Tanggal:10 May 2024

10 Produk Anti-aging yang Aman untuk Cegah Penuaan Dini

Kerutan atau wrinkles seolah menjadi musuh bagi sebagian wanita. Kepercayaan diri mereka dapat menurun akibat munculnya keriput pada wajah. Garis-garis halus biasanya muncul pada wajah menjelang pertengahan usia 20-an karena kekencangan pada kulit mulai menurun akibat kehilangan kelembapan dan kekenyalannya. Namun, kondisi yang disebut sebagai penuaan dini ini bisa dicegah, lho.

Vocasia memiliki solusi yang akan membantumu mencegah penuaan dini, yaitu dengan memakai produk anti-aging yang bisa kamu tambahkan ke dalam rangkaian skincare routine kamu. Keep scrolling, ya!

Baca Juga : 7 Merek Skincare Murah Tapi Kualitas Gak Murahan

Pengertian AntiAging

Kerutan merupakan proses alamiah yang terjadi di wajah (freepik)

Anti-aging adalah perawatan kecantikan yang dirancang khusus untuk mengurangi munculnya kerutan, garis halus, dan kulit kendur. Perawatan ini biasanya dilakukan pada bagian tubuh yang paling rentan terhadap tanda-tanda awal penuaan, seperti wajah, leher, dan tangan. Tujuan perawatan anti-aging adalah untuk memperlambat, mencegah, atau membalikkan proses penuaan dan efek yang terkait. Dengan melakukan perawatan anti-aging, kecantikan kulit akan tetap terjaga, sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Pilihan perawatan anti-aging beragam tergantung pada sejauh mana kondisi kulit mengalami penuaan. Pilihannya dapat berupa produk anti-aging yang dijual bebas, seperti cream dan lotion, hingga suntikan botox dan prosedur bedah yang sangat invasif, seperti facelift. Setiap pilihan memiliki resiko tertentu. Itulah mengapa penting bagi pasien untuk berdiskusi secara menyeluruh dengan dokter spesialis perawatan kulit dan anti-aging sebelum menjalani jenis perawatan apa pun.

Baca juga : Yuk, Ketahui Jenis Kulit Kita!

Rekomendasi Produk AntiAging

Perawatan anti-aging dalam bentuk produk biasanya terdiri dari bahan aktif yang berfungsi sebagai pelembap, nutrisi, antioksidan hinga anti-aging yang bertindak sebagai perisai terhadap faktor yang menyebabkan munculnya tanda penuaan. Ingredients yang ampuh untuk anti-aging diantaranya adalah retinol yang merangsang pembentukan kolagen, peptida yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, vitamin C yang merangsang pembentukan kolagen melalui asam askorbat, dan glycolic acid yang merupakan exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Untuk Remaja!

Berikut merupakan rekomendasi produk anti-aging yang aman untuk kamu jadikan pilihan sebagai upaya untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

  1. Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream (The SM Store)

Produk pertama yang merupakan salah satu cream anti-aging yang aman karena telah teruji dermatologis adalah Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream. Produk ini memiliki klaim untuk membantu regenerasi sel kulit dengan bantuan dari bahan aktif retinol-c complex sehingga kerutan pada wajah dapat tersamarkan. Cream yang kamu gunakan saat malam ini akan membuat kulit wajah terasa lembap, halus, dan tampak lebih muda apabila diaplikasikan secara rutin. Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream juga memiliki enam kandungan istimewa, yaitu prebiotik, hyaluronic acid, pentativin, milk essence, dan vitamin B3 yang dapat melawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Baca Juga : Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dan Malam Yang Benar

  1. Crystallure by Wardah Activating Overnight Cream

Crystallure by Wardah Activating Overnight Cream (Watsons)

Wardah merupakan brand lokal pertama yang mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Wardah memiliki rangkaian skincare terbaru yang mampu melawan tanda penuaan sekaligus membuat kulit tampak lebih glowing, yaitu Crystallure by Wardah. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Crystallure by Wardah Activating Overnight Cream. Produk sediaan cream ini mengandung gold peptide crystal, formula youthglow active, dan grand active retinoid untuk membantu proses peremajaan kulit dan kulit tampak lebih muda di pagi hari.

  1. Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream

Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream (ProductNation)

Y.O.U termasuk brand kecantikan lokal yang baru launching tahun 2018 silam. Meskipun begitu, produk dari brand ini memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan brand-brand kecantikan pendahulunya. Kamu bisa mencoba Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream yang merupakan rekomendasi cream anti-aging yang aman karena telah terdaftar di BPOM. Selain aman, cream ini ampuh untuk memperbaiki dan menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini berkat ekstrak buah delima, hyaluronic acid, dan niacinamide yang terkandung di dalamnya. Cream ini juga mengandung UV protector SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit wajah kamu dari sinar UV selama melakukan berbagai aktivitas rutin.

Baca juga: 8 Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah

  1. Raiku Anti-Aging Morning Cream

Raiku Anti-Aging Morning Cream (Beauty Journal – Sociolla)

Tak hanya pada malam hari saja, kulit juga membutuhkan nutrisi pada pagi hari agar munculnya tanda-tanda penuaan dapat diperlambat. Nah, produk dari Raiku merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit pada pagi hari. Raiku Anti Aging Morning Cream mengandung susu, kolagen, niacinamide, dan hyaluronic acid sehingga warna kulit menjadi lebih rata, noda hitam tersamarkan, kekenyalan kulit meningkat, kulit terasa lebih lembab, dan kulit tampak lebih awet muda. Produk ini juga mencegah efek buruk sinar matahari pada kulit dengan kandungan SPF 15 yang dapat menyaring paparan sinar UVB.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

  1. Natur-E Advanced Anti Aging Day Cream

Natur-E Advanced Anti Aging Day Cream (Natur-E)

Natur-E Advanced Anti Aging Day Cream bisa kamu coba untuk mencegah penuaan dini. Kandungan astaxanthin dari ganggang merahnya dapat melindungi lapisan kolagen sehingga menjauhkan kulit dari kerutan, garis halus, dan flek hitam. Astaxanthin ini ternyata memiliki kekuatan 6000 kali lebih efektif melawan radikal bebas daripada vitamin C, vitamin E dan teh hijau, lho. Menakjubkan bukan? Lalu seperti namanya, produk ini diformulasikan untuk digunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas yang dilengkapi dengan SPF 23 untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB.

  1. Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream

Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream (Olay)

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan brand asal Amerika yang masih merupakan produk Procter and Gamble atau P&G ini. Olay memiliki produk cream anti-aging yang sudah menjadi favorit selama bertahun-tahun karena keampuhannya dalam mengatasi berbagai tanda penuaan seperti garis halus dan flek hitam sehingga kulit terlihat jauh lebih muda. Kandungan ­amino-peptide complex dan hydra-firming complex dalam produk tersebut membuat kulit terlihat lebih kencang dan elastis setelah pemakaian hari ke-14 dan kerutan berkurang pada hari ke-28.

  1. SK-II RNA Power Radical New Age

SK-II RNA Power Radical New Age (SK-II Australia)

Masih merupakan rangkaian produk dari P&G, SK-II memiliki produk yang memberikan kamu solusi untuk mendapatkan kulit tampak lebih muda dengan SK-II RNA Power Radical New Age. Formulasi PITERA™ dan RNArchitect Complex yang terkandung didalamnya mengunci kelembaban kulit dan memberi nutrisi intens untuk kulit tampak lebih muda dan sehat. PITERA™ mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino dan asam organik, membantu mengkondisikan fungsi alami kulit, sementara ekstrak chlorella menyamarkan garis-garis halus dan kerutan akibat kulit kering. Cream ini juga mengandung niacinamide yang memperkuat lapisan penghadang kulit dan membantu mengencangkan dan mencerahkan rona kulit.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

  1. The Body Shop Drops of Youth Cream

The Body Shop Drops of Youth Cream (Review Female Daily)

Brand kecantikan yang dikenal dengan seluruh rangkaian produknya yang berkualitas karena mempertahankan pemanfaatan bahan-bahan alami ini meluncurkan produk cream anti-aging yaitu The Body Shop Drops of Youth Cream. Produk ini cepat meresap ke kulit sehingga nyaman digunakan bahkan untuk kamu yang tipe kulitnya berminyak. The Body Shop Drops of Youth Cream ini dilengkapi dengan ekstrak edelweiss, sea holly, dan criste marine sehingga mampu mengembalikan kulit kenyal dan kencang kembali. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan produk lainnya yang merupakan rangkaian Drops of Youth.

  1. Innisfree Orchid Enriched Cream

Innisfree Orchid Enriched Cream (Innisfree)

Datang dari Negeri Ginseng, Innisfree yang merupakan merek kecantikan memiliki produk cream anti-aging yaitu Orchid Enriched Cream. Cream anti-aging 5-in-1ini merupakan salah satu rangkaian Innisfree Jeju Orchid yang memang diformulasikan khusus untuk anti-aging yang terbuat dari kandungan anggrek Jeju. Kandungan anggrek Jeju, hyaluronic acid, dan peptide dalam produk ini membantu memperlambat penuaan dan berfungsi menyamarkan garis halus, meningkatkan elastisitas, meratakan warna kulit, memberi kelembapan, dan merawat pori.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Bahan Alami

  1. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX (Sulwhasoo)

Cream anti-aging selanjutnya masih dari brand kecantikan asal Korea. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki tekstur ringan. Dengan memanfaatkan ginseng sebagai kandungan bahan utamanya, produk ini dapat bekerja dengan maksimal dalam menciptakan pertahanan kulit serta memperbaiki tekstur kulit dari berbagai masalah kulit termasuk tanda-tanda penuaan. Selain mengandung Ginseng Peptides, produk ini juga mengandung Ginsenomics™ yang bermanfaat sebagai 24-hour resilience dan triple-resilience boosting yang membantu mengisi, menopang, dan menguatkan skin barrier.

Baca Juga : Yuk, Simak Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak!

Nah, kamu bisa mencoba salah satu produk anti-aging terbaik yang sudah direkomendasikan untuk mencegah penuaan dini. Namun, kamu juga harus teliti dengan kandungan produk tersebut dan sebisa mungkin hindari ingredients yang memang tidak cocok untuk kulitmu. Agar usaha untuk mencegah penuaan dini lebih efektif, kamu perlu mempraktekkan kebiasaan hidup sehat seperti minum air minimal 2 liter sehari dan selalu gunakan tabir surya untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet. Yuk, lakukan perawatan rutin dan mulai jalani pola hidup sehat agar kulit tetap terawat!

Baca juga: 10 Rekomendasi Obat Jerawat Terbaik, Mudah Kamu Temukan Di Pasaran!

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *