Tanggal:06 May 2024

17 Rekomendasi Film Disney Terbaru di 2022

Hari libur telah tibaaa! Biasanya kalau libur sekolah begini, kamu suka melakukan aktivitas apa nih Sobat Vocasia? Di samping semua aktivitas yang ingin kamu lakukan, menyempatkan menonton film Disney adalah salah satu kegiatan menyenangkan saat hari libur lho. Menonton film adalah salah satu cara untuk merefleksikan pikiran.

Baca Juga | Mengenal Self Care: Pengertian, Jenis, Dan Cara Melakukannya

Rekomendasi Film Disney Terbaru

Untuk Sobat Vocasia yang bingung liburan mau nonton film apa, Vocasia sudah menyiapkan 17 rekomendasi film Disney terbaru tahun 2022. Berikut ialah rekomendasinya:

1. Pinocchio

Kalau kamu pencinta live action movie, adaptasi salah satu film animasi lawas dari Disney ini sayang untuk dilewatkan. “Pinocchio” siap hadir kembali menghibur kamu dengan akting nyata dari Tom Hanks, Cynthia Erivo, dan Luke Evans. Makin nggak sabar!

Apalagi kepopuleran animasi lawas ini nggak ada duanya. Bahkan film animasi ini sudah diadaptasi ke dalam beberapa judul. Sejauh ini, belum diketahui lengkap mengenai kisah kehidupan Pinocchio dalam film remake kali ini.

Baca Juga | Suka Nonton Film Animasi? Yuk Ketahui Lebih Dalam Profesi Animator

2. Lightyear

Film prekuel ini akan menceritakan inspirasi dari mainan Buzz Lightyear. Terlepas dari kisah dalam film sebelumnya yang menunjukkan petualangan Woody, Buzz, Jessie, dan teman-teman lainnya, Pixar justru memilih alur cerita berbeda dengan kisah Buzz Lightyear. Dalam film “Toy Story”, Buzz merupakan karakter mainan astronot yang diberikan oleh ibu Andy sebagai hadiah ulang tahun.

Baca Juga | 15 Situs Dan Aplikasi Untuk Nonton Film Online Terbaru

3. Spider-Man: Across The Spider-Verse

Kamu tentunya sangat familiar dengan film “Spider-Man”, kan? Tahun 2022 ini Disney akan merilis “Spider-Man: Across The Spider-Verse Part One”. Kehadiran musuh yang lebih kuat pun akan membuat alur cerita semakin menarik. Spider-Man akan bekerja sama dengan Gwen Stacy atau dikenal sebagai Spider-Gwen, tinggal tunggu jadwal perilisan resmi dari Disney!

Baca Juga | Wajib Tonton! 9 Rekomendasi Film Netflix Terbaru 2022

4. Baymax

Sebelumnya, robot putih ini sudah muncul dalam film “Big Hero 6”. Kamu bisa menonton dulu tingkah lucu Baymax ketika bertemu dengan seorang nenek dan bekerja di kedai kopi pada trailernya sambil menunggu jadwal tayangnya pada 2022. Fans Baymax pastinya harus menonton film yang satu ini, ya!

Baca Juga | 11 Rekomendasi Film Horor Indonesia

5. Cruella

Film ini diangkat berdasarkan karakter asli Disney, Cruella de Vil. Film yang berlatar di London tahun 1970-an ini, menceritakan tentang kehidupan seorang karakter jahat dalam film 101 Dalmatians, yaitu Cruella de Vil (Emma Stone).

Baca Juga | Rekomendasi Film Kartun Terbaik Dan Terbaru, Yuk Tonton!

6. Jungle Cruise

Film yang satu ini, terinspirasi dari wahana di Disneyland yang namanya juga sama, Jungle Cruise. Jungle Cruise mengisahkan tentang Frank Wolff (Dwayne Johnson), seorang kapten kapal yang menjelajahi hutan Amazon dengan tujuan untuk menemukan pohon kehidupan yang memiliki banyak khasiat. Akan tetapi, ternyata pohon tersebut juga bisa membangkitkan iblis. Bersama dengan seorang ilmuwan bernama Dr. Lily Houghton (Emily Blunt), mereka harus menghadapi berbagai rintangan hingga sampai akhirnya berhasil menemukan pohon yang dicari.

Baca Juga | Rekomendasi Drama Dan Film Zombie Korea Paling Seru!

7. Encanto

Encanto sendiri menjadi film pertama Disney yang mengangkat budaya Amerika Latin. Film yang satu ini, menceritakan sebuah keluarga yang hidup dengan harmonis di pegunungan Kolombia. Namun bisa dibilang jika keluarga tersebut bukanlah keluarga biasa.

Bagaimana tidak, hampir semua anggota keluarga dikaruniai dengan kekuatan magis. Namun tidak untuk sang gadis yang bernama Encanto. Nah, karena kekurangannya tersebut, membuat Encanto harus berusaha lebih keras lagi untuk menemukan jati dirinya.

Baca Juga | Rekomendasi Film-Film Yang Menggambarkan Work Life!

8. Luca

Film ini menceritakan kisah Luca, sosok monster laut yang tinggal bersama keluarganya di bawah laut Riviera, Italia. Pertemuan antara Luca dengan Alberto, membuatnya harus melanggar aturan yang paling penting dalam dua monster ikan, yakni muncul ke dunia manusia di atas permukaan laut. Tentu saja Luca harus menerima segala konsekuensinya dan bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

Baca Juga | Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Wajib Kamu Tonton!

9. Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles

Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles, menjadi debut perdana bagi Billie Eilish dalam Disney+ Hotstar. Dalam film ini, Billie akan membawakan semua lagu dari album terbarunya, yakni “Happier Than Ever”. Konser sinematik yang satu ini juga akan menampilkan FINNEAS, Paduan Suara Anak Los Angeles dan Los Angeles Philharmonic.

Baca Juga | Rekomendasi Web Series Indonesia Tahun 2022, Wajib Ditonton!

10. The Watcher

The Watcher adalah film Disney yang diproduksi di Indonesia yang menceritakan seorang pemuda bernama Krishna, yang baru saja mengalami cedera dan terpaksa melakukan pemulihan di rumah. Akan tetapi, berkat teropong pemberian dari teman-temannya, Krishna tetap bisa memperhatikan tetangga yang dia suka, Tiara. Namun situasi seketika berubah saat dia melihat sekelompok orang yang berencana untuk menculik Tiara.

Baca Juga | 9 Rekomendasi Drakor Romantis Rating Tertinggi Sepanjang Masa

11. The Last Man

Film ini menceritakan kejadian pasca-kiamat yang memusnahkan seluruh mamalia dengan menggunakan kromosom Y. Dan hanya ada dua yang tersisa, yakni seorang pria cisgender dan monyet peliharaannya. Dia pun harus berjuang untuk mengembalikan kondisi Bumi dan membangun dunia yang lebih baik.

Baca Juga | 15 Rekomendasi Lagu Self Healing Untuk Kesehatan Mental

12. Soul

Soul adalah film anak Disney yang menceritakan tentang kisah Joe Gardner, seorang guru musik yang bercita-cita menjadi musisi jazz terkenal. Keinginannya pun mulai terwujud setelah usai mendapat kesempatan tampil di sebuah acara Jazz besar di pusat kota. Namun saat perjalanan pulang, Gardner terjatuh ke dalam selokan dan membuatnya koma, bahkan hampir mati.

Peristiwa tersebut membuat Gardner terbangun dalam wujud biru yang bernama ‘Soul’. Dengan wujud ini, Gardner diarahkan menuju The Great Beyond bersama jiwa-jiwa yang lainnya. Garner yang masih ingin tinggal di Bumi dan menggapai cita-citanya, lantas mencoba cara untuk kabur.

Baca Juga | Pengertian Dan Contoh Karya 3 Dimensi

13. 22 vs. Earth

Film yang satu ini, mengungkapkan keadaan serta alasan jiwa 22 yang membenci Bumi. Angka 22 tersebut digambarkan sebagai jiwa yang tidak pernah mau datang dan menginjakkan kaki di Bumi. Semua mentor yang merupakan orang-orang hebat di Bumi, menyerah untuk membantu 22 menemukan ‘sparks’ yang menjadi inspirasi atau semangat hidupnya.

Pada dasarnya, setiap jiwa dipercayakan pada satu mentor yang membantunya menemukan sparks. Hal itu bisa berbentuk sebuah kesukaan, keahlian, kesukaan, minat, atau lainnya. Namun tidak dengan jiwa 22, yang benar-benar tidak mau hadir di Bumi.

Baca Juga | Resep Dan Cara Membuat Kuah Bakso Lezat Dan Mudah!

14. Raya and the Last Dragon

Film yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios ini, telah tayang di bioskop dan juga layanan streaming Disney+ Hotstar. Raya and the Last Dragon bercerita tentang perjalanan Raya, pendekar perempuan yang mencari naga terakhir untuk menyelamatkan masyarakat Kumandra dari serangan para monster. Ia pun harus menghadapi berbagai rintangan dan juga musuh untuk bisa menemukan lokasi dari naga terakhir.

Baca Juga | 15 Rekomendasi Kucing Peliharaan Yang Lucu Dan Populer

15. Marvel Studios: Legends

Bagi kamu yang kangen dan ingin tahu secara lebih dalam mengenai karakter-karakter dalam MCU (Marvel Cinematic Universe), film ini sangat cocok untuk kamu! Dalam film dokumenter ini, akan diperlihatkan kembali para pahlawan ikonik, penjahat, dan juga momen spesial dalam Marvel Cinematic Universe. Selain itu, tidak lupa cerita menarik dibalik setiap momentum juga akan disajikan.

Baca Juga | 5 Universitas Dengan Jurusan Sastra Korea Terbaik Di Indonesia Dan Prospek Kerjanya

16. Only Murders in The Building

Only Murders in The Building adalah film yang bercerita tentang kisah tiga orang asing yang saling tidak kenal. Namun mereka bertiga sama-sama memiliki terobsesi terhadap kasus kriminal, dan bertemu melalui sebuah podcast. Pada suatu hari, ketiga orang tersebut terlibat dalam sebuah investigasi saat menyelidiki kematian seorang tetangga di gedung apartemen mereka yang ada di kota New York.

Baca Juga | 10 Website Jurnal Gratis 2022

17. American Horror Story: Double Feature

American Horror Story: Double Feature menceritakan kisah seorang penulis, bersama dengan istrinya yang sedang hamil dan putrinya. Film ini diawali dengan kepindahan mereka ke sebuah kota terpencil pada musim dingin. Ketika mereka mulai menetap, para penduduk asli dari kota tersebut pun mulai memperlihatkan diri mereka yang sebenarnya.

Baca juga | Suka Nonton Film Animasi? Yuk Ketahui Lebih Dalam Profesi 

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *