan telaten merawat luka Ji Chang Wook.

Baca Juga : Situs dan Aplikasi Untuk Nonton Film Online

4. Kill Me, Heal Me (2015)

Romance Drama Kill Me, Heal Me (Google)

Bercerita tentang Cha Do-hyun, pewaris bisnis generasi ketiga sebuah keluarga kaya raya. Tetapi ia mengalami gangguan identitas disosiatif (kepribadian ganda) setelah beberapa peristiwa traumatis yang mengancam jiwanya. Ia kemudian mencoba untuk mendapatkan kendali atas hidupnya dengan bantuan Oh Ri-jin, seorang psikiater yang cantik dan bersedia membantunya secara diam-diam.

Namun, Ri-jin ternyata punya saudara kembar yang bernama Oh Ri-on, seorang penulis yang bertekad mengungkapkan kehidupan orang kaya yang tidak bermoral dan sering mengikuti Do-hyun ke mana pun. Sejak saat itu, Do-hyun menjadi perhatian utama saudara kembar yang punya misi berbeda. Drama ini mendapat rating tinggi pada masanya.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Wajib Kamu Tonton!

5. Descendants Of The Sun (2016)

DOTS (Google)

Dibintangi oleh Song Song couple (Song Joong Ki dan Song Hye Kyo), drakor yang satu ini adalah drama paling booming di masanya. Bahkan hingga sekarang, drakor ini mendapatkan rating tertinggi sebagai drakor fenomenal sepanjang masa. Dalam drama ini mengangkat kisah percintaan romantis yang penuh konflik antara seorang tentara dan juga dokter. Walaupun di kehidupan nyata mereka memang tidak bisa bersama kembali, namun menonton drama “Descendants of The Sun” bisa membuat kamu mengenang kisah manis mereka.

Baca Juga : Web Series Indonesia 2022

6. Fight For My Way (2017)

Komedi Drama Fight For My Way (Google)

Drama yang satu ini meraih rating memuaskan hingga 13,8 persen yang membuatnya sayang untuk dilewatkan. Mengisahkan sekelompok orang yang tidak diunggulkan dan mempunyai impian besar. Mereka semua berjuang untuk hidup dan meraih sukses dalam karier walaupun mereka tidak memenuhi persyaratan. Dalam drama ini Ko Dong-man dan Choi Ae-ra menjadi karakter utama yang selalu bertingkah konyol dan kekanak-kanakan. Mereka berteman ketika masih kecil, bisa dibilang seperti saudara kandung. Namun, keduanya saling jatuh cinta satu sama lain ketika proses menggapai impian mereka sedang dijalani. Tak disangka, perlahan mereka dapat meraih puncak keinginan yang diharapkan selama bertahun-tahun.

Baca Juga : Rekomendasi Netflix 2022

7. Are You Human Too (2018)

Robotic Drama (Google)

Berkisah tentang seorang ilmuwan terkenal yang terpaksa berpisah dengan Nam Shin, putra kesayangannya saat usianya masih kecil. Selama bertahun-tahun tanpa anaknya, ilmuan tersebut membuat robot AI dan menamainya dengan Nam Shin I, II, III, dan seterusnya.

Seiring bergantinya tahun, Nam Shin mengalami koma dan ia dalam keadaan bahaya. Pembuatnya pun mengirimkan Nam Shin III untuk menggantikan tugas dan posisi Nam Shin untuk sementara waktu. Sementara itu, Kang So-Bong yang baru saja dipecat dari tempat kerjanya menjadi pengawal Nam Shin III dan bertekad untuk memahami perilaku aneh dari robot tersebut. Namun, lambat laun ia malah jatuh cinta kepada robot tersebut dan bertekad untuk melindungi Nam Shin dari orang yang mencoba membunuhnya. Drama ini berhasil meraih peringkat teratas pada deretan drakor romantis.

Baca Juga : Film Horor Indonesia

8. Nevertheless (2021)

Drakor Nevertheless (Google)

Rekomendasi selanjutnya adalah drama yang disutradarai langsung oleh Kim Ga-ram berjudul “Nevertheless“. Drakor ini diangkat dari kisah Webtoon populer. Yoo Na-bi sebagai pemeran utama wanita. Ia tidak mempercayai adanya cinta sejati. Ia membenci perasaan tersebut akibat dari hubungan masa lalunya yang memilukan.

Tentu saja, perasaan benci tersebut tak akan bertahan lama karena suatu saat ia bertemu oleh Park Jae-uhn, pria yang sering mempermainkan perasaan wanita. Namun, keduanya berkomitmen untuk menjalankan hubungan yang menyenangkan tanpa perasaan yang serius.

Siapa sangka, komitmen tersebut harus mereka patahkan begitu saja. Hal itu dikarenakan mereka saling jatuh cinta satu sama lain. Mereka mulai menyadari perasaan dan memutuskan membatalkan komitmen yang telah dibuat.

Baca Juga : Film Kartun Favorit

9. Twenty Five Twenty One (2022)

Kisah Drama 2521 (Google)

Siapa yang masih gemas dengan pasangan drakor romantis yang sedang menjadi perbincangan hangat saat ini? Siapa lagi kalau bukan Back Yi Jin dan Naa Hee Do. Menggandeng aktor tampan Nam Joo Hyuk dan artis cantik Kim Tae Ri, drama “Twenty Five Twenty One” sukses di pasaran.

Berlatar waktu pada tahun 1998, kala itu Korea sedang mengalami krisis moneter finansial. Akibat kesulitan keuangan, Baek Yi Jin terpaksa menjadi pekerja paruh waktu sebagai penjaga toko komik dan pengantar koran. Seiring berjalannya waktu dengan skill public speaking yang dimiliki, ia memberanikan diri untuk terjun sebagai seorang reporter olahraga.

Nyatanya, takdir mempertemukan Yi Jin dengan Naa Hee Do, seorang atlet anggar profesional. Hee Do pun harus berjuang agar tetap bisa berlatih di tengah krisis yang terjadi. Drama ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kisah tentang anak muda yang berjuang demi meraih cita-cita lengkap dengan kisah romantis mampu mendebarkan hatimu.

Itulah deretan rekomendasi drakor romantis dengan rating tertinggi. Kamu bisa menontonnya agar hari liburmu menjadi lebih berwarna dan tidak boring. Happy watching, ya!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *