Tanggal:26 February 2024

25 Cara Menghasilkan Uang dari Smartphone Tanpa Modal

Tahukah Anda bahwa sekarang terdapat cara menghasilkan uang dari HP tanpa modal sepeserpun? Ya, cara tersebut pun dapat dilakukan oleh siapa saja, tak terkecuali sebagai pemula.

Nah, kiat-kiat untuk mencari penghasilan tambahan dari ponsel tentunya membutuhkan ketelatenan dan keahlian agar berhasil. Untuk itu, kali ini kita akan membahas cara cepat mendapatkan uang halal tanpa modal dari HP beserta aplikasi penghasil uang yang bisa Anda gunakan. Simak sampai habis, ya!

Cara menghasilkan uang dari HP

Mungkin sebagian orang tak percaya bahwa kita bisa mendapatkan penghasilan dari HP. Namun, sekarang kenyataannya memang demikian, Dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi, semuanya bisa dan mudah dilakukan. Penasaran bagaimana cara menghasilkan uang dari HP tersebut? Cek penjelasan berikut ini, ya.

1. Menjual foto ke shutterstock contributor

Menjual foto ke shutterstock contributor merupakan cara menghasilkan uang dari HP yang paling mudah. Mom punya hobi memotret? Daripada hasil foto-foto tersebut disimpan di galeri saja, mending Anda jual ke situs shutterstock.

Tentunya dalam memotret harus memperhatikan estetika foto agar hasilnya bagus. Tak hanya itu, gunakan kamera dengan spek yang mumpuni, ya. Tak harus menggunakan kamera profesional, kok. Mom juga bisa memakai kamera HP yang penting hasil kualitas gambarnya oke dan foto terlihat unik. Yuk, mulai cari objek foto yang menarik untuk menghasilkan uang!

Baca Juga: Cara melihat peluang bisnis

2. Menggunakan aplikasi tiktok

Siapa sih yang nggak tahu tiktok? Yup! Aplikasi penghasil uang yang digandrungi semua kalangan usia ini bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari HP. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengundang teman untuk mengunduh tiktok, lalu Anda akan mendapat koin yang nantinya bisa dicairkan melalui aplikasi Dana.

Enaknya lagi, dengan kode undangan Mom bisa mendapatkan hingga Rp20.000 ketika berhasil mengundang teman. Bayangkan jika Anda berhasil mengundang 10 orang teman, berapa cuan yang akan anda dapatkan?

3. Membuka online shop

Cara menghasilkan uang dari HP berikutnya adalah dengan membuka online shop. Mom tak perlu khawatir karena membuka toko online tidaklah membutuhkan biaya modal sebesar toko offline. Terlebih apabila Mom membuat sendiri barang yang akan dijual, misalnya kerajinan tangan dari barang bekas, tentu akan lebih hemat.

Untuk membuka online shop, anda dapat memanfaatkan aplikasi Instagram maupun marketplace. Lalu lakukan trik-trik pemasaran agar toko Anda laris!

Baca Juga: Sektor bisnis yang tahan krisis, besar peluang suksesnya!

4. Menjadi dropshipper

Apabila Anda tak punya banyak waktu untuk menghasilkan produk jualan sendiri, menjadi dropshipper adalah solusinya. Apa itu dropshipper? Dropshipper artinya orang yang memasarkan produk dari produsen, supplier, atau distributor tanpa harus membeli stok barang tersebut. 

Cara menghasilkan uang dari HP menggunakan sistem dropshipping ini memang sedang tren lho, Sebab Anda tak perlu mengeluarkan banyak modal, bahkan sepeserpun. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya di sela-sela mengurus anak di rumah.

5. Menjadi selebgram

Apakah Anda memiliki ribuan hingga puluhan ribu followers di Instagram? Jika iya, coba pikirkan untuk menjadi selebgram. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak job promosi seperti produk makanan, skincare, dan masih banyak lagi!

Apabila sukses, Anda dapat meraup keuntungan hingga jutaan rupiah dalam sehari saja, lho! Menggiurkan sekali bukan cara menghasilkan uang dari HP ini, Mom?

Baca Juga: Cara menghasilkan uang jika kamu pintar coding

6. Menjadi influencer

Mirip dengan selebgram, influencer lebih fokus dalam memberikan pengaruh bagi orang lain, baik hal positif maupun negatif. Menjadi influencer tak harus memiliki background artis maupun public figure, Anda pun bisa, asalkan memiliki pengaruh yang kuat kepada audience.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi media sosial Instagram atau TikTok untuk menjadi influencer. Tentunya, hal yang harus anda perhatikan sebelumnya adalah bagaimana cara agar Anda memiliki followers banyak. Salah satunya, Anda dapat membuat video unik supaya disukai banyak orang. Syukur-syukur video tersebut viral di mana-mana.

Kini banyak perusahaan yang membayar influencer karena dinilai lebih efektif dibandingkan iklan konvensional. Jadi, saatnya Mom memanfaatkan peluang cara menghasilkan uang dari HP ini.

7. Menjadi youtuber

Ingin jadi youtuber terkenal seperti Suhay Salim, Tasya Farasya, atau Ria Ricis? Bisa, kok! Ini dapat menjadi cara menghasilkan uang dari HP yang sangat menguntungkan. Sebab Anda akan mendapatkan penghasilan yang nilainya mungkin melebihi pengusaha.

Youtuber kini menjadi salah satu profesi yang digemari masyarakat luas karena tak membutuhkan modal banyak. Selain itu untuk membuat videonya Anda juga tak terikat oleh waktu, jadi lebih leluasa.

Baca Juga: Cara meningkatkan penjualan online

8. Affiliate marketing berbasis komisi

Pernahkah Anda mendapati seorang influencer yang membagikan kode referral untuk membeli produk atau jasa suatu perusahaan? Itulah yang dinamakan affiliate marketing berbasis komisi. Jadi, apabila ada orang lain membeli produk yang Anda tawarkan dengan menggunakan kode referral atau tautan dari Anda, maka Anda akan mendapat komisi atas penjualan tersebut.

9. Menjadi tutor online

Cara cepat mendapatkan uang halal tanpa modal adalah dengan menjadi tutor online. Di masa pandemi seperti ini semua serba online, termasuk belajar. Anda dapat menawarkan jasa les privat pelajaran online maupun kursus pelatihan public speaking. Keuntungan menjadi tutor online adalah Anda bisa mematok harga sendiri dan jam yang fleksibel.

Baca Juga: Bisnis jual beli emas

10. Menggunakan aplikasi penghasil uang

Salah satu cara menghasilkan uang dari HP paling mudah hanya dengan bersantai saja adalah dengan menggunakan aplikasi penghasil uang, salah satunya Snack Video. Yup, aplikasi ini dapat Mom unduh di Play Store maupun App Store.

Untuk mendapatkan uang, Anda cukup menonton video saja, lho! Mudah sekali, bukan? Masih banyak aplikasi penghasil uang lainnya yang dapat Anda coba, seperti Helo, Funclock, LIKEit Lite, Cash for Apps, dan lain sebagainya.

11. Mengisi survei online berbayar

Mengisi survei online berbayar juga menjadi cara menghasilkan uang dari HP yang mudah lho. Biasanya, Anda akan diminta mengisi pendapat yang berhubungan dengan produk atau jasa perusahaan. Beberapa situs yang menyediakan survei berbayar antara lain YouGov dan Google Opinion Rewards.

Baca Juga: Platform digital marketing

12. Buka jastip

Bagi Anda yang suka travelling, membuka jastip bisa menjadi cara menghasilkan uang dari HP. Tanyakan pada teman-teman Anda di media sosial maupun kerabat apakah ingin menitip sesuatu atau tidak. Lalu Anda dapat mengambil keuntungan dari biaya jastip setiap barang tersebut.

Sebagai contoh, Anda mematok biaya jastip sebesar Rp10.000 per barang yang dibeli, atau menetapkan margin harga misalnya jika harga beli asli adalah Rp200.000, maka Mom menjual ke teman seharga Rp 300.000.

13. Admin sosial media

Saat ini hampir semua orang menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, baik untuk sekedar menjadi akun pribadi maupun berbisnis. Hal tersebut memunculkan profesi baru, yakni menjadi admin sosial media. Apabila Anda memiliki keahlian dalam mengelola media sosial, ini bisa menjadi cara menghasilkan uang dari internet yang bagus, lho!

Baca Juga: Cara social media marketing

14. Menjadi fotografer

Untuk menghasilkan jepretan foto yang bagus, Anda tak harus memiliki kamera DSLR. Hanya dengan kamera HP pun Anda bisa menjadi fotografer. Terlebih sekarang kamera smartphone sudah dilengkapi dengan fitur fotografi yang canggih.

Anda hanya perlu mempelajari teknik fotografi dengan HP agar hasilnya maksimal sehingga dapat dijual. Beberapa aplikasi penghasil uang yang bisa Anda gunakan untuk menjual foto adalah Scoopshot, EyeEm, Foap, Snapwire, dan lain-lain. Tertarik dengan cara menghasilkan yang dari HP ini?

15. Bisnis barang preloved

Salah satu bisnis yang lagi hype saat ini adalah thrift shop. Pasalnya, orang bisa mendapatkan baju atau tas branded dengan harga yang sangat murah. Tentunya ini menjadi ide cara menghasilkan uang dari HP yang cocok bagi ibu rumah tangga. Manfaatkan platform untuk berjualan seperti Instagram, Carousell atau OLX.

Baca Juga: Manfaat social media marketing

16. Membuat podcast

Tak hanya membuat konten di YouTube, Anda juga bisa membuat podcast di Spotify untuk mendapat penghasilan tambahan. Penghasilan tersebut dapat berasal dari iklan, sponsor, afiliasi, dan lain sebagainya. Anda boleh memilih topik podcast sesuai bidang Anda, misalnya tips keuangan, gaya hidup, kehidupan rumah tangga, hingga percintaan.

Baca Juga: Apa itu Program Afiliasi?

17. Investasi bitcoin atau cryptocurrency

Cryptocurrency adalah teknologi untuk memudahkan transaksi online menggunakan uang digital. Salah satu cryptocurrency yang populer adalah bitcoin. Banyak orang tertarik berinvestasi di bidang ini karena dianggap mata uang masa depan. Sebelum investasi, ada baiknya Mom mempelajari dulu hingga detail tentang cryptocurrency agar tak salah langkah.

Baca Juga: Kelebihan dari uang kripto

18. Bisnis trading saham

Apabila Anda senang mengutak atik HP, sebaiknya manfaatkan dengan bermain trading saham. Yup, sekarang jual-beli atau investasi saham sedang marak dilakukan kebanyakan orang, Mom. Pasalnya jika berhasil, bisnis ini menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Namun mengingat risikonya juga tinggi, Anda harus tahu dan paham terlebih dahulu dengan berbagai teknik jual-beli saham agar bisa untung. Alih-alih profit, apabila Anda tak punya pengetahuan yang memadai dan gegabah bisa jadi malah rugi.

19. Bermain game di HP

Sekarang jangan underestimate terhadap orang yang senang main games, ya. Pasalnya, para gamers mendapatkan penghasilan jutaan dari kebiasaannya bermain game online di internet, lho! Beberapa game populer seperti PUBG dan Mobile Legends memiliki jutaan pemain sehingga berpotensi menjadi ladang cuan.

Baca Juga: Cara menjadi developer game

20. Membaca artikel

Siapa yang tak mau mendapatkan uang hanya dengan membaca artikel atau berita, setuju tidak? Melalui aplikasi penghasil keuangan Baca Plus, Anda akan dibayar hanya dengan melakukan hal tersebut. Mudah sekali, bukan? Apalagi Anda bisa melakukannya dengan rebahan sekalipun.

21. Mengundang teman

Cara cepat mendapatkan uang halal tanpa modal adalah menggunakan aplikasi penghasil uang CashPop. Cukup mengundang teman, browsing, dan chatting, Anda akan memperoleh uang, lho! Kegiatan yang menyenangkan ya, Mom!

22. Bermain lucky spin

Gift Wallet adalah salah satu aplikasi penghasil uang yang dapat Anda coba. Aplikasi ini memberikan tugas ringan sehingga Anda mudah menggunakannya. Salah satu task yang diberikan adalah bermain lucky spin. Apabila poin Anda sudah terkumpul, Anda dapat menukarkannya melalui Google Play Gift Card atau lainnya.

Baca Juga: Tips untuk jadi streamer game handal

23. Menonton video

Aplikasi penghasil uang yang dapat Anda coba berikutnya adalah BuzzBreak. Aplikasi tersebut cocok bagi Anda yang hobi membaca berita dan menonton video! Setelah melakukan misi membaca berita atau menonton video, Anda akan mendapat reward yang dapat ditukar melalui Paypal atau Dana. Tertarik mencobanya?

24. Menyelesaikan misi

Cara cepat mendapatkan uang halal tanpa modal bisa dilakukan dengan menyelesaikan misi dalam aplikasi Ceki Ceki. Ketika login pertama kali, Anda akan langsung mendapat Rp800. Cara kerja aplikasi ini adalah semakin banyak Anda menyelesaikan misi, maka makin banyak pula cuan yang Anda dapatkan.

25. Menjual akun media sosial

Berjualan akun media sosial adalah cara menghasilkan uang dari HP yang bisa Anda coba. Saat ini banyak pebisnis yang membutuhkan akun dengan banyak followers, sehingga mereka tak perlu repot melakukan branding.

Anda dapat mengambil peluang ini untuk membuat akun dari beragam niche lalu mengisinya dengan hal-hal menarik. Setelah followersnya sudah banyak, barulah Anda menjual akun tersebut.

Baca Juga: Jenis iklan berdasarkan medianya

(Sumber : ruangmom)

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Kursus Membuat Aplikasi Android Bahasa pemograman Kotlin
Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *