Tanggal:01 May 2024

10+ Rekomendasi Lip Balm Terbaik, Bibir Merah, Lembap, Dan Sehat (Terbaru Tahun 2022)

Penampilan adalah hal paling diperhatikan oleh para perempuan. Pasalnya, hal ini dapat membantuk meningkatkan mood dan kepercayaan diri mereka. Salah satunya adalah kondisi bibir yang mempengaruhi hasil akhir pengaplikasian lipstik. Bibir kering dan mengelupas, membuat bibir tampak tidak sehat dan menawan.

Hal ini dapat dipicu oleh banyak faktor mulai dari internal hingga eksternal. Penyebab internalnya biasanya adalah kurangnya asupan mineral yang ada pada tubuh. Sementara itu, pemicu eksternalnya adalah paparan sinar ultraviolet dan pemakaian produk yang kurang tepat.

Namun, kamu tak perlu khawatir ketika hal tersebut menimpamu. Penggunaan lip balm adalah salah satu solusi terbaik atas permasalahan bibir kering. Kandungan yang terdiri atas berbagai nutrisi dapat membantu melembapkan bibir.

Lalu, apa saja produk lip balm terbaik yang dapat digunakan? Simak artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi lip balm terbaik sepanjang tahun 2022.

Baca juga: 12 Rekomendasi Body Lotion Untuk Memutihkan Kulit

Cara Memilih Lip Balm yang Sesuai 

Dalam memilih dan menggunakan lip balm, kamu harus memperhatikan hal-hal di bawah ini:

  • Hindari Kandungan Fenol dan Peppermint 

Bukankah peppermint menyegarkan? Jawabannya, ya. Namun, fenol dan peppermint tidak cocok ketika diaplikasikan pada bibir. Kedua kandungan tersebut akan menjadikan bibir semakin kering dibandingkan sebelumnya. 

  • Baca dan Cermati Kandungannya

Mencermati dan membaca kandungan wajib dilakukan ketika memilih suatu produk. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan alergi dan iritasi yang dipicu oleh kandungan produk di dalamnya. Dalam lip balm, kamu harus menghindari kandungan parfume, fenol, dan juga peppermint.

  • Pilih Produk yang Mengandung UV Protection

UV protection adalah kandungan terbaik yang dapat melindungi bibir dari paparan ultraviolet matahari. Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa itu adalah salah satu penyebab keringnya bibir. Oleh karena itu, kandungan ini sangat bermanfaat untuk membuat bibirmu tetap sehat.

  • Hindari lip balm dengan kandungan pewangi

Selain fenol dan peppermint, kandungan pewangi juga harus dihindari. Beberapa kandungan kimia seperti parfume dapat membuat bibir semakin kering.

Baca juga: 8 Manfaat Masker Alpukat Bikin Wajah Cerah, Begini Cara Membuatnya

12 Rekomendasi Lip Balm Terbaik

Berikut adalah rekomendasi lip balm terbaik 2022 yang wajib kamu coba:

1. Nivea Original Lip Care

Produk lip balm yang harus kamu coba adalah Nivea Original Lip Care. Ia dapat melindungi bibirmu dari paparan radikal jahat selama hampir 12 jam lamanya. Kandungan shea butter, panthenol, dan minyak almond di dalamnya menjadikan bibirmu lembap dan tidak kering. Kamu dapat mendapatkannya hanya dengan Rp23.000,00 saja.

Baca Juga :

2. Nivea Lip Care Soothe and Protect

Kali ini, produk Nivea yang lain juga dapat membantu mengatasi masalah bibir kering. Kandungan SPF 15 dan minyak alami di dalamnya membantu menjaga bibir dari efek negatif sinar ultraviolet. Tak hanya itu, ia dapat melindunginya lebih lama yakni hampir 24 jam. Harga yang dibandrol untuk Nivea Lip Care Soothe and Protect adalah Rp22.000,00.

Baca Juga :

3. Vaseline Lip Therapy

Sebagian besar orang, tentu tidak asing dengan produk keluaran Vaseline yang satu ini. Vaseline Lip Therapy, mengandung petroleum jelly yang mampu menjaga kelembapan bibirmu. Tak hanya lembap, ia juga dapat menimbulkan efek berkilau yang membuatnya tampak lebih menarik. Kamu dapat membelinya dengan harga Rp25.000,00.

Baca Juga : 

4. Maybelline Baby Lips Loves Color

Produk ini memiliki kandungan minyak jojoba dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut dapat menutrisi bibir dan membuatnya terlihat lembap terus-menerus selama beberapa jam. Ia juga mengandung SPF 20 yang membantumu melindungi bibir dari sinar UV. Dapatkan produk ini dengan harga Rp41.500,00

Baca Juga :

5. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition

Warda Everyday Moisture Lip Nutrition memiliki kandungan greentea, madu, dan vitamin E yang dapat melembapkan dan mengelupas sel kulit mati pada bibir. Kandungan SPF 15++ juga dapat melindungi bibir selama 12 jam penuh. Dengan merogoh kantong sebesar Rp27.000,00 saja, kamu dapat memiliki produk ini.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik Dan Murah

6. Pure Paw-Paw Ointment

Ini adalah produk multifungsi yang dapat kamu gunakan. Selain memperbaiki kondisi bibir, ia digunakan untuk menyembuhkan luka bakar dan kulit kering. Produk ini berasal dari Australia yang dijamin aman bahkan untuk bayi sekalipun. Kamu dapat membelinya dengan harga Rp48.000,00

Baca juga: 7 Merek Skincare Murah Tapi Kualitas Gak Murahan, Lokal Punya!

7. Lip Ice Sheer Color

Lip Ice Sheer Color mengandung vitamin E, coconut oil, dan aloe vera yang membantu menjaga kelembapan bibir. Tak hanya itu, produk ini memiliki sensasi magic color yang dapat berubah warna dalam kurun waktu singkat. Dapatkan produk ini dengan membayar sebesar Rp22.000,00.

Baca Juga :

8. Liplapin Lip balm

Produk ini memiliki kandungan shea butter, jojoba oil, vitamin E, dan coconut oil yang dapat melembapkan bibir. Meski kandungannya sangat banyak, teksturnya cukup ringan dan tidak lengket sedikitpun. Produk ini termasuk kategori lip balm yang memiliki warna atau tinted. Harga Liplapin berkisar Rp55.000,00 hingga Rp65.000,00.

Baca Juga : Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Dan Kecantikan!

9. Laneige Lip Sleeping Mask

Produk ini memiliki kemasan yang berbeda dengan beberapa produk di atas. Bentuknya yang bulat dan pipih, tidak menunjukkan bahwa dia adalah sebuah lip balm. Namun, ia mengandung Berry Mix Complex dan Vitamin C yang dapat mengelupas sel kulit mati. Sehingga, ia sebaiknya digunakan sebelum tidur agar mendapatkan hasil maksimal pada pagi harinya. Beli produk ini dengan harga Rp29.00,00 saja.

Baca Juga : 9 Manfaat Infuse Water Untuk Kesehatan Tubuh

10. Madame Gie Color Pop Lip Balm

Madame Gie Color Pop Lip Balm tersedia dalam 6 varian. Namun, dalam enam varian tersebut seluruhnya mengandung virgin coconut oil, beeswax, vitamin E. Bedanya hanya terletak pada ekstrak buahnya saja. Miliki produk ini sekarang juga dengan harga Rp7000,00.

Baca Juga : Daftar Makanan Yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Melancarkan Pencernaan!

11. Noera Watermelon Moisturizing Lip Balm

Lip balm ini kandungan utamanya adalah coconut oil, beeswax, vitamin E dan watermelon ekstrak. Sehingga, ia dapat membantu dan mengembalikan tekstur bibir yang kering dengan cepat. Selain itu, produk ini sangat aman digunakan bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini dijual dengan harga Rp45.000,00.

12. Emina Oh So Kissable Tinted Balm

Kemasan mungil dan aesthetic membuat tampilannya sangat menarik dan mengundang pembeli. Bahkan, ia juga mudah dibawa kemana-mana karena tidak memakan banyak tempat. Kandungan di dalamnya mampu menutrisi bibir dan membuatnya menjadi lembap. Efek satin di akhir pengaplikasian membuat bibir menjadi lebih cantik dan menawan. Dapatkan produk Emina ini dengan harga sebesar Rp29.000,00.

Itulah beberapa rekomendasi lip balm terbaik tahun 2022. Kamu dapat membelinya di minimarket dan toko online sekarang juga. Kandungan produk adalah hal utama yang harus kamu perhatikan. Kemudian, sesuaikanlah dengan budget yang kamu miliki, ya!

Baca juga: 9 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *