Tanggal:02 May 2024
Rekomendasi seo youtube tools (rawpixel.com)

8 Rekomendasi SEO Tools YouTube Terbaik 2022

Video adalah jenis konten berkinerja terbaik di semua platform sosial, dan jika Anda ingin memanfaatkan video dalam pendekatan pemasaran digital Anda, Anda juga perlu mempertimbangkan YouTube, dan membangun kehadiran YouTube.

Di sini Anda akan menemukan semua tools yang Anda butuhkan untuk membuat video hebat, menemukan kata kunci dan tag yang tepat, mencari tahu apa yang sedang dilakukan pesaing Anda, dan melacak kinerja saluran YouTube Anda.

Rekomendasi SEO Tools YouTube Terbaik

1. Youtube Analytics

(zetbusiness.com)
(zetbusiness.com)

Youtube Analytics dalah salah satu alat terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui di mana saluran Anda berhasil dan mana yang tidak. Anda dapat menggunakannya untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemirsa Anda dan konten yang menarik mereka, meningkatkan penayangan video YouTube Anda, dan membuat mereka tetap terlibat. Anda juga dapat melihat waktu tonton video Anda (sinyal dalam algoritme penelusuran YouTube) dan bagaimana jumlah pengikut Anda bertambah.

Baca Juga | How to Control Your Income, Here’s Some Few Tips to Follow!

2. TubeBuddy

(lovingindonesia.com)
(lovingindonesia.com)

TubeBuddy adalah ekstensi peramban yang menawarkan banyak cara berbeda untuk mengelola saluran YouTube Anda secara efektif. Ini termasuk produktivitas, SEO video, data dan penelitian, promosi, dan alat pemrosesan massal. Menggunakan TubeBuddy, Anda dapat membuat dan menjadwalkan video YouTube Anda, menggunakan tanggapan yang disimpan untuk moderasi konten yang mudah, dan membuat template layar akhir, di antara hal-hal keren lainnya.

Baca Juga | Cara Membuat Iklan di YouTube untuk Pemula

3. SerpStat

(serpstat.com)
(serpstat.com)

SerpStats adalah alat penelitian kata kunci yang dapat memberi Anda wawasan mendalam tentang apa yang dilakukan pesaing Anda, yang dapat membantu Anda memberi peringkat video Anda tinggi dalam pencarian.

Anda dapat memberikan satu kata kunci “dasar”, dan alat ini akan memberikan berbagai saran yang dapat Anda rangking. Ini akan membantu Anda menemukan istilah pencarian yang dicari prospek dan dengannya mereka dapat menemukan Anda, membantu Anda membandingkan kinerja Anda dengan pesaing Anda, dan mengirimkan laporan otomatis kepada Anda.

Baca Juga:

4. VidiQ

(vidiq.com)
(vidiq.com)

VidIQ adalah satu-satunya ekstensi yang Anda perlukan. Pada dasarnya, ini adalah ekstensi Chrome yang membantu Anda mendapatkan jauh lebih banyak tampilan dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Ini membantu Anda menggali lebih dalam apa yang membuat video mendapat peringkat di YouTube dan mempelajari apa yang harus dioptimalkan dan cara mengoptimalkannya.

Muncul dengan banyak metrik deskriptif yang mengagumkan seperti Tampilan Per Jam, Durasi (penayangan), Tingkat Keterlibatan, dan banyak lagi. Skor VidIQ yang unik bahkan memberi tahu Anda seberapa besar kemungkinan peringkat video dalam pencarian yang direkomendasikan atau video yang disarankan.

Baca Juga | Tutorial Edit Video Menggunakan VSDC Free Video Editor

5. YouTube Search Filters

Sebelum membuat video Anda, gunakan mesin telusur bawaan YouTube untuk melihat video lain yang serupa dengan video Anda. Dengan cara ini, Anda dapat melihat apa yang sudah bekerja, dan mendapatkan ide yang lebih baik tentang arah yang Anda harus masuki. Cari kata kunci peringkat teratas untuk niche spesifik Anda dan periksa deskripsi, tag, thumbnail, dll., untuk menentukan mengapa mereka peringkat tinggi.

Baca Juga | 6 Cara Mengatasi Error 404 Not Found

6. YouTube Search Auto-Suggest

Jika Anda baru mulai membangun strategi YouTube Anda, kemungkinan besar Anda belum menentukan peringkat untuk kata kunci besar di niche Anda. Dengan menggunakan fitur saran otomatis pencarian YouTube, Anda dapat dengan mudah menemukan kata kunci ekor panjang di niche Anda, sehingga Anda dapat menentukan peringkatnya dan mengarahkan lalu lintas bertarget kembali ke situs Anda.

Baca Juga | 4 Tips dan Saran untuk Branding Usaha Makanan, Auto Laris Manis!

Jika Anda mulai mengetik kata kunci berekor pendek, Anda akan mendapatkan daftar kata kunci berekor panjang yang spesifik yang paling sering dicari orang.

7. Google plus/explore

Google Explore membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kata kunci yang terkait dengan istilah dasar Anda, menunjukkan kepada Anda slang dan konten buatan pengguna yang mirip dengan istilah dasar Anda, dan tren yang relevan di niche Anda.

Baca Juga | 5 Rekomendasi tempat foto studi di Bandung

Ini membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang percakapan yang terjadi di antara audiens target Anda. Dengan mengungkap topik yang trendi dan sensitif terhadap waktu yang sedang dibahas, Anda dapat membuat konten yang kemungkinan besar akan ditelusuri baik di Google maupun YouTube.

Baca JugaPengertian Google Analytics dan Cara Penggunaannya

8. Google Trends

Google Trends memungkinkan Anda memeriksa popularitas istilah tertentu dibandingkan dengan kata kunci lainnya. Sementara Google Keyword Planner menunjukkan volume kata kunci absolut, Google Trends menyesuaikan data pencarian untuk membuat perbandingan antar istilah lebih mudah.

Salah satu aspek baik dari alat ini adalah menunjukkan popularitas istilah relatif terhadap jumlah semua kueri. Itu menghilangkan pencarian berulang dari orang yang sama. Dengan cara itu, itu bisa menjadi alat penemuan yang kuat.

Baca Juga | 8 Alternatif Google AdSense Terbaik Untuk Menghasilkan Uang di 2021

Manfaat YouTube SEO untuk bisnis Anda

Dengan munculnya media sosial, video menjadi alat pemasaran yang kuat dan efektif untuk banyak bisnis. Seperti halnya konten online lainnya, agar video pemasaran Anda mendapat peringkat yang baik di mesin pencari dan YouTube, penting melakukan pengoptimalan mesin pencari video (SEO). Berikut manfaat SEO YouTube:

– Meraih peringkat lebih

Saat ini, dengan orang-orang yang melihat lebih banyak video daripada membaca konten tertulis, video sering kali dibagikan lebih sering dan dapat menyebar dengan cepat.  Video populer sering dibagikan melalui Facebook, Twitter, Googlet, Instagram, dan saluran media sosial lainnya.  Dengan mengoptimalkan konten video YouTube Anda dengan benar, Anda membantu meningkatkan peringkat YouTube Anda dan menempatkan video Anda di depan lebih banyak pemirsa.  Ini akan membantu meningkatkan tampilan dan berbagi, yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke bisnis kecil Anda.  Anda juga dapat menautkan video YouTube ke situs web Anda, yang merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan silang situs web bisnis kecil Anda.

Baca Juga | Apa itu Viral Marketing?

– Meningkatkan brand awareness

Selain menghasilkan lalu lintas dan meningkatkan peringkat YouTube dan mesin pencari Anda, video yang dioptimalkan properti juga menghasilkan konten luar biasa yang dapat dibagikan dengan mudah oleh bisnis kecil Anda.  Dengan berbagi video YouTube Anda di berbagai platform media sosial, Anda dapat dengan cepat dan mudah membangun kehadiran online Anda, menempatkan video Anda di depan audiens yang lebih besar, dan meningkatkan kesadaran merek bisnis kecil Anda.

Baca Juga | Brand Awareness: Pengertian, Manfaat, Strategi, dan contoh

– Meningkatkan Pendapatan

Meskipun membuat video YouTube Anda muncul di depan audiens yang lebih besar adalah penting, sama pentingnya untuk memastikan konten video Anda menjangkau audiens target Anda.  Dengan mengoptimalkan judul dan deskripsi video Anda dengan kata kunci yang relevan, video Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk ditampilkan saat orang-orang secara aktif mencari konten yang relevan dengan bisnis kecil Anda.  Ini, pada gilirannya, membantu menghasilkan pelanggan kuda betina dan meningkatkan pendapatan untuk bisnis kecil Anda.  Di Igniting Business, kami hadir untuk membantu kesuksesan Anda.

Baca Juga | Apa Itu Buzz Marketing? Kelebihan dan Kekurangan

Nah, itu dia penjelasan mengenai SEO YouTube dan beberapa toolsnya yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan perfoma konten YouTube-mu.

Public relation masterclass
Share

One Comment

  1. Hazel Devoy Reply

    My name is Youssef. I am an Internet Business Marketer and SEO Expert, I have been working in this industry for more than 14 years.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *