Tanggal:07 May 2024

9+ Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berminyak

Wajah yang mudah berminyak memang terkadang mengganggu penampilan. Produksi minyak berlebih pada bagian wajah membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Kulit berminyak harus ditangani dengan skincare yang benar agar tidak lagi menjadi wajah berminyak berlebih.

Baca Juga : Yuk Ketahui Jenis Kulit Kita

Kamu yang memiliki wajah yang memiliki minyak berlebih disarankan untuk memakai serum wajah yang tepat. Apabila kamu memilih serum wajah yang tidak tepat, bisa jadi wajahmu nanti malah akan menjadi semakin berminyak. Pilihlah kandungan serum wajah yang sesuai untuk menangani masalah minyak berlebih di wajahmu. Eitsss, tapi tenang Sobat Voca. Vocasia sudah merangkum serum-serum wajah khusus untuk kulit berminyak buat kamu! Yuk, disimak.

Baca Juga : Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan

1. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Sama seperti Some By Mi, serum dari Korea ini pun sempat viral di media sosial karena kemampuannya membuat kulit berjerawat jadi mulus kembali. Serum ini berfungsi untuk mengontrol sebum, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat juga bekasnya. Ada kandungan vitamin E sebagai antioksidan, pelembap dan anti-aging, juga kandungan aloe vera untuk memberi kelembapan ekstra.

Baca Juga : Perawatan Wajah Alami

Ada juga kandungan green tea yang baik untuk meredakan peradangan jerawat, anti-oksidan dan melembapkan kulit. Hasilnya kulit jadi lebih bersih, kenyal dan cerah. Namun, serum ini mengandung minyak, yang pada beberapa kasus biasanya kurang cocok untuk kamu yang kulitnya sangat berminyak. Pada beberapa orang, rasanya cenderung berat dan berminyak.

2. Biyu Skincare Gentle AHA Serum

Biyu Skincare Gentle AHA Serum adalah serum wajah terbaik lainnya yang mengandung AHA untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan wajah. Niacinamide dan centella asiatica leaf extract berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit, menjaga kelembapan, serta mengurangi kemerahan pada kulit.

Serum wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat ini dipercaya ampuh untuk mengurangi peradangan jerawat yang aktif. Produk ini dijual mulai harga Rp130.000 saja.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal Untuk Kulit Berminyak

3. Innisfree Tea Green Tea Serum

Kandungan ekstrak green tea dalam serum ini mampu memberikan sensasi menyejukkan pada kulit berminyak. Selain itu, teksturnya yang ringan membuat produk ini mudah meresap ke dalam kulit serta mampu memberikan kelembapan ekstra tanpa membuatnya semakin berminyak. Serum ini sangat aman digunakan, tanpa memicu timbulnya jerawat atau menyebabkan kulit jadi iritasi.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal Untuk Kulit Berjerawat

4. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Produk ini menjadi salah satu serum wajah terbaik versi lokal yang diminati sebagian wanita Indonesia. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini cocok digunakan untuk wajah berminyak dan berjerawat.

Terdapat kandungan niacinamide yang bisa memperkuat lapisan pelindung kulit dan mencerahkan wajah dengan memproduksi ceramide. Sedangkan bit membantu melawan radikal bebas dan mampu menstabilkan kelembapan kulilt, membantu mencerahkan dan memperbaiki tekstur.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Wajah

Wajah terasa lebih kenyal, serta noda hitam dan jerawat akan mulai memudar jika digunakan secara rutin. Teksturnya juga ringan dan mudah menyerap di kulit berminyak dan berjerawat. Hanya dengan Rp115.000, serum wajah terbaik ini dapat mengatasi kulit wajah berminyak dan bejerawat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Hitam

5. The Aubree Centella Herb Serum

The Aubree Centella Herb Serum membantu merawat kulit untuk wajah berminyak dan berjerawat. Serum wajah terbaik ini dapat melembapkan serta mencerahkan kulit. Dilengkapi dengan niacinamide sehingga mampu memperbaiki lapisan kulit dan jerawat pada wajah. Ssst, serum lokal terbaik ini dibanderol mulai Rp99.000 saja, lho!

Baca Juga : Cara Eksfoliasi Wajah

6. Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum mengandung AHA, BHA, niacinamide, dan ceramide, dapat membantu kulitmu menjadi tampak lebih cerah dan terasa halus. Serum ini cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat dan membantu proses pengelupasan sel kulit mati pada wajah. Dengan harga Rp200.000, serum wajah terbaik ini dapat menjadi andalan bagi kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Pori-pori

7. Bioderma Hydrabio Serum

Serum Bioderma ini sering direkomendasikan untuk tipe kulit kering, tapi sebenarnya juga cocok digunakan untuk kulit berminyak. Alasannya karena tipe kulit berminyak pun juga mengalami dehidrasi dan perlu meningkatkan tingkat hidrasi kulit dengan bantuan serum. Dengan menggunakan serum ini, kelembapan kulitmu akan terjaga tanpa memberikan kesan berminyak.

Baca Juga : Urutan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam

8. Wardah Purifying Facial Serum

Produk lokal yang satu ini juga ampuh digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Bahkan lebih dari itu, Wardah Purifying Facial Serum juga bisa mengatasi ukuran pori-pori wajah yang besar, lho!

Serum Wardah ini memiliki konsentrat yang cukup tinggi dengan kandungan ekstrak rumput laut dan witch hazel. Dengan teksturnya yang mirip gel, serum ini sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Hasilnya, tampilan wajah jadi lebih matte dan kenyal.

Baca Juga : Skincare Lokal Untuk Kulit Kering

9. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Klairs Freshly Juiced Vitamin drop merupakan serum yang mendapatkan penghargaan sebagai serum wajah terbaik oleh Beauty Shortlist Award 2017. Serum ini memiliki konsentrasi vitamin C murni yang bisa merevitalisasi, mencerahkan, dan merawat kulit wajah. Dengan kandungan 5 persen asam ascorbic, serum ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Skin Barier

10. Benton Snail Bee Ultimate Serum

Serum ini mengandung ekstrak snail mucin atau lendir siput yang ampuh digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Selain mengatasi kulit berminyak, serum ini menawarkan banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan lendir siput yang tinggi bermanfaat untuk menutrisi, menghidrasi, dan membuat kulit wajah lebih kenyal.

Baca Juga : Jenis-Jenis Masker

11. Cosrx BHA Summer Pore Minish Serum

Serum Cosrx ini mengandung 80 persen willow bark water yang teruji mampu membersihkan kulit dari sisa kotoran sekaligus mencegah pori-pori agar tidak tersumbat. Tak hanya itu, serum ini juga bisa menghaluskan kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Salah satu alasan produk ini cocok untuk kulit berminyak adalah kemampuannya untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Baca juga: 10 Rekomendasi Body Lotion Untuk Kulit Kering

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *