Tanggal:02 May 2024

Kamu Penikmati Kopi? Berikut 10 Rekomendasi Biji serta Bubuk Kopi yang Wajib Kamu Coba!

Bagi para penikmat kopi, mengonsumsi secangkir kafein adalah sebuah keharusan setiap harinya. Kafein adalah salah satu kandungan yang paling terkenal di dalam kopi, karena kafein berperan dalam menimbulkan rasa pahit pada kopi. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga dapat menstimulasi kerja otak dan jantung. Tak heran, saat ini banyak orang yang mengonsumsinya bukan hanya karena mengikuti trend saja, tetapi karena manfaatnya yang mampu membuat mereka tetap terjaga dan kembali bersemangat.

Untuk bisa menikmati secangkir kopi yang sesuai dengan seleramu, kamu perlu mengetahui biji dan bubuk kopi yang berkualitas. Ingin tahu apa saja? Yuk simak artikel di bawah!

1. JJ Royal Coffee Peaberry Sumatera

JJ Royal yang awalnya dikenal sebagai produsen gula merek Gulaku kini telah berkembang bergerak di industri kopi. Kehadiran JJ Royal tidak sekadar meramaikan pasar kopi saja tetapi ada inovasi dan terobosan baru yang berhasil diciptakan. Dari sekian banyak varian yang dikeluarkan, salah satu varian yang unik adalah Peaberry Sumatera. Peaberry merupakan biji kopi yang tergolong langka akibat mutasi alami. Umumnya biji kopi memiliki bentuk pipih tetapi berbeda dengan Peaberry yang memiliki bentuk biji kopi bulat dan rasanya yang lebih kaya.

Baca Juga :

2. WoCa Kopi Robusta Gayo

Pecinta kopi pasti tahu jenis kopi robusta. Saat pertama kali menyeduh kopi ini kamu akan mencium wangi aroma gula merah, malt, cokelat, tembakau dan kayu. Kopi asal sumatera ini juga memperoleh sertifikat Fair Trade dari International Organization of Fair Trade lho!

Baca Juga :

3. Otten Toraja Sapan Kopi Arabica

Kopi Toraja adalah jenis kopi Arabica yang disebut “Queen of Coffee”. Cirinya adalah kopi ini memiliki aroma khas seperti aroma tanah. Otten coffee berusaha memberikan kemudahan bagi pecinta kopi untuk bisa mencoba berbagai jenis kopi berkualitas. Kamu juga dapat memilih ukuran atau varian dari gilingan kopinya, mulai dari wholebean, medium, sampai coarse.

Baca Juga :

4. Starbucks Espresso Roast

Semua orang pasti mengenal brand Starbucks, tapi kamu tahu nggak sih? Ternyata Starbucks mengeluarkan kopi dalam bentuk kemasan lho. Espresso roast milik Starbucks memiliki rasa caramelly yang kuat dan cocok untuk dicampur dengan susu. Menarik, bukan? Sekarang kamu nggak perlu repot lagi keluar rumah hanya untuk menikmati secangkir kopi Starbucks!

Baca Juga :

5. Sentra Kopi Arabika Papua Wamena

Terbuat dari 100% kopi arabika papua wamena tanpa campuran apapun. Di sentra kopi, kamu dapat memilih bentuk kopi yang kamu sukai baik berbentuk biji ataupun bubuk. Level pemanggangannya pun termasuk medium dark sehingga masih tidak terlalu berat. Kamu wajib coba!

Baca Juga :

6. Nestle Nescafe Gold Decaffein Jar

Kopi rendah kafein ala Nescafe ini dibuat dengan perpaduan biji kopi Arabika dan Robusta berkualitas tinggi. Biji kopinya dipanggang perlahan untuk mendapatkan aroma serta kelezatan yang tiada tara dan telah melalui proses alami decaf yang merupakan metode pertanian berkelanjutan. Kamu bisa langsung membelinya di supermarket terdekat atau marketplace favorit kamu.

7. JJ Royal Coffee 100% Pure Luwak Robusta Coffee

Kopi luwak atau civet coffee merupakan salah satu produk kopi khas Indonesia yang menjadi brand image yang mendunia, dimana Indonesia merupakan negara pertama yang dikenal sebagai penghasil kopi unik tersebut. Rasa kopi yang lembut dengan tingkat keasaman rendah akan membuat kamu jatuh cinta. Bagi kamu penggemar kopi luwak dengan kualitas premium, wajib mencoba 100% Pure Luwak Robusta ini ya!

Baca Juga :

8. Omiyago Kopi Arabika Java Preanger

Kopi Java Preanger memiliki karakteristik body dan acidity yang sedang dengan aroma fruity, dengan citarasa aftertaste yang sweet dan sedikit spicy. Kadar asam yang medium menjadikan kopi ini cukup aman untuk dinikmati bagi para pemula pecinta kopi. Tak perlu ragu untuk kualitasnya, karena Omiyago kopi terbuat dari 100% biji kopi arabika yang ditanam di perkebunan kopi di kawasan pegunungan Jawa Barat.

Baca Juga : 7 Ancaman Bisnis Coffe Shop Yang Bisa Membahayakan!

9. UD Segar Harum Kopi Sidikalang Arabica Premium

UD Segar Harum mengolah kopi sidikalang secara tradisional mulai dari pemilihan biji kopi, penggongsengan, hingga penggilingan kopi. Hal yang membedakan kopi olahan tradisional dengan kopi olahan industri adalah pada faktor human touch atau sentuhan tangan dan hati manusia. Kopi UD Segar Harum diolah dengan hati, semangat, dan tanggung jawab yang tinggi untuk menghasilkan kopi bubuk bermutu terbaik.

10. Murrell Coffee Aceh Gayo

Murrell Coffee merupakan Indonesia’s Finest Artisanal Coffee yang sudah berdiri selama 15 tahun. Diproduksi menggunakan bahan biji kopi premium kelas 1, kopi ini memberikan sensasi rasa buah beri yang manis dan kuat, cokelat, bunga, karamel gula merah, serta sedikit aroma jeruk dan anggur.

Nah, itu dia 10 rekomendasi biji dan bubuk kopi yang wajib kamu coba! Dari 10 rekomendasi di atas, yuk comment di bawah kira-kira kopi apa yang paling bikin kamu penasaran??

Baca juga: 7 Minuman Khas Korea Yang Populer, Apa Saja Ya?

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *