Tanggal:14 May 2024

10 Rekomendasi Body Scrub untuk Memutihkan Kulit

Body scrub untuk memutihkan kulit ada apa saja, ya? Kini perawatan merupakan kegiatan yang tidak lepas dari sosok wanita. Mereka selalu ingin bertambah cantik dalam keadaan situasi apa pun. Akan tetapi, beberapa wanita karier berpaparan langsung dengan sinar matahari. Hal ini menyebabkan kulit akan terlihat lebih tua dan kusam.

Untuk itu, sudah tak diherankan lagi bila banyak wanita yang melakukan perawatan di luar rumah walaupun merogoh kocek mahal. Tujuannya agar penampilan diri terlihat tetap sehat dan cantik. Namun, kamu perlu tahu bahwa perawatan bisa dilakukan secara mandiri di rumah, lho.

Di pasaran, berbagai produk kosmetik tersedia dengan harga miring. Kamu bisa menggunakannya untuk menunjang perawatan diri dan memutihkan kulit yang kusam. Salah satu produk yang perlu kamu coba adalah body scrub. Body scrub adalah produk perawatan kulit yang memiliki butiran halus.

Baca Juga | Yuk, Ketahui Jenis Kulit Kita!

Scrub sendiri memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggosokkannya ke seluruh tubuh. Tetapi, scrub hanya bisa digunakan secara rutin dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jika terlalu sering digunakan, scrub akan membuat kulitmu kering dan iritasi.

Mau tahu rekomendasi body scrub? Tenang saja, pada kesempatan kali ini Vocasia akan memberikan beberapa rekomendasinya untuk kamu. Yuk, simak hingga akhir!

Baca Juga | 12 Rekomendasi Body Lotion Untuk Memutihkan Kulit

Rekomendasi Scrub untuk Memutihkan Kulit

Ilustrasi Penggunaan Scrub (Pixebay)

Body scrub untuk memutihkan kulit mudah dijumpai pada minimarket terdekat. Meskipun harganya sangat terjangkau, hasilnya bisa kamu rasakan dengan waktu yang singkat, lho! Berikut ini produk body scrub rekomendasi dari Vocasia.

Baca Juga | 7 Rekomendasi Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah, Dapat Dilakukan Di Rumah!

1. Sugarpot Tish Scrub

Iluatrasi Sugarpot Tish Scrub (Google)

Scrub jenis ini berasal dari oil based scrub yang berbahan natural. Selain itu, ia mengandung bubuk gandum dan beras yang akan membantu meluruhkan sel-sel kulit mati tanpa melukai kulit serta menstimulasi peredaran darah di permukaan kulit. Castor Oil dan Shea Butter bekerja efektif untuk melembapkan dan menghaluskan kulit yang kering. Sehingga, kulit menjadi extra halus dan kenyal walaupun hanya dalam satu kali pemakaian. Aroma scrub-nya juga membuat pikiran dan tubuhmu menjadi lebih rileks.

Baca Juga | 10 Cara Memutihkan Leher Belakang, Dijamin Ampuh!

2. Dermalogica Thermafoliant Body Scrub

Dermalogica Thermafoliant Body Scrub (Google)

Kamu tak usah khawatir lagi jika memiliki kulit yang terlihat kusam. Dengan menggunakan thermafoliant body scrub dari dermalogica, sel kulit mati kamu akan terangkat dan menghasilkan kulit yang lebih cerah dan bercahaya. Kandungan batang bambu India dan papain atau enzim buah pepaya dapat membantu memperbaiki sel. Sementara bio-lipid mengisi nutrisi untuk melindungi dan memperkuat skin barrier. Sedangkan liquorice, white tea, dan chamomile memberikan antioksidan penting. Minyak tea tree dan kulit jeruk bali dapat memurnikan, menyegarkan, dan mengembalikan kulit ke tingkat luminositas yang unggul. Selain mengeksfoliasi kulit, body scrub ini juga mampu memudarkan bintik hitam pada kulit.

Baca Juga | 9 Facial Wash Yang Cocok Untuk Remaja

3. Tree Hut Shea Sugar Scrub

Tree Hut Shea Sugar Scrub (Google)

Body scrub yang satu ini mencuri perhatian banyak wanita. Ia mengandung berbagai campuran bahan seperti moroccan oil, rosehip oil, dan safflower seed. Scrub ini akan menghaluskan tekstur kulit, mengembalikan elastisitas, serta membuat kulit menjadi lebih glowing. Tidak hanya itu, body scrub gula dari Tree Hut juga termasuk produk vegan yang bebas paraben, sulfat, alkohol, gluten, dan formaldehid. Terdapat 15 varian aroma menarik yang patut kamu coba mulai dari floral hingga fruity.

Baca Juga | 11 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik Dan Murah

4. Shinzui Kirei Skin Lightening

Shinzui Kirei Skin Lightening (Google)

Kamu membutuhkan body scrub untuk mencerahkan kulit? Shinzui Kirei Skin Lightening adalah solusinya. Body scrub yang satu ini dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati sekaligus memudarkan pigmentasi dan melembapkan kulitmu. Produk perawatan kulit yang satu ini memiliki formula minyak essensial dari jamur Matsutake yang membantu proses regenerasi sel kulit. Proses regenerasi ini berguna agar kulit tidak kusam serta mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap menjadi leukomelanin. Scrub Shinzui memiliki butiran yang halus seperti pasir sehingga tidak terasa kasar di kulit.

Baca Juga | Simak Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Dan Kecantikan!

4. Vienna Goats Milk Whitening

Vienna Goats Milk Whitening (Google)

Scrub ini mengandung formula dari susu kambing yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral oil. Selain itu, terdapat juga kandungan kolagen, olive, dan grape seed oil yang akan memberikan nutrisi penting pada kulit. Jenis scrub kaya akan antioksidan seperti ini dapat membantu meratakan semua warna kulit sehingga tidak belang. Ia juga mampu mengatasi penuaan dini serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jika kamu menginginkan produk scrub yang aman dan praktis dibawa pergi kemana saja, produk ini pilihan yang sangat tepat.

Baca juga | 11 Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat!

6. Sariayu Bright Skin Putih Langsat

Sariayu Bright Skin Putih Langsat (Google)

Banyak manfaat jika kamu menggunakan scrub ini. Selain membersihkan sel kulit mati, ia juga dapat mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. Scrub ini diformulasikan dari berbagai ekstrak buah langsat, ekstrak bunga hibiscus, vitamin C, dan provitamin B5.

Baca Juga | 10 Resep Olahan Pisang Kekinian Yang Mudah

7. Leivy Body Scrub SPA Bengkoang

Leivy Body Scrub SPA Bengkoang (Google)

Body scrub ini merupakan produk perawatan pemutih tubuh terbaik. Dengan kandungan tumbuh-tumbuhan, bengkuang, dan AHA, kamu akan mendapatkan tampilan kulit yang tampak lebih putih secara alami. Selain sebagai pemutih, produk ini juga berperan dalam meningkatkan kelembapan kulit karena terdapat kandungan madu, aloe vera, dan squalane.
Diperkaya dengan collagen untuk memperbaiki struktur jaringan kulit. Sehingga, kulit senantiasa kenyal dan awet muda. Penggunaannya bisa 2-3 kali dalam seminggu untuk menghasilkan kulit yang lebih glowing.

Baca Juga | 10+ Rekomendasi Lip Balm Terbaik, Bibir Merah, Lembap, Dan Sehat (Terbaru Tahun 2022)

8. Wardah Soft Body Scrub With Olive

Wardah Soft Body Scrub With Olive (Google)

Produk scrub lokal yang satu ini mengandung khasiat dari olive atau buah zaitun. Bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering, tak usah khawatir. Produk ini mampu mengangkat kulit mati, tetapi juga menjaga kelembapan kulit. Kelebihan lainnya juga aman digunakan untuk membersihkan komedo pada wajah.

Baca Juga | 9 Manfaat Infuse Water Untuk Kesehatan Tubuh

9. Scarlett Whitening

Terbuat dari buliran scrub yang halus, scarlett whitening bisa membantu mengangkat sel kulit mati di kulit tanpa menyebabkan iritasi. Body scrub ini mengandung glutathione dan vitamin E yang bagus untuk mencerahkan serta melembapkan kulit. Produk ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, tetap dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum pemakaiannya, ya!

Baca Juga | 8 Manfaat Masker Alpukat Bikin Wajah Cerah, Begini Cara Membuatnya

10. Marina UV White Bright and Fresh

Marina UV White Bright and Fresh (Google)

Scrub ini diformulasikan dengan bahan berkualitas yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Pada varian ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide, vitamin C, vitamin E, sari jagung, minyak zaitun, ekstrak daun bearberry, ekstrak daun murbei, lemon, dan akar manis. Bahan alami ini dikenal dengan efek mencerahkan. Meski lembut, butiran scrub pada produk ini tetap ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di pori kulit.

Itulah beberapa rekomendasi body scrub yang bisa memutihkan kulitmu. Perhatikan juga jenis kulitmu agar tidak salah memilih body scrub-nya. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti terus media sosial kami agar tidak ketinggalan info lainnya dari Vocasia!

Baca Juga | Mengenal Self Care: Pengertian, Jenis, Dan Cara Melakukannya

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *