Tanggal:21 July 2024

10 Usaha Franchise di Indonesia, Modal di Bawah 20 Juta!

Franchise di Indonesia saat ini menjadi tren dalam dunia bisnis. Usaha ini dianggap memiliki tingkat risiko kegagalan yang relatif kecil dibandingkan kita membangun bisnis sendiri. Sehingga, faktor Kegagalan dapat diminimalisir. Tak hanya itu, kehadiran franchise memberikan dampak besar bagi perekonomian globalisasi dunia. Kini perkembangan bisnisnya sangat pesat dalam bidang kuliner. Oleh karena itu, banyak para pengusaha tertarik untuk memulai bisnis ini.

Target pasar pun sudah tersedia serta keuntungan dapat kita peroleh dengan mudah. Sebelum terjun pada bisnis ini, kalian harus ada perjanjian kerja sama antara pihak franchisor dan franchise agar franchisor memberikan training kepada kalian. Hal ini dilakukan supaya bisnis yang akan dijalankan bisa terlaksana sesuai SOP yang berlaku.

Lalu, bukan hanya sekedar mendapatkan training saja. Keuntungan lain yang akan kalian dapatkan tidak tanggung-tanggung, loh! Seperti bahan baku, strategi pemasaran, peralatan, dan pembukuan keuangan. Kalian tidak perlu lagi memikirkan hal tersebut karena sudah ter-cover.

Ada beberapa ragam merek franchise yang bisa kalian pilih untuk memulai bisnis. Tak perlu khawatir, untuk harga produk dan kualitasnya kini banyak pilihan usaha hanya dengan modal di bawah 20 juta! Kalian bisa cek rekomendasi franchise di bawah ini. Yuk, simak penjelasan berikut!

Usaha Franchise di Indonesia Paling Populer

Business Franchise (Unplash)

Berikut ini Vocasia akan memberikan referensi bisnis yang bisa kalian geluti, di antaranya:

1. Fried Chicken

Fried Chicken (Pixebay)

Di Indonesia, banyak sekali penjual ayam goreng krispy. Meski hidangannya sama, rasa beberapa tempat yang menyediakan adonan ayam goreng pasti akan berbeda. Cita rasa ini juga bisa menjadi merek dagang. Oleh karena itu, banyak orang memiliki pendapat sendiri-sendiri mengenai rasa ayam goreng.

Untuk beberapa contoh bisnis franchise kuliner ayam goreng krispy yaitu ada D’kriuk, Sabana, Chicken Popop,Kuku Kriuk, Hisana Cryspiku, D`besto, Geprek bensu, Rocket Chicken, Richeese Factory, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika ingin membuka usaha ini, masing-masing merek memiliki besaran modal usaha yang berbeda-beda mulai dari Rp 3.000.000 hingga Rp. 15.000.000. Laba yang diperoleh pun beragam bisa mencapai Rp. 10.000.000 per bulannya.

Baca Juga:

Tertarik Buka Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus? Berikut Syarat Dan Caranya!

Cara Franchise Ayam Geprek Juara, Makanan Favorit Orang Indonesia!

Franchise Nikita Fried Chicken, Ayam Tepung Kripsi Dengan Racikan Spesial

Tertarik Berbisnis Snack Street Food Kekinian? Buka Franchise Ayam Shihlin Aja!

Franchise Quick Chicken, Ayam Goreng Cepat Saji Yang Murah Meriah

2. Tahu Jeletot

Tahu Jeletot Isi (Google)

Makanan ini merupakan jenis jajanan ringan tahu pedas yang sangat renyah disantap. Bisnis ini cocok pada lokasi dekat sekolah dan pinggir jalan sebagai alternatif jajanan anak-anak. Tahu Jeletot kini memiliki lebih dari 250 cabang di seluruh Indonesia. Dengan Rp. 20.000.000, kalian sudah bisa bermitra dengannya.

Franchise Tahu Jeletot Taisi, Olahan Tahu Yang Pedas Dan Gurih

3. Takoyaki

Takoyaki (Pixebay)

Tidak hanya makanan Indonesia yang populer, tapi ada juga makanan Jepang bernama takoyaki. Takoyaki ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak dan bikin nagih. Ada beberapa merek yang dijual, seperti Takoyaki Yakienak, Takoyaki Chef, Mister Tako, dan masih banyak lainnya. Membuka bisnis takoyaki, kamu hanya perlu mengeluarkan modal awal mulai dari Rp2.000.000 hingga Rp20.000.000 saja, loh!

4. Korean Street Food

Korean Street Food (Pixebay)

Waralaba makanan Korea sedang meningkat. Masakan Korea sangat populer di kalangan penggemar K-POP. Ini bisa menjadi kesempatan kalian untuk mengembangkan bisnis di sektor makanan. Membuka Korean Street Food tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Dengan paket Korean Agsi Street Food hanya membutuhkan modal Rp. 7.000.000 sudah bisa membuka bisnis makanan Korea.

Baca juga: 

7 Minuman Khas Korea yang Populer, Apa Saja ya?

5 Franchise Makanan Korea Terlaris Saat Ini

Franchise Pochajjang, Restoran Korea Berkonsep All You Can Eat

5. Seblak

Ilustrasi Franchise Seblak (Unplash)

Makanan satu ini merupakan asal Bandung yang sedang tren karena rasanya yang enak dan menarik. Tak heran jika seblak ini sangat populer, khususnya pada kalangan millenial. Kalian bisa membuka waralaba seblak dan hanya perlu mengeluarkan modal sebesar Rp 5.500.000 dengan banyak omzet yang diperoleh perbulannya.

Ini Lho Caranya Franchise Seblak Bloom Yang Berkonsep Social Enterpreneur!

6. Crepes

Crepes Coklat (Unplash)

Makanan ini merupakan jajanan ringan yang biasanya diberi topping rasa asin atau manis. Teksturnya renyah dan bermodel tipis serta memiliki rasa yang sangat lezat. Sehingga, jajanan crepes banyak diminati. Adapun nama waralaba crepes cukup familiar di telinga yaitu D`Crepes. Membuka bisnis waralaba dengan D’Crepes pasti akan menghasilkan laba besar. Kalian hanya membutuhkan modal yang sedikit, yaitu Rp 7.500.000 saja.

Baca Juga:

Bisnis Leker Versi Modern? Cobain Franchise D’Crepes Aja, Berikut Ini Caranya!

10 Cara Bisnis Jajanan Ringan, Dijamin Langsung Banyak Pembeli!

7. Kebab

Kebab (Pixebay)

Salah satu makanan khas Timur Tengah yang juga sangat digemari oleh masyarakat di semua kalangan. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali merek atau waralaba kebab seperti Kebab Baba Rafi, Kebab Ali Baba,  Kebab Korner, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika ingin membuka bisnis kebab, kalian perlu mengeluarkan biaya modal mulai dari Rp 3.000.000 hingga ratusan juta tergantung pada franchisor-nya.

Baca Juga:

Tertarik Berbisnis Street Food? Buka Franchise Kebab Monster Aja!

Franchise Kebab Arabian, Kebab Dengan Cita Rasa Lokal!

Franchise Kabobs, Brand Kebab Premium

8. Bakso Benhil

Bakso Benhil (Google)

Ingin bisnis dengan modal minim? Bakso Benhil solusinya. Kalian hanya membutuhkan modal Rp. 4.000.000 untuk mulai berkolaborasi dengan brand ini. Bakso merupakan salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang masalah pelanggan. Dalam satu hari, kalian bisa mengantongi laba pendapatan hingga Rp. 500.000. Dengan metode ini, tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengembalikan modal kalian.

Baca juga:

Tertarik Franchise Bakso Boedjangan? Cek Kelebihan Dan Kekurangannya Di Sini!

Tertarik Untuk Berbisnis Camilan? Buka Franchise Baso Aci Akang Aja!

5 Rekomendasi Franchise Bakso, Pasti Untung!

9. Cappucino Cincau

Cappucino Cincau (Google)

Biasanya dikenal dengan capcin terdiri dari campuran es, minuman menyegarkan yang terbuat dari cappucino dan cincau. Sudah banyak penjual yang menjual paket kemitraan ini. Kalian tertarik? Hanya dengan merogoh kocek modal mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000 saja, kalian sudah miliki bisnis waralaba ini.

10. Coffee

Franchise Kopi (Pixebay)

Pecinta kopi sangat banyak, terutama di Indonesia. Saat ini minuman kopi juga sedang naik daun, sehingga banyak merek kopi kekinian yang lahir dan memiliki cabang di berbagai daerah. Ternyata membuka usaha waralaba kedai kopi modern tidak membutuhkan modal yang besar, mulai dari Rp 3.800.000 hingga Rp 95.000.000.

Berkat banyaknya peminat, bisnis coffee shop bisa menghasilkan pendapatan yang sangat besar mulai dari Rp 10.000.000 hingga Rp 250.000.000 per bulan. Beberapa franchise kopi yang populer dan enak adalah

Filosofi Kopi, Kopi Soe, Kopi Lain Hati, Kopi Kenangan, Cetroo Coffee, Kopi Janji Jiwa, Kopi Dari Hati, Kopi Kapal Api

dan masih banyak lagi.

Baca juga : 17 Cafe Instagramable di Jakarta, Cocok buat Nongkrong!

Itulah, beberapa rekomendasi franchise dengan modal dibawah 20 juta. Bagaimana, kalian tertarik untuk mencobanya? Semoga sukses dalam menjalankan bisnisnya, ya! Ikuti terus media sosial kami agar tidak ketinggalan info lainnya dari Vocasia! 

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *