Tanggal:14 May 2024

10 Rekomendasi Body Lotion Untuk Kulit Kering

Tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, memiliki kulit kering juga bisa menimbulkan banyak kerugian, seperti warna kulit menjadi kemerahan, pecah-pecah, peradangan, hingga mempermudah masuknya bakteri ke dalam kulit. Studi terbitan Dermatologic Therapy telah membuktikan penggunaan body lotion untuk kulit kering dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Umumnya masalah kulit kering dapat terjadi ketika kulit tidak bisa mempertahankan kelembapan yang cukup. Namun ada juga beberapa faktor lainnya. Mulai dari dikarenakan faktor cuaca, terlalu sering mandi air hangat, gaya hidup, dan menggunakan produk yang sabun mandi yang kurang tepat sehingga bisa menyebabkan kulit kering.

Baca Juga : 7 Merek Skincare Murah Tapi Kualitas Gak Murahan

Menurut American Academy of Dermatology Association, pelembap yang dapat mengatasi kulit kering harus mengandung satu atau lebih dari bahan berikut:

  • minyak jojoba,
  • dimetikon (dimethicone),
  • gliserin,
  • asam hialuronat (hyaluronic acid),
  • asam laktat,
  • lanolin,
  • minyak mineral,
  • petrolatum, dan
  • shea butter.

Lotion dengan bahan-bahan ini akan bekerja dengan mengunci kelembapan yang ada di dalam kulit untuk mencegahnya mengering. Nah, berikut ini kami rekomendasikan body lotion untuk kulit kering, yuk simak di bawah ini!

Baca juga:

Rekomendasi Body Lotion Untuk Kulit Kering

Bila kamu butuh rekomendasi merk body lotion untuk kulit kering yang terbaik, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Di bawah ini kami telah rangkumkan beberapa merk hand body lotion yang diformulasikan untuk kulit kering. Pilih handbody lotion yang cocok dengan kebutuhanmu berikut ini, yuk!

1. Nivea Intensive Moisture Body Lotion

Rekomendasi Body Lotion: Nivea Intensive Moisture Body Lotion.

Nivea Intensive Moisture Body Lotion adalah body lotion untuk kulit kering yang mengandung minyak alpukat, minyak biji anggur, dan vitamin E. Berbagai bahan ini dapat membantumu mengatasi kulit kering. Mengutip Medical News Today, kandungan antioksidan dan vitamin dari minyak alpukat dapat menyembuhkan kulit yang kering atau iritasi akibat penyakit eksim atau psoriasis.

Begitu juga dengan minyak biji anggur yang dikandung handbody Nivea untuk kulit kering ini. Bahan tersebut yang digadang-gadang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini, salah satunya kulit kering. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp24.500 untuk membawa pulang handbody untuk kulit kering dari Nivea ini.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dirumah

2. Herborist Body Lotion Zaitun

Rekomendasi Body Lotion: Herborist Body Lotion Zaitun.

Penggunaan minyak zaitun dalam mengatasi masalah kulit kering sudah dipercaya sejak zaman dahulu kala. Selain melembabkan, kandungan asam oleat dalam minyak zaitun memiliki sifat antoksidan yang baik dalam menutrisi dan menghaluskan kulit penggunanya. Manfaat minyak zaitun ini bisa kamu rasakan dengan menggunakan Herborist Body Lotion Zaitun.

Produk ini diperkaya dengan vitamin E yang juga berfungsi sebagai antioksidan untuk meremajakan kulit. Ada juga kandungan whitening extract dan UV filter yang bisa mencerahkan dan membantu memproteksi kulit dari paparan sinar matahari. Lotion ini dapat menjadi pilihan dengan paket lengkap untuk mengatasi kulit yang kering, kasar, dan kusam.

Baca Juga : 

3. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Rekomendasi Body Lotion. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion.

Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion adalah hand body lotion yang cocok untuk kulit kering. Lotion ini mengandung Epidermal Replenishing Complex 5 (ERC5) yang dapat memperbaiki kelembapan serta memberikan perlindungan antioksidan pada lapisan kulit.

Cetaphil menggunakan formula non-comedogenic, tidak mengandung parfum, bertekstur ringan, dan tanpa rasa lengket. Kandungan utama dari produk ini di antaranya; gliserin, shea butter, minyak kacang macadamia, panthenol, dan sodium pca.

Baca Juga : 

4. Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion

Rekomendasi Body Lotion: Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion.

Lidah buaya adalah bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi gejala eksim, seperti kulit kering. Menurut sebuah penelitian, lidah buaya memang mengandung senyawa antioksidan, antimikroba, dan mampu mempercepat proses penyembuhan luka. Jadi, jika ada luka akibat kulit kering, lidah buaya dapat membantu menyembuhkannya.

Jika kamu tertarik mengatasi kulit keringmu dengan lidah buaya, Vaseline® Intensive Care™ Aloe Soothe Lotion bisa menjadi pilihannya. Body lotion untuk kulit kering ini mengandung ekstrak lidah buaya alami yang mampu mengatasi kulit keringmu. Tidak hanya itu, handbody untuk kulit kering dan memutihkan ini juga diklaim bisa memperbaiki dan menyegarkan kulit hingga 24 jam lamanya. Kamu dapat membeli produk Vaseline untuk kulit kering ini dengan harga mulai dari Rp19.950.

Baca Juga :

5. Sensatia Botanicals Balancing Body Lotion, non-comedogenic

Rekomendasi Body Lotion: Sensatia Botanicals Balancing Body Lotion, non-comedogenic.

Mood positif dan berenergi untuk beraktifitas seharian bisa diciptakan mulai dari selesai mandi pagi, dengan mengaplikasikan body lotion beraroma menyegarkan seperti produk yang satu ini. Diperkaya dengan sunflower oil yang menutrisi kulit dan bersifat non-comedogenic serta tea tree dan centela asiatica yang mampu melawan jerawat.

Body lotion dari Sensatia ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan acne prone. Selain itu produk ini mengandung lemon oil yang memberikan efek mencerahkan dan memberikan aroma segar. Kisaran harga dari produk ini ialah Rp180.000.

Baca juga: 

6. Innisfree Olive Real Body Lotion

Rekomendasi Body Lotion: Innisfree Olive Real Body Lotion.

Selanjutnya ada Innisfree Olive Real Body Lotion yang menjadi handbody untuk kulit kering dan bersisik. Di dalamnya, terdapat kandungan minyak zaitun, mango seed butter, gylcerin, dan nutrisi baik lainnya untuk kulit. Buah zaitun yang digunakan untuk membuat minyak zaitun bukanlah zaitun sembarangan karena harus zaitun emas alias golden olive yang tumbuh di Pulau Crete Mediterania.

Handbody ini punya tekstur yang bisa dikatakan encer sehingga mudah meresap ke sela pori-pori kulit dengan mudah. Innisfree Olive Real Body Lotion bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp170.000 untuk 300 ml.

Baca Juga :

7. Dove Derma Series Dry Skin Relief Body Lotion

Rekomendasi Body Lotion: Dove Derma Series Dry Skin Relief Body Lotion.

Untuk kamu yang punya kulit kering parah, Derma Series Dry Skin Relief Body Lotion dari Dove bisa jadi solusinya. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh body lotion untuk kulit kering ini, di antaranya; tidak mengandung pewangi, hypoallergenic, telah diuji oleh para dermatologis, tidak menyebabkan iritasi, tidak mengandung sabun, tidak mengandung paraben, dan tidak mengandung pewarna sintetis.

Handbody yang bagus untuk kulit kering ini juga memiliki tekstur yang tidak lengket di kulit dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp286.000.

Baca Juga : 9 Beauty Influencer Dari Indonesia

8. L’Occitane Shea Body Rich Lotion

Rekomendasi Body Lotion: L’Occitane Shea Body Rich Lotion.

L’Occitane Shea Body Rich Lotion mengandung shea butter, yang dipercaya tidak memicu kulit kering dan tidak menyumbat pori-pori. Bahkan, kandungan ini diyakini aman untuk segala jenis kulit. Tidak hanya itu, L’Occitane Shea Body Rich Lotion juga mengandung calendula. Menurut riset, krim yang mengandung minyak calendula mampu menjaga hidrasi kulit.

Handbody untuk kulit kering dari L’Occitane ini dianggap mampu menjaga kelembapan kulit selama 48 jam setelah diaplikasikan. Kamu dapat membeli produk body lotion untuk kulit kering ini di kisaran harga Rp479.000.

Baca Juga : 9 Cara Mudah Detoksifikasi Tubuh

9. Biore Body Lotion Smoothie Moisture

Rekomendasi Body Lotion: Biore Body Lotion Smoothie Moisture.

Memiliki kulit kering dan bersisik memang membuat seseorang kurang percaya diri. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada body lotion untuk kulit kering yang tepat, yakni Biore Body Lotion Smoothie Moisture. Lotion yang satu ini mengandung Natural Rice Milk untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Selain itu, ada tambahan ekstrak yogurt untuk menghaluskan kembali kulitmu yang terasa kasar. Biore Body Lotion Smoothie Moisture ini juga diperkaya dengan Anti-Pollution Technology untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sekitar. Kamu bisa membeli lotion ini secara online.

Baca Juga : Kenali Jenis Masker Wajah, Beserta Manfaatnya

10. Wardah Body Lotion Sparks

Rekomendasi Body Lotion: Wardah Body Lotion Sparks.

Produk handbody untuk kulit kering yang berikutnya adalah Wardah Body Lotion Sparks. Body lotion ini memiliki kandungan alami dari ekstrak buah apel, melon, berry, citrus, dan teh hijau. Beragam kandungan ini bisa membuat kulit yang kering menjadi lebih lembap dan menutrisi kulit dengan baik. Kulit juga akan menjadi lebih kenyal dan terlihat sehat. Jika kamu ingin membeli Wardah Body Lotion Sparks, cukup sediakan dana sekitar Rp46.000 untuk 200 ml.

Baca juga: Yuk, Ketahui Manfaat Madu untuk Wajah!

Demikian 10 rekomendasi body lotion yang cocok untuk kulit kering. Kulit yang sehat dan terjaga kelembapannya akan membuat kamu lebih percaya diri. Oleh karena itu, sudah seharusnya merawat kulit, apalagi jika kulitmu sangat kering. Salah satu cara merawat kulit kering adalah dengan menggunakan lotion secara teratur. Pastikan kandungan lotion yang dipilih telah sesuai dengan kebutuhan. Setelah membaca artikel ini, semoga kamu bisa menemukan lotion yang cocok untuk kulit keringmu, ya!

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *